Kobayogas.com – Bola lads, Salam geberrrr.. Akhirnya selubung kode Honda K45S yang mengarah ke CBR150R 2020 facelift sudah tersingkap.. motor sport fairing 150cc yang sempat jadi tebak tebakan komentator seputar apa saja yang berubah kini sudah resmi dirilis oleh AHM selaku ATPM resmi Honda di Indonesia.. ternyata nothing really new.. jadi apa saja yang berubah lads? Kita cari tau dulu deh di bawah ini yes..

DUA VARIAN WARNA BARU

New Honda CBR150R yang memiliki DNA “Total Control” hadir dengan warna baru yakni Dominator Matte Black. Warna terbaru ini menyematkan perpaduan warna hitam doff pada setiap sisi bodi dengan konsep grafis tipografi. Selain itu, New Honda CBR150R menghadirkan varian Matte Black dengan konsep Street Sport dan varian Victory Black Red yang diusung dengan konsep Racing Look. Kedua varian ini mengedepankan aksen warna yang kontras disertai dengan garis tajam yang menyuguhkan kesan speedy dan agresif.

baca juga: AHM siapkan Honda CBR150R K45S

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan semenjak diperkenalkan awal tahun 2016, Honda CBR150R terus diminati oleh konsumen sepeda motor di Indonesia terutama para pecinta motor sport. Pembaharuan pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini yang menjadi inspirasi AHM dalam melakukan pengembangan sebuah produk.

“Bagi para pecinta kecepatan, New Honda CBR150R dikenal dengan DNA “Total Control” yang membuatnya mudah dikendalikan. Konsumen pun mudah mengeksplorasi kecepatan serta kelincahannya. Kali ini kami memperkenalkan pilihan warna dan striping baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang sporty dan agresif,” ujar Thomas.

Dengan kenyaman dan handling yang sempurna dalam bermanuver, New Honda CBR150R ini cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan. Desain cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya.

Masih sama seperti versi sebelumnya yaitu K45N, disc brake model bergelombang tetap hadir untuk menguatkan konsep sporti yang diusung. Anti-lock Braking System (Khusus untuk tipe ABS) semakin menambah kenyamanan dan keamanan pengendara saat melakukan pengereman yang disertai dengan penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ESS ini secara otomatis akan mengaktifkan lampu Hazard saat melakukan pengereman mendadak, sebagai informasi kepada pengendara sekitar terutama pengendara di posisi belakang untuk menghindar dan mengurangi resiko kecelakaan.

Dari sisi desain bodi, New Honda CBR150R memiliki tampilan Visor tinggi sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk mendapatkan pandangan yang lebih lapang serta menambah tampilan layaknya motor balap sejati. Kesan canggih dan modern pada model ini terlihat pada penyematan full digital panelmeter serta hadirnya fitur All LED Lighting System, memudahkan pengendara dalam menjangkau pandangan lebih jauh pada malam hari.

Fitur unik pada shock depan yaitu memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal untuk penggunannya agar udah untuk di kendarai.

SPESIFIKASI MESIN CBR150R 2020

Berbekal mesin 150CC DOHC-6 kecepatan, New Honda CBR150R  dilengkapi dengan 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Dengan performa yang maksimal, model sport Full Fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

HARGA CBR150R 2020 FACELIFT TERBARU

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk setiap tipe. Warna Matte Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 34.934.000,- untuk tipe STD. Victory Black Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.934.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.934.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu, varian Dominator Matte Black sebagai warna baru pada model ini serta Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 35.633.000,- untuk tipe STD dan Rp 39.633.000,- untuk tipe ABS. Warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 39.834.000 untuk tipe ABS.

Dengan tidak berubahnya spesifikasi ataupun fitur, AHM masih terlihat ingin bermain aman di sektor harga agar tidak terjadi kenaikan yang cukup signifikan dimana bisa membuat faktor harga psikologis bisa merosot. Well, misal pakai upside down saja, maka harganya bisa di atas 40 jutaan.. Sesuatu yang kurang afdol untuk sebuah motor 150cc buatan lokal.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

27 KOMENTAR

  1. ah, masih mesin bebek k56 overstroke wekwek.. limit 10500rpm udah ndett..ndett.. anti klimaks udh minta oper gigi, wkwkwwk..
    sport fairing kok karakternya begini.. kasian nama besar CBR, jadi ternodai..
    yang diakui global klan CBR series ya overbore.. era karbu, KPP, dan K45a

    salam overbore

  2. ah, masih mesin bebek k56 overstroke wekwek.. limit 10500rpm udah ndett..ndett.. anti klimaks udh minta oper gigi, wkwkwwk..
    sport fairing kok karakternya begini.. kasian nama besar CBR, jadi ternodai..
    yang diakui global klan CBR series ya overbore.. era karbu, KPP, dan K45a

    salam overbore

  3. yg bikin heran harga semakin mahal, tenaga + fitur seadanya tp banyak yg pake, menurut mang kobay apa yg bikin ini motor laris ?
    soalnya sepengamatan saya jauh lebih banyak yg pake cbr dibanding r15 apalagi gsxr

  4. Model ala kadarnya, kalah (jauh) dari kompetitor, mesin juga kalah dari kompetitor yg satu lagi. Anehnya dibanding kompetitornya, motor ini lebih banyak terlihat di jalan termasuk yg model baru. Ayo kang kobay, setuju dibahas kenapa ni motor lebih laku dan masih laku.

  5. Sales sebelah bece sampe berbusa gak ngaruh sama nih motor.. udah lemot kemayu.. overprice pulak. Tp sales sebelah gak bisa numbangin juga. Mereka tuh sebenernya kerja kagak sih. Ngelawan produk alakadarnya aja sampe jumpalitan …

  6. Mungkin karena nyaman yah meski sport gak trlalu mandang soal ini(katanya) tapi kenyataanya emang nyaman tetep jadi pilihan. Ato karna nama hon#a kale yah…

  7. Sport Fairing 150 Ter larissss..bahkan larisssnya membuat gap yg besar dg rival.
    Jualan cc dan power bukanlah segalanya , dg inferior gini saja larissss maniss, gimana ntar dibikin super lagi sept sebelumnya ?

    Alamat , Tetangga jadi pabrik biji limbah Plastix

  8. Kayaknya harus sabar lagi
    menanti 6 bulan kedepan.
    Kalaupun beli sekarang eman2.
    Coz,
    GSX-R150 juga sudah memasuki umur 4 tahun.
    Sudah waktunya ganti model.
    Syukur2 ganti sasis TWINSPAR FXR150.

    Mau beli R15 V2 juga percuma udah stop produksi. 😩 😩 😖😖😭
    Cari unit NOS di gudang2 delaer besar area pantura udah pada habis semua.
    Nasib2 😥😥😥😖😖

    Sayang banget desain YZF R6 lawas yg terkenal lancip2 ganteng malah diganti all new r15 HIJAB KEDODORAN KAKU alias desain busuk..!!! 👎👎👎

  9. Mahal tapi tetap laris 2014 K45A 29 klau ngak salah dan cbr cbu baru
    discount jadi 30 wkwkwk
    Motor anak sma,kuliah dan kerja awalan nih…
    wkwkwk

  10. udah di bilang total control,, gitu aja masih nanya, bodoh banget.. pake r15 nunduk ya harian PEGEL.. CBR mau harian jg aman sentosa badan. dalam kota jg siapa yg mau kebut”an rpm atas? dari sekian banyak orang yg mentingin top speed pling cuma sekian Persen, itulah kenapa Penjualan Yamaha ga pernah di atas HONDA lgi, krna mereka ga tau kebutuhan Konsumen,, yaitu motor enak di pake harian, putaran bawah menengah cukup, dan ganteng..

    klo udh masuk ranah 250cc ke atas ya beda lgi segmennya

  11. fitur alakadarnya??? fitur sebelah emang apa yg hebat? cuma VVA kan? itu jg salome kan?? lu tau ga kenapa penjualan Honda 70an %?? krna mereka tau kebutuhan orang, butuh NYAMAN, IRIT, dan Gesit.. CBR 150R udh punya semua. gua pikir” kenapa cbr LARIS ya karena itu,, suspensi bisa di stel, ergonomi pling nyaan, Ganteng, ada fitur safety abs dan hazard rem dadakan, selap selip kemacetan enak,, ramping lgi. klo R15 walau kencang dll, ttp aja kata NYAMAN ga ada di motor itu.

    makanya gua beli CB150r wkwkwk bukan CBR krna motor fairing mau Yamaha apa Honda sama” mahal.. CB150 sudah cukup buat harian, mesinnya jg responsif, klo kurang kencang tinggal remap ECU dan oprek ringan dan knalpot.

  12. Cbr emang cakep sih…
    Apalagi kalau yg nangkring diatasnya itu ayam, bebek, entok, angsa dan sejenisnya

  13. saya suka honda tapi tidak dengan ahm.. merubah takdir dan jatidiri sebuah CBR, motor kasta tertinggi Honda yg terkenal kencang.. sekarang diubah menjadi lemot sekedar efisiensi bbm.. ini motor sport apa bebek/matic?? kok dibikin irit.. heran saya.. semua dipukul rata biar irit.. seakan tiap produk tidak ada diferensiasi dan valuenya.. toh ini motor 34jutaan mesinnya samaan dengan yang 20jutaan (sonic).. apa nilai lebihnya?? fix fansboy yang beli..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..