Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda Jepang resmi merilis beberapa produk dimana salah satunya adalah kembaran Honda MSX125 yang punya nama lain Honda Grom. Honda Grom 125cc versi 2020 tersebut memiliki ubahan pada tampangnya, sementara dimensinya tetap, iyalah kalau berubah besar bukan Grom lagi namanya wkwkwk.. Adakah ubahan pada spesifikasi atau mungkin tambahan pada fitur? Ayo kita kepoin lebih lanjut kuy..

Motor yang masuk ke dalam kategori mini moto ini sangat jarang terlihat di jalanan Jakarta, malah sepertinya KBY belum lihat langsung di jalanan. Tapi alhamdulillah sudah kesampaian test ride Honda Grom versi lawas saat ikutan vlogger/blogger safety riding competition di Wahana Honda Jatake beberapa waktu lalu (baca Test Ride Honda Grom 125).

Bicara soal fitur, pesaing CFMoto ST Papio juga Kawasaki Z125 memiliki suspensi depan ala moge yaitu upside down, suspensi belakang monoshock, knalpot model underbelly, rem cakram depan belakang yang dipadukan dengan ban gambot kecil berukuran 12 inch saja laiknya Honda Scoopy. Lucunya, berbeda dengan versi Thailand, untuk pasar Jepang malah belum dilengkapi rem ABS. Kok bisa ya?

Di versi 2020, motor mini saudaranya Honda Monkey 125 dan sekelas dengan Kymco Spade ini sudah pakai lampu depan dan belakang yang sudah LED, panel speedometernya sudah full digital, dan yang unik walaupun belum keyless tapi motor mini Honda ini pakai anak kunci ala mobil, bisa dilipat, mayan laaahh.

SPESIFIKASI HONDA GROM 2020

Lanjut ke mesin, ternyata motor kontet ini masih serupa dengan versi lawasnya, untuk spesifikasinya Honda GROM MY 2020 ini mengusung mesin 124cc, 1 silinder selonjoran berpendingin udara ala motor bebek – karena masih saudaraan dengan Supra 125. Power maks-nya ada di angka 9.8ps / 7000rpm dan torsinya 11 Nm pada 5.250 rpm, setali tiga uang dengan Honda Monyet eh Monkey.

HARGA HONDA GROM 2020

Sebagai penutup, untuk bandrol harga Honda Grom 125 2020 pasar Jepang ini dijual dengan harga 363.000 Yen atau jika  kita konversikan kedalam rupiah menjadi Rp. 47,7 jutaan rupiah, wewww bisa dapet 2 unit Yamaha Aerox! Honda MSX125 alias Grom terbaru ini dilepas dalam 2 pilihan warna antara lain warna merah putih atau Ross White yang sporty dan satu lagi warna hitam dipadukan dengan wara emas yaitu Matt Axis Grey Metallic. |KBY

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. Last….bisa dipastikan tahun ini akan sangat ketat karena Yamaha semakin tajam. Yup Setelah mengembangkan New R1 selama bertahun-tahun, sepertinya Kawasaki kudu waspada dengan Yamaha. Namun yang patut menjadi catatan…motor yang benar-benar All New yakni CBR1000RR-R ternyata sukses finish 5-6 dengan gap hanya 3-4 detikan dari pemenang. Wowww….Potensi besar iki cak…pabrikan lain kudu waspada. Pasti HRC tersenyum pakde. Btw..Berikut full result WSBK race 1 Aussie…ediann seruuuuu (Cc for iwb)

  2. Motor ginian ada saja yang beli
    pernah beberapakali lihat dibeberapa jalanan jakarta ,tapi masih model sebelum 2020 ini.
    Padahal harganya 60 jtan tuh lewat IU.
    Dengan Gambaran ini saja..sudah dapat dipastikan keLaris Manisan All New Cbr1000RRR..motor dengan power tertinggi sepabrikan jepun dikelas yang sama 👍😂

  3. H itu jualan bagai taipan atau konglomerat yang main golf atau berPesiar menikmati kesenangan ( duit auto masuk )
    Kalau yang lain jualan memang murni jualan sampe kerja rodi buat cari balik modal , hal yang dilakukan berjilid jilid 😂

  4. Mang info dong All New Benelli TNT 135 2020 – 2021 facelift gen 2 kapan meluncur mang…??? 🙏 🙏 🙏 🙏 🙏 🙏
    Ini kan umurnya udah masuk 4 tahun
    kalo diluar negri..???

    Syukur2 ketambahan indikator gigi + spido digital + tutup tangki rata permanen & ABS dual channel 🤔🤔🤔
    Kontek dong mang petinggi2 benelli
    biar dikasih info.. 👍 👍 👍

    Masak beritanya momoka nis**** terus alias
    motor jepang… 🤔🤔

    Sekali2 gantian
    produk sipit cino dong mang
    macem mini moto
    Benelli TNT 135 😄😃🙏👍.

    Perasaan cino juga banyak yg bening
    & toge2 kok produknya😇😇😀😀😁😁🙏🙏🙏.
    MAKSUDNYA MOTORNYA PRODUK
    BENELLI mang😆😆👍🙏🙏.

  5. desainnya mengingatkan pada motor konsep yang cuma jadi konsep “HONDA SFA 150”

    andai itu motor diproduksi masal plek seperti konsep kayaknya bakal booming..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..