Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Tidak banyak sebuah klub atau komunitas otomotif yang tetap eksis bahkan masih berkembang saat produk kebanggaan mereka tidak lagi diproduksi oleh pabrikan. Biasanya saat produknya stop dijual dan diproduksi, tidak lama klubnya pun bubar, kalaupun eksis mungkin hanya sekedar nama sahaje. Tapi tidak demikian dengan salah satu klub sepeda motor terlama di Indonesia ini, yaitu Tiger Association Bandung alias TAB. Klub tersebut baru saja menggelar ulang tahunnya yang ke 25 yang dihadiri oleh sekitar 15.000 bikers pecinta Honda Tiger dan didukung oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) Bandung. Salut euy!

Kurang lebih 15.000 bikers pecinta Honda Tiger turut memeriahkan acara 25th Anniversary Tiger Association Bandung (TAB) yang yang didukung oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat. Acara 25th Anniversary TAB ini berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat – Jawa Barat, Sabtu (14/12). Tentu suatu angka yang tidak sedikit!

baca juga: Tematis Iklan Jadul Honda Tiger 2000

Berada dibawah naungan paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), TAB didirikan pada tanggal 23 Mei 1994. Komunitas otomotif bagi pecinta motor Honda Tiger 2000 di Bandung ini memiliki perkembangan keanggotaan sangat baik dengan mencapai kurang lebih 4.000 orang yang terdaftar dari segala kalangan usia dengan kurang lebih 1.000 orang aktif di tahun 2019. Bahkan di awal awal KBY punya motor ini tahun 1995 saat kuliah di Bandung, sempat mau join TAB loh hehe.

baca juga: Blast From The Past, Masa Muda Young, Recless and Fearless!

Semua bikers hadir untuk menyambut perayaan ulang tahun TAB ke-25, tamu yang hadir bukan hanya dari pulau Jawa, namun juga dihadiri dari berbagai komunitas sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Acara Anniversary Honda TAB berlangsung hingga malam hari dengan beragam rangkaian akitivitas dan ditutup dengan oleh penampilan dari penyanyi pop sunda Fanny Sabila yang mengisi pangguran hiburan. Para bikers juga bisa melihat lebih dekatan jajaran display Honda Tiger dari masa ke masa. Seluruh bikers juga akan mengucapkan ikrar bersama penolakan terhadap Narkotika secara serentak yang dilakukan oleh seluruh bikers yang hadir.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan Kami ucapkan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-25 untuk komunitas TAB, semoga menjadi selalu komunitas yang solid, kompak, dewasa dalam berorganisasi dan tetap selalu menjadi pelopor keselamatan dan ketaatan dalam berkendara.

“TAB menjadi salah satu komunitas paling eksis dan memiliki jumlah member paling banyak serta menjadi klub pertama yang mendeklrasikan komunitas sepeda motor Honda di Indonesia. Perayaan ulang tahun TAB ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda, khususnya Honda Tiger maupun konsumen Honda secara umum,” ujar Lerri.

Selamat buat Tiger Association Bandung! Salut karena Honda Tiger sendiri hingga saat ini belum ada pengganti sebagai generasi penerusnya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

12 KOMENTAR

  1. suka Tiger awalnya karena lihat Tiger hadiah minuman softdrink bersoda warna ijo, sampai kebayang itu body TIGER….motor bapak Win 100 sampai ditulisi Tiger 2000 di spakbor depan….hahhahaa, sampai sekarang belum kesampaian punya Tiger…hiks

  2. gak suka n gak pernah suka ama Tiger, mungkin pernah clash di jalanan ama biker Tiger. Skrg biker Tiger sopan2, mungkin karena untuk ukuran skrg Tiger bukan yg terkencang lg, karena bebek sport 150cc udh mampu mengungguli Tiger.

  3. tiger, mbit gen 2008-2011 hargana manteng kang, mbit 2011 masih laku 8 juta, sarua jeung chibi chibi si street fire hueheuehehehe

  4. Paling demen yang model Tilas (Tiger Lawas) ketimbang Tirev (Tiger Revo), ganteng maksimal dan everlasting, legend lagi.

  5. salah satu ‘musuh’ saya nih di jalan waktu tahun 2009-2012

    entah kenapa kalo ada tiger ketemu di jalan dan saya lagi pake cbr150, mereka langsung beringas.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..