Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Masih dari pameran EICMA, dari Honda sayap kepak, tak hanya CBR triple-R alias 1000RR-R yang hadir di pameran EICMA Milan 2019. Pabrikan penguasa pasar sepeda motor di Indonesia tersebut juga menghadirkan motor bergenre bobber cruiser yang juga menjadi produk moge laris manis di Indonesia, yaitu Honda Rebel 2020 yang kini tampil makin gagah dan lebih modern berkat penerapan lampu serba LED juga beberapa update tambahan fitur. Apa saja sih yang berubah dari motor ala renegade 500cc 2 silinder ini?

Secara keseluruhan desain fisik daripada motor yang memiliki nama lain Honda CMX500 ini memang gak berubah, masih sama. Begitu juga dengan posisi ergonomi dan riding positionnya yang santai dengan ketek berposisi arogan masih dipertahankan. Joknya tidak terlalu lebar namun landai dan pas dengan bentuk bokong rider. Posisi setang tinggi dan pijakan kaki agak kedepan, membuat penampilan rider saat mengendarai motor ini terlihat bak mengendarai motor cruiser khas Amerika.

baca juga: Review Harian Honda Rebel, Santuy Kaya Di Pantui

SERBA LED

Loh jadi apa yang berubah dari rebel 2020 terbaru ini? Bentuk lampu depan sih masih bulat, tapi kalau diperhatikan dari depan frontal, maka akan terlihat nyata perubahannya. Versi terkini meninggalkan lampu bohlam, berganti dengan lampu LED yang iconic dengan jumlah 4 buah titik lampu.

Tak hanya itu, baik lampu sein bahkan lampu rem-nya pun sudah LED. Untuk lampu rem, desainnya kini berubah, bentuknya lebih pipih dan terlihat gaga jika dilihat dari belakang. Posisi lampu sein pun kini sejajar dengan rem dan berbentuk bulat dengan warna mika putih.

SHOCK LEBIH EMPUK

Update selanjutnya pada sosok Moge terlaris di Indonesia selain CB500X ini juga terdapat pada panel speedometer yang sudah pakai negative LCD display dengan model baru, posisinya juga masih berada diatas stang. Untuk suspensi belakang diinfokan ada perbaikan yang kini diklaim lebih empuk karena pakai nitrogen-charged, naaah bakal makin nyaman dah nih terutama buat boncengan…

SPESIFIKASI HONDA REBEL 500 2020

Untuk spesifikasi mesin, moge ini masih menggunakan mesin keluarga 500cc Honda, seperti CB500F, CBR500R juga CB500X, yakni mengusung mesin 471cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, power maksimum mencapai angka 34kw(46.2PS)/8,500rpm dan torsi di angka 43.3Nm/6,000rpm. Motor ini juga diklaim bisa diajak irit hingga 27km/liter dan sudah mendukung regulasi Euro 5 yang akan diterapkan mulai tahun 2020.

Terakhir, Honda Rebel 500 2020 ini punya banyak varian warna baru antara lain warna hitam glossy, hitam doff, merah dan juga yang paling menarik adalah warna matte blue atau biru doff yang tersedia untuk versi Eropa dan global. Dua warna lain untuk pasar Amerika terdapat tambahan warna silver matte atau grey sehingga total untuk pasar tersebut berjumlah 6 warna.

Dan untuk versi 2020 ini Rebel punya varian baru yaitu Honda Rebel Special edition dengan tambahan cover headlamp, mika berwarna gelap alias smoke dan cover suspensi depan yang diberi label Honda Rebel 500 S Edition 2020. Saat ini harga terbarunya belum diumumkan lads.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

9 KOMENTAR

  1. Iya ketemu patagonian tiap minggu. Modelnya jelek tapi suaranya mantap spt 3 silinder atw spt mobil under 1500 cc pake knalpot racing

Yuk Tinggalin Jejak Lads..