Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Betul juga bocorannya hehe, hari ini Senin 2 Desember 2019, Yamaha Indonesia alias YIMM memperkenalkan produk yang sudah lama ditunggu tunggu terutama pecintanya, siapa lagi kalau bukan skutik maxi mesin ATM Yamaha, sang All New Yamaha NMax 2020! Di depan khalayak, selain dua saudaranya yang juga ikut diperkenalkan sekalian, Nmax terbaru 2020 ini hadir dengan memberikan fitur fitur baru yang dianggap value dan akhirnya mengikuti jejak adik-adiknya yang lebih dulu hadir. Apa saja fitur tersebut? Kita bedah lebih lanjut kuy.. Sayang harga NMax 2020 masih rahasia euy..

KBY gakan bahas soal desain, soalnya udah bocor duluan dan bentuknya plek plek seperti pada gambar patent maupun spy shot, lampu depan LED begitu juga belakang. Shock belakang sudah sub-tank seperti NMax sebelumnya. Dan juga tidak ada desain yang mengejutkan alias basis desain dan platformnya masih yang lama, ini tentu cukup sulit membuat pangling karena sekilas akan sama dengan versi current. Ada yang keliatan sih, bentuk lampu sein depan sedikit lebih ramping.

BETABUR FITUR YAMAHA NMAX 2020

Mengakali desain yang tidak banyak berubah, Yamaha memberikan segudang fitur yang sangat menarik dan bakal menjadi favorit para ojol. Yang paling menarik adalah hadirnya Yamaha Motorcycle Connect… Hal ini merupakan teknologi Comunication Control Unit (CCU) pertama di motor buatan Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Conect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth… Fungsi utamanya sebagai berikut:

  • Phone & Message Notification
  • Parking Location
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery(Accu))
  • Fuel Consumption
  • Malfunction Notification

Nah sudah cocok banget dengan ojek online bukan? Setidaknya mata ojol cukup melihat speedometer, gak perlu lagi melototin hp. Dari sisi ini safety jadi lebih meningkat.

Selain itu, All New Nmax 2020 sudah dilengkapi dengan keyless alias Smart Key System), meski ketinggalan dari adik adiknya tapi lebih baik terlambat daripada gada hehe. Untuk knop kuncinya sendiri berada di bagian tengah persis di bawah stang, bentuk mirip dengan saudara lainnya. Kompartemen bawah stang jadi ada dua, kiri kopong untuk Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya Handphone atau GPS dan kanan dengan laci

 

Yang unik lagi, di sebelah kiri ada tuas bernama Handlebar Switch Control yang berfungsi untuk memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menjadi lebih mudah dengan tompol pengatur tersebut. Letaknya persis seperti pass beam pada umumnya.

FITUR PENDUKUNG

Lampu hazard, bagasi bawah jok luas dan muat helm full face ukuran XL, speedometer Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara… Kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps, Pesan & Telepon, TCS (yup sudah ada Traction Control!), VVA dan Temperatur Mesin. Sementara itu untuk TCS hanya tersedia di varian ABS version, gapapa lah ya.

VARIAN WARNA & HARGA MASIH RAHASIA

Yamaha NMax 2020 untuk varian ABS hadir dengan 3 pilihan warna yakni Matte Black, White dan Matte Blue, sedangkan untuk varian non ABS hadir 4 pilihan warna yakni Matte Red, Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sayangnya, dari semua yang sudah terungkap, tinggal harga Yamaha NMax 2020 yang masih coming soon alias belum dirilis resmi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), masih rahasia! Tapi bocorannya sih untuk Non ABS di bawah 30juta.

Selain sektor rem ABS – Non ABS, ternyata keduanya dibedakan juga melalui smart key dan non smart key, jadi buat All New NMax ABS sudah dibekali smart key. Begicu lads..

SPESIFIKASI NMAX 2020

Belum berubah, masih tetap sama dan tetap powerful, 11 kW atau setara dengan 15,0918 HP pada 8.000 rpm, sedangkan torsinya mencapai 14,4 NM pada 6.000 rpm. Spesifikasi lebih lengkap bisa lihat pada tabel di bawah ini:

  • Mesin Tipe Mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC
  • Jumlah/Posisi Silinder: Single Cylinder
  • Kapasitas Mesin: 155cc
  • Diameter x Langkah: 58,0 mm x 58.7 mm
  • Perbandingan Kompresi: 10,5 : 1
  • Daya Maksimum: 11.1 kW / 8000 rpmTorsi Maksimum14.4 Nm / 6000 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter
  • Sistem Pelumasan: Basah
  • Kapasitas Oli Mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
  • Sistem Bahan Bakar: FI (Fuel Injection)
  • Tipe Kopling: Kering, Centrifugal Automatic
  • Tipe Transmisi: V-belt Automatic
  • Dimensi P x L x T 1.955mm x 740mm x 1.115mm
  • Jarak sumbu roda: 1.350mm
  • Jarak terendah ke tanah: 135mm
  • Tinggi tempat duduk: 765 mm
  • Berat isi: 127 kg
  • Kapasitas tangki bensin: 6,6 L
  • Rangka Tipe Rangka: Underbone
  • Suspensi Depan: Teleskopik
  • Suspensi Belakang: Unit Swing
  • Ban Depan: 110/70 – 13 M/C 48P, Ban Belakang: 130/70 – 13 M/C 63P
  • Rem Depan: Single Disc Brake
  • Rem Belakang: Single Disc Brake
  • Kelistrikan/ Sistem pengapian: TCI BatteryYTZ7V
  • Tipe Busi: NGK/CPR8EA-9

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

47 KOMENTAR

  1. Tumben itu pakai ‘mata kucing’ di dekat spakbor belakang, hanya prototype model atau nanti dilepas untuk versi lokal ?

  2. Kayanya yg non ABS masih pake kunci biasa deh, Kayanya dibuat supaya yg ABS banyak yg beli ni.

    Buat fitur parking nya menurut saya ga penting, answer back aja udah cukup kok, Kecuali google map nya bisa di akses online.
    Pengalaman kalo parkir liar motor suka digeser sampe posisi pindah lumayan jauh dari posisi awal.

    Notifikasi hape justru lebih kepake buat pengguna biasa dibanding ojol. Ojol mah jelas2 hapenya di dashbor, pengguna biasa kan biasanya ngantongin hape.

    Perkiraan saya harga 29,5 non abs, 32,5 yg abs. Soalnya Indonesia masih price sensitive.

    Good job buat Yamaha dari fansboy Honda, asal jangan harganya bikin kecewa nantinya.

  3. sudah ngak ngorok Bay?
    motor sekarang ngorok aja kenceng kenceng, apalagi kondisi sadar.

  4. Selamat buat Yamaha utk produk barunya…
    (walaupun kena prank sama om SOS hikhikhik)
    Lihat di webnya keduanya memakai sistem ABS yang membedakan cuma smarkey dan ngak…(point dibawah “live the pride”)
    Apa salah ketik atau aku yg salah persepsi wkwkwk
    Kalau benar yg membedakan harga berati smartkey dan non smartkey bukan abs dan non abs lagi dong…

  5. Fitur yg slalu dilupakan buat metik, engine cut dan passbeam.
    Engine cut oke lah bsa dikesampingkn dngn adanya SSS, tpi passbeam itu sangat penting.
    Bahkan address aja bisa pake passbeam (pake pnya kymco) 🤣🤣🤣

  6. hahahaha … ketauan nih Mang Kobay gak diundang YIMM yaaa, di TMCblog ada tuh foto-foto unit NMax peslip yg masih pakai kunci konvensional dgn model bukaan jok dan tutup bensin pakai tombol pencetan (halah apa sih istilahnya ya)

    tapi knapa gak keyless aja semua type nya yak … kan totalitas tuh

  7. Sepertinya yamaha indo kerja sama ma yamaha india nih, fitur hampir sama kaya tvs cuma belum da music ja. Hehe…

  8. wadiddawww … blogger Charming yang banyak reader dan follower nya sampe ke dunia misteri kok gak diundang acara loncing massal produk baru ???

    yah sabar aje Mang … semoga aja diundang pas acara grand launching sekalian rilis harga dan test turing nya

  9. Wkkk.. kemrin# ada bbrp komentar di insta/blog, dll ada yg bilang TC utk motor 250cc (kawasaki 4 silinder) buat apaan… Tenaga gk ada/gk bringas… Lah ini nasibnya gmn dong… Hahaha.
    Atau jgn” njilat ludah lagi… Hihihi

  10. tanggal 6 januari masspro untuk nyumek butut, sudah langsung distribusi juga ko om

    ayolah om ambil satu lagi warna putih :mrgreen: ntar kita kopdar di kampus samping om kerja

  11. Halah cak. Y Connect biasa ajah.
    Honda PCX malah lbh canggih pake fitur H (hepeng) Connect. Otomatis ampaw terhubung ke blogger dollariah. Joss gondozzz.

  12. Honda PCX malah lbh canggih pake fitur H (hepeng) Connect. Otomatis ampaw terhubung ke blogger dollariah. Joss gindozzz. Ekekekekekkkk

  13. area body belakangnya masih selebar yg sekarang ya mang? pdhl berahrap area tengah dirampingin dikit biar lebih ergonomis buat boncengers

Yuk Tinggalin Jejak Lads..