banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar seri terakhir Honda Dream Cup 2019 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi pada 23-24 November 2019. Mengusung tema “Satu Hati Meraih Impian”, HDC tahun ini semakin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru. Lapangan Brigif Kota Cimahi jadi saksi bisa keseruan seri pamungkas dari Honda Dream Cup 2019 hari ini.

Sebanyak 186 starter dengan 139 pebalap turut meramaikan seri terakhir HDC 2019 yang memperlombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4, Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL Standar Pemula (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Seluruh pebalap di HDC Cimahi berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1.300 meter dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan. Ini akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri terakhir HDC 2019.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit pebalap muda di daerah-daerah. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini diharapkan dapat memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap motor di Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Pada tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix,” ujar Lerri.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengikuti Supra GTR Speed Challenge melalui dua tantangan permainan yang tersedia yaitu Speedy Riding Test dan Time Trial. Mereka juga dapat mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA) serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik. Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 150 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Nabilla Putri, Asep Balon, dan band RoseMary di panggung hiburan yang siap menemani pengunjung selama gelaran HDC.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

7 KOMENTAR

  1. hujan kemaren lho disini, suara knalpot kedengaran sampe kamar si tapi males keluar buat nonton, gabut seharian gara” hujan… wkwkkkkk

  2. Aduh d brigifff jd inget baheula jaman kuliah keur ngora taun 2005 yg lalu …. Eta tempat tiap poe minggu jd ajang jualan mang, timimiti cemilan, makan berat, sampe kelinci, domba, bahkan motor jeung mobil d pajang didinya. Teu nyangka d jadikeun tempat balap ayeuna mh?????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini