Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Honda Rebel 500 CMX merupakan moge 500cc terlaris di Indonesia, dan di negara asalnya, Rebel memiliki versi 250cc dengan nama sama yaitu Honda Rebel 250. Tahun 2020 ini Honda Rebel 250 2020 ikut mendapatkan update terbaru mengikuti saudaranya, yaitu beberapa fitur kekinian yang membuat sosoknya terlihat lebih modern. Sosok Rebel seperempat liter itu sayangnya hanya ada di Jepang saja lads, Indonesia belum kebagian dari motor sport 1 silinder tersebut.

Honda Rebel yang saat ini dijual dan menjadi produk global dibeberapa negara di belahan dunia sebenarnya memiliki dua varian atau jenis mesin, Honda Rebel 500 aka CMX500 dan juga Honda Rebel 300 (hanya dijual di Thailand dan USA). Di luar dua mesin tersebut, hanya Jepang yang menjadi satu-satunya negara yang menjual Honda Rebel versi 250cc 1 silinder. Betul, selain Indonesia, Jepang juga menjadi negara yang mengadopsi kapasitas mesin 250cc instead of 300cc.

Mengapa tidak hadir di Indonesia? Sudah bisa ditebak, karena impor harganya bisa jadi gak masuk akal, misal saja 300cc 1 silinder ambil dari Thailand, kemungkinan tembus 70 jutaan. Ambil dari Jepang, 250cc 1 silinder, bisa bisa nyetuh 90 juta wkwkwkw.. Yang beli? Pasti ada aja, tapi segelintirrrrr, cost dan benefitnya gak masuk.

FITUR BARU REBEL 250 2020

Honda Rebel 250 terbaru ini sama seperti Rebel 500 versi 2020 (baca Honda CMX500 Rebel 2020 Makin Gagah Pakai Lampu Serba LED ) yaitu mendapat update fitur dan desain yang lumayan signifikan, dari segi desain, headlampnya berubah menjadi lebih futuristik dengan lampu LED, bahkan lampu rem juga lampu sein pun serba LED. Intinya, lampu lampu sudah All LED.

Harga Rebel 250 2020

Di Jepang Harga Honda Rebel 250 ini dijual dengan bandrol 599.500 Yen yang kalau kita konversikan kedalam rupiah menjadi sekitar Rp 79 jutaan. Dan sesuai informasi yang didapatkan di situs resmi Honda.co.jp ternyata harga Rebel 250cc ini lebih murah lho ketimbang Honda Forza 250 bahkan CRF250Rally. Sebenarnya wajar, karena itu motor simpel banget sih, jadi harganya harusnya memang gak terlalu mahal wkwkwk.. Lah cover bodi cuma sedikit gitu.

So, apakah ada kemungkinan Honda Rebel 250 nantinya akan hadir di Indonesia? Kemungkinan itu tetap ada sih lads, hanya prediksi KBY sih, AHM menunggu lampu hijau untuk diproduksi secara lokal agar harga jualnya bisa masuk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. laku? pasti
    laris? ga akan.. orang sini gila 2cylinder (meskipun ga kepake)
    #yangpentinggayadoeloe

  2. klo gaya mah orang awam jg kagak tau berapa silinder… gengsi sesama pemotor iya. klo Gaya, mau mesinnya apa jg asal ccnya gede dan desainnya bagus pasti Gaya

  3. Starter pack horang kaya, motor ‘harley’ mobil alpar…. klo g ya bmw mersi, kaya duitnya tp wawasan miiiiisssskkkiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn !!!! emng harus harley ya whahahahahaa

  4. Ane join ‘kaum mending’ saza 😂 dan ane lebih milih SM Sport V16 250cc V-Twin Silinder

    Tinggal modif knalpot ,,, auto blar-blarrr 😎😎

  5. Kalau forza bukannya cbu juga ya? Kalau lebih murah dari forza apa harga di sininya tetep lebih mahal? Penjelasannya dong newbie pol ni

    • Ini bandingin harga sesama di Jepang, kalau di sini dengan teori harga Jepang ya harusnya ada kemungkinan lebih murah dari Forza sih hehehe…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..