Kobayogas.com – Hola laaadss, salam geberrr.. Di dunia hobi dan yang KBY maksud dalam hal ini adalah barang otomotif, suatu produk bisa memiliki nilai jual yang di luar nalar! Maksudnya, karena satu dan lain hal, misal barang rare alias langka, sudah gitu kondisi NOS (new old stock) serta punya nama sangat baik di mata kebanyakan konsumen terutama pecintanya, maka produk tersebut bisa memiliki harga sangat tinggi karena masuk ke dalam kategori barang koleksi. Seperti Yamaha RX King seri 20th Anniversary kondisi NOS ini yang akhirnya terjual dengan harga setara sebuah moge!

Yamaha RX King saat ini memang sudah berhenti produksi tepatnya sejak tahun 2012 lalu. Dengan status tersebut seperti halnya Honda Tiger, “Sang Raja” sudah pantas digelari sebagai legenda. Motor sport 135cc 2 tak tersebut di eranya sangatlah populer, paling terkenal karena akselerasi yang dahsyat serta kelincahannya dalam selap selip. Berkat keunggulannya itulah julukan “motor jambret” sangat melekat hehe. Salah satunya karena pejambret memilih motor tersebut ya karena kelebihannya itu. 

baca juga: RX King 1997 Harganya Fantastis!

Nah kembali ke topik, setelah sempat ada beberapa berita terjualnya RX King dengan harga fantastis, kini ada berita pemburuan terbaru dari RX King tepatnya di Tanjung Priok. Di daerah pelabuhan tersebut sudah terjadi transaksi gila yang mungkin menjadi rekor baru untuk penjualan motor lawas.

baca juga: Yamaha RX King Ditawar 25 Juta Belum Dilepas

Sebuah Yamaha RX King Anniversary 20th, keluaran tahun 2003, terjual dengan harga Rp.150 juta!! Harga ini sangat mungkin menjadi rekor yang tak terpecahkan, karena sebelumnya RX-King terjual Rp.50, Rp.70 hingga Rp.100 juta, dan selain model tersebut, sejauh ini belum ada harga motor yang lebih edan darinya.

Kalau RX King 1997 punya om Chris beneran laku 300 juta, bisa jadi rekor baru terpecahkan, tapi kayaknya gada update beritanya yah?   

Dengan harga 150 juta maka RX King 20th Anni tersebut sudah sejejer dengan harga Moge 500cc lads! Gila kan! Misal Honda Rebel 500 deh! Atau Honda CB500X.. Ckckck luar biasa ya harga sebuah barang koleksi.

Kabar ini datang dari Ahmad Arif yang dikenal juga dengan nama Arif King Priok, king mania yang juga seorang pedagang jual beli Yamaha RX-King. Dia menjelaskan, motor keren ini dengan kondisi baru stok lama, atau sering disebut new old stock alias NOS. Kilometernya masih 5 km. Kondisi motor mulus dan sehat.

“Karena setahu saya motor baru juga hampir tidak ada yang kilometernya nol. Karena pasti ada quality control atau didorong dan lainnya,” jelas Arif. Itu betul, Honda PCX CBU KBY saja waktu terima di tangan kilometernya sekitar 4km. 

Arif menangani motor ini sejak awal dari tangan pertama. Awalnya sang motor berasal dari dealer di Padang lalu berpindah ke diler di Tangerang. Nah, pemiliknya kebetulan ingin melepasnya.

Nah lads, memang kalau urusannya sudah hobi dan menjadi collector’s item, harganya sungguh gelap, gak masuk akal dan di luar nalar. Secara logika gila aja sebuah RX King, yang notabene motor “biasa”, dihargai sebegitu tinggi. Tapi harap diingat, ini seri langka, itu yang membuat harga sebuah motor biasa menjadi luar biasa. Apakah ini permainan semata? Wallahualam..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

23 KOMENTAR

  1. Motor legendaris,masih sering ketemu di jalan apalagi malming saingan sama ninja 2 tak,kalo honda paling banter vario sama beat 😄

  2. nah kan ketauan siapa yang paling value saZaaa!!!!
    itu di dealer yamaha masih banyak motor2 Zuper Valuae yang tahun produksi 2019 dan diskonnya gede banget, monggo diabiZin saZa . . .
    terus simpen minimal 50 tahun, langsung deh kaya raya, ngah ngah ngah . . .

  3. Bunga anthurium, batu akik, tokek, rx-king…

    Apalagi infonya dirilis oleh pedagang jual-beli rx-king…

    Please be smart..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..