Selamat AM Fadly, Selamat Indonesia!

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr..  Hanya butuh finish di 6 besar, pembalap Indonesia dengan tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing bisa menjadi juara umum di ajang balapan ARRC kelas AP250. Hal ini karena di race 1 kemarin AM Fadly sudah juara 1 sehingga point nya sudah cukup untuk menjadi juara meski finis 6 besar. Meski begitu, pembalap ini tidak ingin santuy, tetap berjuang untuk naik podium. Seru jalannya balapan race 2 tersebut lads karena tidak ada yang berlama lama memimpin balapan, bahkan 3 podium pun tidak ada yang menyangka!

Mulai balapan, Muklada Sarampuech pembalap wanita dari AP Honda Racing Thailand di atas CBR250RR nya langsung menggeber.. Muklada bahkan sempat memimpin hingga 3 lap dengan gap yang lumayan jauh dengan rombongan belakang, hingga mesinnya ngebul dan membuatnya harus menepi gagal meneruskan balapan. Kayaknya sih settingannya nih terlampau kenceng dan mengurangi daya tahan, soalnya emang jauh gapnya.

 

Dengan tidak adanya Muklada pertarungan malah makin seru, karena terus rapat bahkan hingga berakhirnya balapan! Para pemimpin balapan pun bisa bergantian.. selain Muklada, Irfan Ardiansyah pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team sempat berkali kali berada di depan, diselingi oleh AM Fadly (Kawasaki), Lucky Hendriansya (AHRT), Rafid Topan (Bike Corner SYS Honda) hingga Aiki Iyoshi (Kawasaki).

Sementara itu Ahwin Sanjaya yang berada di posisi ketiga klasemen sementara terjebak di posisi 6-8 saat race dengan sesekali merangsek ke 3 besar. Irfan dan Ahwin merupakan pembalap Indonesia yang juga berkandidat kuat sebagai juara umum. Sejak Race 1 AM Fadly sudah mengumpulkan 201 poin, disusul Irfan 187 dan Ahwin 182. Tiga pembalap ini semuanya mampu jadi juara umum dengan kandidat terkuat AM Fadly.

Catatan bagi AHRT, memang sejak tidak adanya Gerry Salim yang “naik kelas” dan juga lulusnya Reza Dhanica setelah juara umum 2018 di ARRC AP250, Astra Honda Racing Team tidak lagi memiliki pembalap yang konsisten juara. Musim 2019 ini kandidat kuatnya adalah Irfan dan Ahwin dengan gap lumayan dengan AM Fadly.

Pertarungan terus menerus ketat setiap lapnya, hingga akhirnya menjelang garis finis, terjadi duel antara Irfan dengan Rafid topan plus AM Fadly. Saat memasuki tikungan terakhir, AM Fadly yang di depan berada di sisi luar lintasan disalip oleh Irfan dan Rafid sekaligus dari sisi dalam, terlihat motor Irfan sliding berlebih dan mulai keluar jalur. Rafid yang berada paling dalam otomatis motornya bergerak ke luar juga sehingga menyenggol Irfan yang sudah mulai kehilangan grip. Keduanya harus crash, riders were ok.

AM Fadly jadi ketiban pulung, menghindari kedua pembalap yang crash di depan, dirinya jadi harus mengerem sehingga tersalip oleh 5 pembalap di belakangnya.. Berturut turut pembalap Yamaha asal team ONEXOX TKKR asal Malaysia yaitu MD Muzakkir berhasil menempuh gatis finish pertama disusul rekan setim Muklada yaitu Piyawat finish kedua dan pembalap Yamaha asal Thailand Yorapong ketiga.

Beuhhh pembalap Yamaha R25 ketimpa durian runtuh sehingga menguasai podium lads kekekke.. Padahal dari awal hingga akhir mereka boro boro sempat memimpin loh. Akhirnya AM Fadly hanya finish ke-6 dibelakang 2 pembalap AhRT yauty Awhin dan Lucky, namun hasil tersebut sudah mampu membuatnya menjadi juara umum!! Selamat Indonesia, selamat Kawasaki!! Artinya, Indonesia kembali mempertahankan juara umum sejak era Honda CBR250RR bergabung, 4 kali berturut turut ya? Mantaaapp

Sementara itu seingat KBY, ini adalah kali pertamanya Kawasaki menjadi juara umum di ajang ARRC sejak ARRC kelas AP250 dilaksanakan, cmiiw.

Selamat AM Fadly, Selamat Indonesia!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

2 KOMENTAR

  1. Selamat buat Fadli & Team udah kibarkan merah putih dengan membanggakan. Btw moga tahun depan ZX25R 4 silinder diturunin di kelas ini.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..