banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagai tim pabrikan sepeda motor balap papan atas di kejuaraan dunia yaitu balap MotoGP yang telah memasuki musim 2020, Suzuki secara resmi meresmikan TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia pada hari ini (6 Februari 2020). Dalam tayangan langsung peresmian dan keterangan persnya, TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP sangat yakin menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini, terlebih kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020. Yang menarik, livery tahun 2020 ini malah paling keren diantara tim balap motoGP lainnya, menurut KBY loh.. Klasik yang asik!

TEAM SUZUKI ECSTAR memulai dekade baru dengan pandangan mereka yang tertuju pada masa depan, sekaligus juga memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka. Hal tersebut diterjemahkan ke dalam livery terbaru mereka yang menempel pada duo GSX-RR besutan Alex Rins dan Joan Mir.

Tahun 2020 menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap, tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan tim. Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis pasti akan membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai Suzuki pada tahun 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan telah merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

Menjinakkan kebuasan adalah kemampuan pasangan TEAM SUZUKI ECSTAR, Rins dan Mir. Para pebalap muda asal Spanyol tersebut segera memasuki musim 2020, setelah meraih kesuksesan dan keuntungan di musim 2019.

Dengan finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan tahun lalu, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Álex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP. Dia siap untuk menyerang musim baru ini dengan penuh semangat, bertujuan untuk membangun hasil dan menambahkan lebih banyak trofi kepada tim.

Joan Mir menyelesaikan musim sebagai Rookie yang terkenal dengan TEAM SUZUKI ECSTAR pada tahun 2019, yang mencakup total sepuluh finish Top 10, dengan finis kelima di GP Australia sebagai hasil terbaiknya.

Jika pengembangan yang dilakukan Suzuki musim ini jauh lebih baik dibanding musim 2019, maka siap siap kita akan sering melihat Alex Rins atau Joan Mir berada di podium dan menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia!

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020 :

Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm

Wheelbase: 1,457mm

Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve

Displacement: 1,000cm3

Maximum Output: Over 176kw (240 PS)

Maximum Speed: 340km/h

Gearbox: Six-Speed, Seamless System

Chassis: Twin-spar aluminium

Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”

Front suspension: Öhlins, Inverted fork

Rear suspension: Öhlins

Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo

Software: Magneti Marelli

Weight: 157kg

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini