Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads, masih ingat gak artikel Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Facelift di September tahun 2019 lalu? Nah lama kan tidak ada kabarnya, ternyata memang ada pergeseran perilisan dan jaraknya jauh juga dari yang tadinya menjelang akhir tahun 2019, bergeser ke triwulan pertama 2020. Contoh sahihnya ya ini yang akan kita bahas, Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang sudah ada penampakannya! Terjepret kamera di suatu tempat oleh informan KBY, apa saja yang berubah dari versi facelift ini? Kapan Toyota Agya menyusul? Kepoin dulu kuy

Pada artikel Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Facelift tahun 2019 lalu, KBY sempat dibuat bingung akan bergesernya jadwal tayang mobil hatchback LCGC andalan Astra tersebut. Dari yang harusnya bulan Juli 2019 hingga saat artikel tersebut terbit di September dan bahkan sampai tutup tahun, tidak ada kabar lagi.

Okey skip cerita tersebut, yang jelas duet maut Toyota – Daihatsu selain Avanza-Xenia, Rush-Terios, Calya-Sigra tersebut salah satunya sudah terabadikan oleh kamera. Terima kasih kepada pembaca setia Kobayogas yang telah menginfokan hot gosip untuk mobil kelas entry level ini.

DAIHATSU AYLA FACELIFT 2020

Dari penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang terjepret kamera ini terlihat dari sisi eksterior saja, jadi belum tau apakah interior akan terkena sentuhan anyar? Nah jika kita berpegang pada artikel sebelumnya, adapun ubahan yang ada adalah sbb:

  • Bagian depan (fascia) berubah (√)
  • Bagian interior ada pembaharuan (tidak terlihat)
  • HU baru (tidak terlihat)
  • Velg baru (√)
  • Mesin dual vvt-i ada settingan baru (belum terbukti)
bumper depan ayla facelift 2020 – lebih agresif!

Nah dari foto yang ada memang terlihat bagian depan berubah, tepatnya di bagian bumper. Bahasa desainnya senada dengan produk Toyota – Daihatsu lainnya (tepatnya Toyota sih), seperti bumper milik Voxy dan Avanza, lebih tegas dan agresif!

Motif velg juga berubah, masih two tone tapi motifnya berbeda. Bagian belakang bentuk bumper masih dipertahankan sama dengan versi non facelift, tapi KBY melihat ada yang beda yaitu lampu rem kini berwarna gelap (smoke) dan chrome window list pada jendela belakang menghilang, atau yang di foto mungkin beda varian? Bisa jadi.

lampu belakang ayla 2020 terlihat lebih gelap & tidak ada chrome window list

Yang jelas kalau Daihatsu Agya facelift 2020 terbaru ini sudah terpantau, maka saudara kembarnya si Agya juga pasti gak lama bakal ikut terjepret kamera hehe. Dan seperti biasa, yang akan dirilis duluan pasti Toyota, beda 1-3 hari biasanya baru diikuti oleh Daihatsu. Pantau terus Kobayogas.com ya lads… |KBY

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

21 KOMENTAR

  1. Ini mobil enak dikendarai ga sih? Kalo liat orang2 kok kaya pada kagok gitu, pelan di tgh tiba2 ngegas, tiba2 potong kiri trs berhenti, tiba2 ngawahan trs puter balik, dsb 🤣

  2. Desain Ayla paling bagus tetep yang generasi awal banget keluar menurut saya. Manis, simpel, agak2 kayak mobil jdm wkwk… Malah sempet pengen punya ayla lawas matic buat mobil jarak dekat, tinggal pasang dop velg kaleng yang ala-ala oem look, stikerin pilar B.. udah manis.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..