banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta MotoGP, dunia balap motor MotoGP sedang turut kecewa karena imbas dari virus Corona yang begitu fenomenal belakangan ini.. Iyes lads, akibat global outbreakĀ tersebut, gelaran MotoGP yang sedianya akan dilangsungkan di Losail Qatar 8 Maret 2020 mendatang terkonfirmasi dibatalkan! Tak hanya QatarGP, tapi gelaran di Asia yaitu di Sirkuit Chang Buriram Thailand yang akan dilaksanakan akhir Maret 2020 juga di-postponed alias ditunda! Dari kondisi ini melihat dari sisi tim balap MotoGP, siapa sih yang paling diuntungkan?

Berdasarkan informasi resmi dari MotoGP melalui email MotoGP Info kepada para subscriber nya termasuk KBY, mereka mengirimkan dua email berturut turut di hari dan tanggal yang sama yaitu 2 Maret 2020. Isinya adalah informasi resmi terkait pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan pelaksanaan MotoGP Thailand. Keduanya diakibatkan adanya virus corona yang menyebar ke beberapa negara selain Asia dan ada di Eropa.

FIM, IRTA and Dorna regret to announce the cancellation of all MotoGPā„¢ class sessions at the Grand Prix of Qatar, including the race.

The ongoing coronavirus outbreak has resulted in Qatar travel restrictions being brought into force that affect passengers from Italy, amongst other countries. As of today, all passengers arriving at Doha on direct flights from Italy, or having been in Italy in the past 2 weeks, will be taken straight to quarantine for a minimum of 14 days. Italy clearly plays a vital role in the Championship and in the MotoGPā„¢ class – both on track and off – and therefore the decision has been taken to cancel premier class competition.

Itulah isi dari email yang dikirimkan MotoGP Info untuk konfirmasi pembatalan MotoGP di Qatar. Sedangkan untuk info penundaan MotoGP Thailand adalah sbb:

As the global outbreak of coronavirus continues to develop, the Thai government has communicated that it wonā€™t be possible to hold the OR Thailand Grand Prix on its original date. The FIM, IRTA and Dorna therefore regret to announce that the event, due to be held on the 22nd of March in Buriram, has been postponed.

The FIM, IRTA and Dorna are currently evaluating if an alternative date is possible for the event later this season.

Further updates will be published as soon as available.

MOTO2 dan MOTO3 TETAP BERJALAN

Tapi sesuai informasi dari MotoGP Info, gelaran balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3 akan tetap diselenggarakan. Loh kok gitu? Aneh nih, kalau mau dibatalin ya batalin semua dong, ini kok kaya ada konstipasi, eh kontrasepsi eh.. konspirasi Dorna dengan HRC tim nih!

Tenang lads, kalem, adapun alasan mengapa balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3 tetap berjalan ada di bawah ini:

As the teams and riders of the Moto2ā„¢ and Moto3ā„¢ classes were already in Qatar for the three-day official test at Losail International Circuit earlier this week, the races of both categories will be possible. The lightweight and intermediate classes will therefore compete in their season opener from the 6th to 8th March. The same will apply to the Idemitsu Asia Talent Cup, which will have two races during the Qatar Grand Prix as originally planned. Stay tuned for a revised schedule.

Jadi tidak hanya Moto2 dan Moto3 tapi Asia Talent Cup juga tetap berlangsung. Alasannya? Karena semua tim yang disebutkan di atas memang sudah ada di Qatar sebelum adanya pengumuman Qatar travel restrictions.Ā Jadi yang sudah di dalam Qatar silakan lanjut, yang ada di luar belum boleh masuk. Tim-tim MotoGP yang bertolak dari Itali terhalang sehingga tidak memungkinkan hadir tepat waktu untuk gelaran MotoGP.

SIAPA DIUNTUNGKAN?

Nah sampai sini kocak kocakannya dimulai, teori-teori aneh ala netijen yang boeingdiman buanyaaak banget bermunculan, sampe bikin ngakak karena bener bener ngarang dan mencari pembenaran semata wkwkwk..

Jadi menurut mereka, dengan dibatalkannya QatarGP dan ditundanya ThailandGP, ada pihak yang diuntungkan sbb:

  • Repsol Honda bisa melakukan setting paripurna karena belakangan ini motor untuk pembalap mereka ketauan belum kompetitif, sampai sampai MM93 kudu turun grade ke sasis 2019.
  • MM93 bisa recovery maksimal dari cidera bahunya
  • Respol Honda bisa selamat dari gagal podium di Qatar dan Thailand
  • Untuk Rossi, rekor zonk 46 seri tidak jadi nambah
  • Rossi batal dikeokin rider satelit
  • Tim di luar HRC ada peluang menang koar koar di media
  • Para FB bisa berandai andai, misal seandainya jadi digelar si A bisa juara, si B bisa diasepin, si C bisa gagal podium, si D bakal crash, si E bakal bikin rekor baru dan lain lainnya

Wkwkwk gimana? Kocak kocak kaaann? Yah sejatinya tidak ada yang diuntungkan sama sekali dari dua kejadian di atas untuk para tim MotoGP lads, malah yang ada pada rugi. Duit udah keluar banyak nyaris di semua pihak, ya tim balap, ya penyelenggara dan juga penonton pemegang tiket, tapi balapan gagal digelar.

Semoga epidemi Coronavirus ini bisa segera ditanggulangi dan musnah secara maksimal ya lads, dan semoga Indonesia kita ini jauh dari penyakit penyakit macam ini. Aamiin..|KBY

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

8 KOMENTAR

  1. Udah ada yg positif kena virus Corona bay, moga kamu dan keluarga dilindungi oleh Allah SWT karena suspect org Depok

  2. Tadinya balapan mau pake masker,harga masker melonjak,mending duitnya buat pengembangan motor motogp 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini