Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah membahas Daihatsu Rocky termasuk varian serta prediksi harganya, sekarang giliran saudara kembarnya yang bakal kena bocoran hehe.. Kali ini info dari Toyota Raize Indonesia yang akan KBY bahas lads, karena sudah fix keduanya memang akan hadir di Indonesia. Jadi Raize kembaran Rocky ini ternyata akan memiliki beberapa karakter yang sama, hal yang wajar mengingat duet dua pabrikan raksasa otomotif dunia ini memang merupakan sister company, sudah banyak produk yang dikembangkan bersama. Kuy kita kepoin lebih jauh lagi..

Sebelumnya silakan baca juga artikel di bawah ini:

Kalau sudah, kuy lanjut ke pembahasan sang saudara kembar Rocky, Toyota Raize. Menurut info yang masuk ke news room KBY, Raize yang – sebagaimana produk kembar Toyota dengan Daihatsu – diposisikan lebih tinggi kastanya dari sang kembaran nantinya akan diproduksi berbarengan dengan saudaranya tersebut, sekitar akhir tahun 2020, memang masih lama sih tapi setidaknya bagi yang kepengen, bisa menabung dari sekarang kan hehe.

3 VARIAN TOYOTA RAIZE INDONESIA

Toyota Raize Indonesia akan memiliki 3 grade atau 3 varian sebagaimana juga dimiliki oleh Rocky. Saat ini nomenklatur alias penamaan dari varian varian tersebut belum keluar, tapi seperti yang sudah sudah, penamaan produk Toyota seperti mobil produk Jepang itu mudah ditebak, karena tidak ada perubahan dari tahun ke tahun.

So, kalau tidak ada keinginan untuk benar benar melakukan penamaan varian yang baru untuk Raize, maka nomenklatur standar Toyota adalah sbb: G, V dan Q. G merupakan varian standar, V lebih mewah dan Q tipe paling lengkap. Jika ada 4 grade, kemungkinan satu lagi adalah E, tipe yang paling standar, tapi karena bocorannya hanya ada 3, maka huruf di atas sudah mewakili. Atau bisa saja 3 varian dimulai dari E dengan tipe paling tinggi V untuk mengejar harga affordable. Kenapa gak VRZ kang? Setau KBY sih penamaan VRZ hanya untuk varian Diesel ya.

Untuk tipe mesin, persis seperti varian Daihatsu Rocky, turbo dan non turbo. Mesin 1000cc Turbo merupakan grade atau varian tertinggi di Raize.

HARGA TOYOTA RAIZE INDONESIA

Nah untuk harga, sudah rahasia umum kalau produk kembar, milik Toyota pasti lebih mahal dari Daihatsu. Begitu juga untuk kasus Toyota Raize, diinfokan melalui nara sumber, harga Toyota Raize Indonesia tipe tertinggi akan berbeda 10 jutaan dari Rocky, artinya masih di bawah 200 jutaan tuh lads untuk SUV A Segment yang katanya hanya sedikit lebih panjang dari Suzuki Ignis ini.

Sudah siap buat inden belum? Hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. Wow nekat juga masukin mobil segmen entry level pake turbo, mungkin bakalan disunat performa biar bisa minum pertalite. Kayak wuling almaz yg turun 7 hp di banding versi luar negri.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..