Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Si Sniego udah berusia 5 tahun sejak dimiliki pada tahun 2014 lalu. PCX 150 CBU Vietnam memiliki spion standar yang bentuknya tinggi sehingga menurut KBY pribadi kurang suka. Si PCX ini sudah beberapa kali ganti spion karena iseng nyobain hehe.. Paling lama terpasang itu adalah spion TDR (baca: Pasang Spion TDR Di PCX 150 CBU), sempat juga nyobain pake spion punyanya Yamaha MT25. Nah kali ini KBY kesengsem sama spion milik Kymco Downtown 250.. Jadi seperti gimana hasilnya setelah terpasang?

PCX 150 CBU Vietnam

Pada produk Kymco ada dua model spion yang mirip, yaitu spionnya Kymco Racing King 150i dan Downtown 250i.. Bentuknya sama, yang berbeda hanya lebar kacanya saja, dimana milik Racing King lebih lebar dan lebih keluar. Keduanya menurut KBY memiliki desain yang sporty dan enak dilihat serta terkesan mevvah hehe.

baca: Pasang Spion MT25 Di PCX 150

Karena gak terlalu suka yang panjang/ tinggi alias baplang, maka menggunakan spion Kymco Downtown 250i menjadi pilihan. Batangnya besar dengan lubang berjumlah dua buah yang mengesankan aura sporty kental sekaligus elegan. Bentuk kacanya juga sporty, lancip gitu, cocok saja dengan desain PCX yang serba rounded.. menurut KBY sih hehe.

HARGA SPION KYMCO DOWNTOWN 250

Meski serupa tapi tak sama, begitu juga dengan harganya. Spion milik Racing King ternyata lebih mahal 115 ribu loh dibanding punya Downtown, sukur lah karena emang ngincar punyanya Downtown wkwkw.. Harga spion Kymco Downtown sendiri adalah Rp. 501.600 sepasang. Mayan yah.. Kalau tertarik boleh pesen di KBY, minimal 3 set, jadi silakan kumpulin dulu siapa yang mau wkwkwk..

PASANG MUDAH!

Sekarang giliran pasangnya.. Rada kawatir juga sih karena spion itu biasanya gampang gampang susah.. Gampang kalau bautnya ternyata sama, jadi tinggal puter puter, selesai.. Susah kalau ternyata bautnya berbeda, kudu punya baut cadangan yang sesuai. Kasus kek gini KBY temukan di spion Yamaha hehe. Malah antara kiri dan kanan beda besaran bautnya loh. Beda dengan kasus spion TDR, saat beli ada paket baut, jadi tinggal sesuaikan saja baut mana yang pas dengan motor kita.

Kembali ke Spion Kymco Downtown yang akan dipasang di PCX 150 CBU. Alhamdulillah banget ternyata lads, bautnya sama persis! Jadi tinggal lep lep putar, selesai! Hasilnya seperti apa? Tengok foto foto di atas dan bawah ini ya.. Gimana? Cocok gak sih hehe..

Performanya sih sama dengan spion kebanyakan ya, tidak ada anti silau seperti pada TDR. Sejauh ini sih puas puas aja hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. Sepi-yon nyah skutik Pertamax eh Premium … harga nya bikin tampilan ganteng dan dompet puyeng hahahahaha

  2. Kalo saya cukup pake spion shogun sp first gen atau satria fu cbu yang batangnya chrome. Dipasang di motor mana aja cakep, pas, gak kelebaran juga cerminnya.

  3. pengen ganti spion yg d jalu setang, recommended merk apa yah, yg d bwh 500an kang? klo pake ori sedih hati, coz klo pecah ato rusak sepasang bs sampe1,6 jeti hiks 😭.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..