Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha sudah mendapatkan kolamnya sendiri, yaitu di skutik berjenis maxi, jadi tidaklah salah jika mereka terus mempertahankan atau menambah line up di produk ini dengan label keluarga Maxi Yamaha. Bahkan satu bisikan masuk ke newsroom KBY menginfokan semilir semilir kalau pabrikan garputala tersebut sedang mempersiapkan skutik dengan kode Yamaha B9AY, hmmm kalau melihat dari timeline, kira kira skutik Yamaha apa yang belum keluar di tahun 2019 ini? Apakah berjenis Maxi ataukah skutik “biasa”? Coba kita telusuri dulu yes.

Kita flashback tahun 2019 yang menjelang berakhir, Yamaha sudah mengeluarkan skutik apa saja? Skutik ya, bukan sport, sang pembisik jelas menginfokan motor berjenis scooter, bukan sport, jadi abaikan sport oceh?

Motor baru Yamaha 2019, ternyata gada skutik ya? Please CMIIW yah.. semua udah keluar di 2018, Lexi, Freego. Tinggal ada 1 kemungkinan skutik terbaru yang ditunggu tunggu tapi belum hadir juga, siapa lagi kalau bukan Yamaha NMax Facelift 2020. Banyak prediksi mengatakan NMax terbaru 2019 akan rilis di ajang pameran otomotif IIMS Bike 2019.

Nah kembali ke hot gosip, Yamaha B9AY bukanlah Yamaha NMax facelift, mengapa? Karena dikabarkan baru akan hadir di pertengahan tahun 2020, kalau itu NMax, bused kelamaan lads hehehe..

Ada satu lagi prediksi skutik Yamaha yang sama sama belum keluar di tahun 2019 ini, dia adalah Yamaha Mio Gear. Mio terbaru yang belum jelas banget desainnya, bisa jadi seperti halnya Yamaha RS Neo, bisa juga bukan, bisa juga Cygnus, atau lainnya bahkan Force 155 mungkin?.

Mio Gear ilustrasi lainnya

Tapi, jika Yamaha tetap berada di jalurnya yaitu memanfaatkan trah keluarga Maxi Yamaha, maka ada 1 slot skutik maxi yang menjembatani antara NMax dengan XMax. Sementara itu dulu info dari Yamaha B9AY ya lads, nanti kalau ada update KBY kabari lagi.. dweeehh.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

32 KOMENTAR

  1. Yg benar kodenya B9AY muehehe. Dukung Force 155. Freego menurut ane lumayan bagus, secara fungsi luar biasa (dek datar n bagasi underseat besar) tapi buritannya nggilani.

  2. Yg gw suka dari vario 150 adalah ergonomi stangnya yg rendah. Kek yamaha fino atau vespa lama. Kalo lagi naik motor tu pandangan luaaas ga ketutupan stang dan lebih enak pegangannya daripada stang tinggi kek beat. TB gw 162. Kalo harus switch ke yamaha.. definitely gw pilih fino.

  3. Apakah mungkin next Aerox?
    Atau segmen baru maxy skutik dengan basis rangka sistem monoshock? Basic smax/force tapi hanya diambil basicnya aja , desain berubah? Hmmmmmm

  4. hwaduuuh…kalo gosip tentang force udah dari tahun lalu sejak lexi mau diluncurkan……php banget….tapi masih ngarep siiih…. ‘:))

  5. Ga masuk pasar indonesia. Udah fix ga diboyong YIMM itu pasar lokal thailand dan sekitarnya. Mesin juga buatan Yamaha Thailand bukan Yamaha Indonesia

Yuk Tinggalin Jejak Lads..