ilustrasi

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat gak Suzuki Nex II versi modifikasi yang menggunakan setang fat bar alias tanpa cover seperti pada PCX, X-Ride atau Beat Street? Saat itu Suzuki menjadikan skutik hasil modifikasi tersebut dalam dua versi, light off road dan street. Nah kabar gembiranya ternyata Suzuki Indonesia menyimak masukan masukan yang ternyata disambut positif tersebut dalam bentuk nyata, alias Suzuki Nex II Cross setang fat bar alias telanjang akan segera mengaspal lads!

Pada perilisan Suzuki Nex II Cross di tahun lalu, tidak sedikit yang kecewa karena dipikirnya Suzuki akan menghadirkan sosok Nex II dengan setang telanjang laiknya Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride. Ternyata varian Cross tersebut hanya bermain pada warna dan strip belaka.. Tapi itu dulu!

Kabar ini bisa dibilang 90% sahih, selain adanya bocoran dari informan, sosok skutik yang nantinya pakai setang model fat bar alias telanjang tanpa cover tersebut sudah terlihat di jalan raya sedang dites! Sayang sang informan yang melihat tidak sempat mengabadikan momen krusial tersebut. Artinya apa? Klop dong antara bocoran awal dengan penampakan di jalan. 

Dulu saat momen modifikasi Nex II pakai setang model tersebut menuai komentar positif, nah seharusnya nanti juga tidak akan beda dong? Nah mumpung belum 100%, masukan dari KBY sih agar Suzuki mau memberikan sedikitnya fitur lengkap yang mendekati kompetitor, contoh side stand switch dulu aja deh tambahin, terus lampu bohlam model LED jadi standar. Untuk fitur charger, bikin ala Beat aja, hanya ada di versi tertinggi.. 

Jadwal tayang skutik Nex II setang baplang ini konon berada di bulan Maret – April 2020, yang artinya tidak akan terlalu lama lagi.. Kalau menurut gimana nih proyek terbaru Suzuki tersebut? Kira kira berapa persennya kemiripannya dengan model modif di atas? 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. Versi stang becak mau di bikin,kabel kabel rapihin biar enak di lihat,kalo bisa wireless,kan slogan nya inovasi tiada henti

  2. suzuki ini kurang peka sama pelanggannya.. dulu katanya mau benerin image n dengerin pelanggan. tapi kok..?

  3. NAH! ini mendinglah drpd yg cross kemaren cmn ganti ban tahu doang sm striping. btw yg pake fatbar ini knp malah gak pake ban tahu yak?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..