Fabio Quartararo resmi bergabung dengan Yamaha Factory GP

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Berita duka bagi pecinta motogp nih lads, terutama bagi Valentino Rossi aka The Doctor fans. Musim 2021 dimana sedianya Indonesia akan masuk jadwal motoGP, sang legenda hidup MotoGP tersebut bisa jadi akan resmi pensiun dari dunia balap roda dua yang sangat dicintainya sejak kecil tersebut. Dan siapa penggantinya nanti di Yamaha Factory? Adalah si Fabio seperempat alias Quartararo lads. Pengguna helm Scorpion di MotoGP ini resmi dikontrak tim biru tua tersebut dan akan menjalani debut pada musim 2021. Lantas kemana Rossi akan berlabuh? Simak lengkapnya di bawah ini

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Team MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022. Hasil yang dia raih di tahun pertamanya di MotoGP sangat sensasional. 6 posisi pole position dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilannya yang luar biasa,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

 

 

“Mengajaknya bergabung ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya.”

“Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha.”

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Yamaha Factory Racing Team MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan meraih kemenangan di MotoGP,” pungkas Jarvis.

Fabio Quartararo resmi bergabung dengan Yamaha Factory GP

QUARTARARO AKAN LEBIH HEBAT DARI VINALES

Opini KBY pribadi, sungguh suatu langkah tepat bagi tim Yamaha Factory untuk menggaet anak muda berbakat ini. Sepak terjangnya sepanjang musim 2019 juga tak luput dari pengamatan KBY, pelan pelan udah mulai ngefans sama anak 20 tahun ini lads hehe.. Bahkan kita menggunakan helm yang sama loh, Scorpion kekeke..

Tidak seperti Repsol Honda yang seakan memagari jagoannya agar tidak ada persaingan antar partner di satu tim, nantinya menurut KBY di Yamaha justru bakal seru akan ada dua pembalap hebat, bahkan menurut KBY lagi nih, Quartararo akan bisa lebih hebat dan berprestasi dibanding Vinales.. sotoy ye hehe. Liat aja nanti deh, wong pake motor satelit aja bisa ngeganggu Marquez kok.

KEMANA ROSSI?

Dengan dua pembalap sudah mendapat kepastian di team pabrikan Yamaha musim 2021 dan 2022, artinya tidak ada tempat lagi untuk Valentino Rossi di team ini. Lantas akan kemana sang legenda hidup motoGP tersebut?

Disaat pabrikan Yamaha sudah memiliki dua pembalap untuk tahun 2021, bagaimana dengan posisi Rossi? Rossi, sang juara 9 kali akan tetap fokus pada motornya selama musim 2020 ini. Setidaknya sampai dengan pertengahan tahun dan kemudian akan memutuskan kemana dia akan berlabuh.

Selama 2020 Rossi akan menggunakan sasis baru yang dibuat Yamaha sesuai dengan apa yang diinginkan Rossi. Hingga tengah tahun Rossi akan memutuskan posisinya akan tetap menjadi rider Motogp atau tidak. Pilihan sulit buat pembalap yang sudah 25 tahun di dunia balap dan 21 tahun di kelas motogp, dan 15 tahun bersama Yamaha.

Jika Rossi memutuskan untuk menjadi rider Yamaha, pabrikan akan mendukung sepenuhnya – yang jelas bukan sebagai pembalap Yamaha Factory – kan sudah dua slot sudah resmi terisi. Namun bila Rossi ingin pensiun, kerjasama akan diarahkan ke pendidikan pembalap muda “Riders Academy and the Yamaha VR46 Masterchamp” dimana Rossi akan menjadi brand ambasadornya.

Menurut lads sendiri gimana?

 

20 KOMENTAR

  1. yg jelas bakal jd kehilangan besar buat dunia motoGP, atmosfer di atas trek jelas akan berubah!!
    tp itulah hidup, yg tua akan layu dan pucuk2 baru akan bermekaran

  2. Salute atas keputusan radikal yamaha dan diawal musim pula, dengan begini vinales n quartararo bakalan fokus balapan musim ini.

    Kayanya Rossi masih balap deh tahun depan mang, di petronas yamaha, itung2 bridging sampe team balapnya bisa balap di MotoGP trs jadi manager team.

    Nah buat petronas kesempatan lagi nih buat buka pom (lagi) di indonesia. Bisa diproyeksiin kaya apa potensi jualan di indonesia dari kesuksesan jualan yamaha setelah vr46 comeback dari Ducati #eh

  3. VR46 boleh jadi pensiun alias full retired di musim balap 2021, tapi peluang untuk tampil di sirkuit Mandalika mungkin saja terjadi jika Yamaha memberikan seat wild card … toh basis fans VR46 di Indonesia sudah jelas luar biasa dan Dorna ga mungkin membiarkan sirkuit baru tanpa magnet bagi para (old) fans yaitu sang Kakek Legend

    kenapa (old) fans ? anak bontot ane aja biar dipaksa kek bijimana juga, tetep pilih jadi fans MM93 daripada VR46 hahahahaha

  4. Baguslah. Soalnya selama ini VR bawa sial buat yamaha, ada rider LGBT di timnya. Setelah pensiun Rossi bakal nikah sejenis sama Ucio. Wkjwkwjjwkj.

  5. ketika kobe pensiun: all good things must come to an end

    ketika rossi pensiun: all bad things must come to an end

  6. Kang R0ssi, lanjut di GP atau tidak, semua tergantung dari Kang K0bay,
    Kalau Kang K0bay rajin kasih berita eSPeGeh maka Kang R0ssi akan tetap di MotoGePe
    Semua tergantung pada dirimu Kang, hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..