Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Kata inovasi terasa tepat ditujukan pada Mazda Indonesia. Maklum, pabrikan otomotif Jepang ini tetap memprioritaskan inovasi teknologi yang memiliki pendekatan berbeda dari merek Jepang lainnya. Selain itu, Mazda Indonesia terus memperhatikan tren otomotif saat ini yang lebih memilih kendaraan dengan model yang menarik, menyenangkan untuk dikendarai, efisien dalam konsumsi bahan bakar,
dan ramah lingkungan. Saat ini, pabrikan Matsuda tersebut menawarkan banyak produk terbaiknya yang dijual di Indonesia, ada produk apa saja sih? Cekidot kuy.

Pertama kali Mazda memasuki pasar Indonesia melalui grup Indomobil di tahun 80-an, yang ditandai dengan kedatangan Mazda B600. Hanya saja publik lebih mengenal varian sedan sporty Mazda, seperti Mazda Astina, Mazda Familia, Mazda 323, Mazda 626, dan juga Mazda MR90. Juga, jangan lupa vantren, mobil station wagon dengan basis yang sama dari MR90.

Beberapa varian ini cukup untuk mengangkat nama Mazda sebagai salah satu merek mobil Jepang paling inovatif di Indonesia pada tahun 90-an. Saat pabrikan lain belum ada setelan suspensi, Mazda 626 sudah menggunakannya, begitu juga dengan speedometer digital, di pasar Indonesia, Mazda adalah salah satu pencetusnya. Hingga saat ini, Mazda masih dikenal sebagai produsen otomotif yang selalu berinovasi. Bahkan Mazda Astina masih diminati mengingat modelnya yang long lasting hingga saat ini.

Mazda Indonesia Hadirkan CBU

Ini juga mempengaruhi model kendaraan Mazda terbaru yang diminati oleh masyarakat luas. Mengusung konsep Zoom-zoom, Mazda Indonesia terus berinovasi dan menyediakan berbagai varian kendaraan mulai dari hatchback hingga SUV. Berbeda dengan pabrikan Jepang lainnya, Mazda masih menghadirkan semua kendaraannya dalam bentuk CBU (Completely Build Up).

Beberapa model terbaru yang disajikan oleh Mazda untuk memenuhi pasar Indonesia termasuk Mazda2, yang merupakan mobil tipe hatchback yang sangat populer di kalangan anak muda dengan hati urban, karena penampilannya yang menarik dan modis. KBY sudah pernah review hatchback keren ini, link-nya di bawah ya.

Review Harian Mazda2 GT, Terlengkap Di Kelasnya!

Selain itu, berada di segmen sedan bertubuh sedang, Mazda6 muncul untuk memenuhi kebutuhan profesional muda. Sementara di segmen kendaraan untuk keluarga atau MPV yang prestise-nya terus meningkat di pasar otomotif nasional, Mazda juga menghadirkan beberapa model terbaik seperti Mazda VX-1, Mazda 8, dan Mazda Biante.

Baca juga: Test Drive Mazda Biante

Sementara mereka yang membutuhkan kendaraan yang kuat, tetapi masih bisa digunakan sebagai kendaraan harian, Mazda meluncurkan varian SUV melalui Mazda CX-5, Mazda CX-7, dan Mazda CX-9.

baca juga: Test Drive Mazda CX-5

Ketika berbicara tentang teknologi performa mesin, Mazda cukup terkenal di dunia sebagai salah satu merek mobil yang menggunakan teknologi mesin rotary wankel. Dari mesin ini, berbagai mobil sport favorit dunia lahir, seperti Mazda Cosmo Sport dan Mazda RX-Series. Indonesia juga sempat merasakan teknologi mesin ikonik ini ketika varian mobil sport Mazda RX-7 dan Mazda RX-8 hadir di negara ini.

Keselamatan Mobil Terbaik Mazda Indonesia di Kelasnya

Teknologi keamanan yang sekarang digunakan oleh sebagian besar varian Mazda adalah i-ACTIVSENSE. Berkat teknologi ini, Mazda dapat meminimalkan risiko kecelakaan saat mengemudi.

Saat ini, Mazda terus meningkatkan inovasi yang selaras dengan jiwa Mazda. Caranya dengan menghadirkan teknologi SKYACTIV, yang menyelaraskan berbagai elemen penting dalam varian Mazda untuk menghasilkan efisiensi konsumsi bahan bakar terbaik tanpa kehilangan kesenangan dan kebahagiaan saat membawa mobil Mazda di semua medan jalan.

Mau lihat daftar harga mobil yang dijual Mazda Indonesia, silahkan lihat link ini:
https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/mazda/

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

18 KOMENTAR

  1. Kok Mazda 3 hatchback ga disebut2??
    Itu mobil cantik nya kebangetan lho, saya sih nungguin seken nya nanti, bye2 deh buat odyssey rb1, biarin deh saya murtad ga jadi FBH lg.

  2. Biante dong… Dari 2014 ane pakek puas lah..
    Dgn mesin 2.0.. 1 :9 masi dpt ane.. Cukup Hemat..
    Tapi yaa itu pajaknya lumayan 2014 aje kenak 5,5 😵..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..