Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Selain Kawasaki Ninja ZX-25R, Kawasaki juga menelurkan sebuah flagship sport mereka untuk kelas street fighter alias NakedBike yaitu Kawasaki Z1000 H2 di Tokyo Motor Show 2019. Sebenarnya Kawasaki Z H2 teasernya sudah nongol lebih dulu di media sosial dan jagad maya, dimana banyak yang kecele alias tertipu disangka sebuah maxi skutik (baca: Teaser Kawasaki Z1000 H2). Gimana tidak? Angle foto yang diambil memang menyiratkan bukan sebuah motor sport, kepala yang besar dengan headlamp di bawah membuat yang melihat menebak motor baru tersebut adalah sebuah skutik bongsor hehehhe. Yuk kita kenalan lebih jauh dengan motor nakedbike yang diprediksi sebagai yang terkencang di kelasnya saat ini.

Nah setelah rilis resmi dan sosoknya diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2019, ternyata fisiknya dan penampakannya memang luar biasa outstanding dan out of the box lads. Model dan desainnya benar benar gak umum! Motor ini berotot alias bulky, tebal, dan maskulin, bahasa desain yang sama sebenarnya dengan H2 fairing. Motor ini juga menggunakan sistem air induction/ ram yang flownya luas dari arah depan.

DESAIN KAWASAKI ZH2

Dari depan terutama diambil dari angle atas, kesan kepala motor jadi kayak ular Kobra – ini yang membuat banyak orang tertipu disangka sebuah maxi scoot. Lampu depannya menggunakan lampu depan dengan konsep Z1000 Sugomi, dengan bentuk yang terkesan tak beraturan laiknya motor masa depan yang sering nongol di film layar lebar, wajar kalau tema motor ini disebut Kawasaki sebagai “The Ultimate Z”. Kalau dari samping, baru terlihat si Z H2 ini memang ada garis keluarga H series, yaitu mirip dengan Kawasaki Ninja H2 SX yang dicopot fairingnya.

PENERUS KAWASAKI Z1

Menurut info, Kawasaki Z H2 ini diciptakan untuk membangkitkan lagi era motor naked supercharger pertama yang legendaris di tahun 70-an, yaitu Kawasaki Z1. Tapi di era ini ya tentunya dengan konsep yang sesuai jaman, lebih modern dan canggih, mengusung tema The Ultimate Z”.

Lampu depan model dual keen eyes yang sangar digabungkan dengan tail light alias lampu rem belakang yang khas bermotif huruf “Z”. Dan bedanya dengan Z series lainnya ada lubang udara atau air scoop dibagian samping kiri dan kanan body, stang model tapered handle bar yang lebih nyaman dan juga jok belakang yang bisa dipakai boncengan.

 

SPESIFIKASI KAWASAKI Z H2

Dan secara spesifikasi bisa dikatakan bahkan dipastikan kalau ZH2 ini adalah nakedbike terkencang saat ini lads. Mengingat spesifikasi Kawasaki Z H2 sudah gamblang enggak kayak Kawasaki ZX25R yang masih ditutupin speknya, gada salahnya kita bahas lebih lanjut baik spesifikasi maupun fitur yang dimilikinya.

Kawasaki ZH2 ini mengusung mesin 998cc 4 silinder DOHC 16 klep dengan Supercharger, power yang diusung motor ini mecapai angka 147.1 kW [200 PS] pada kitiran 11,000 rpm. Untuk lebih detailnya lads bisa simak dibawah ini :

Tipe mesin :Liquid-cooled, DOHC, 16 Valves, 4-stroke In-Line Four with Supercharger
Displacement : 998 cm³
Bore x stroke : 76 x 55 mm
Maximum power : 147.1 kW {200 PS} / 11,000 rpm
Maximum torque : 137 N•m {14 kgf•m} / 8,500 rpm
Transmission : 6-speed
Fuel system : Fuel injection: Ø38 mm x 4 with oval sub-throttles
Starting System : Electric
Frame type : Trellis, high-tensile steel
Seat height : 830 mm
Wheel travel front : 120 mm
Wheel travel rear : 134 mm
Ban depan : 120/70ZR17M/C (58W)
Ban belakang : 190/55ZR17M/C (75W)
Wheelbase : 1,455 mm
Fuel capacity : 19 litres

Perkara sasis, Kawasaki Z H2 menggunakan sasis tralis yang warna warni disesuaikan dengan warna motor, ada hijau, hitam dan merah dan dipastikan menggunakan bahan logam yang ringan. Knalpotnya juga menggunakan berada di posisi samping dengan ukuran besar.

FITUR KAWASAKI Z H2

Lanjut ke bagian fitur, suspensi jelas sudah upside down, lampu depan belakang dan lampu sein serba LED, panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone, quick shifter, riding mode, 3-Mode KTRC (Kawasaki Traction Control), Electronic Throttle Valves, KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), IMU, KQS (Kawasaki Quick Shifter) dan rem ABS atau KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Lengkap sudah untuk sebuah moge yes.. Cuma kok KBY belum nemu berapa harganya si Kawasaki Z H2 ini kira kira yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

15 KOMENTAR

  1. Itu lampu sama body nyatu ya kayak suzuki katana? Oiya satu lagi, velg depan sama belakang beda! Wkwk

  2. lebih ke ducati v4 street fighter yg kemarin lauching mang klo saya mah….soal tampang ya
    lebih ngalir dan dpt soul nakednya….walaupun di ducati ga suka sm singletnya….naked pake singlet
    well nothing is perfect….it’s human design

  3. ini mah bukan naked bike. tp pake baju bike tp ga pake celana. malah jd half fairing bike. bukan The Iltimate Z ini mah ga sesuai. wkwkwk z yg lain mana ada body lengket ama headlamp. ttp ducati lbih mantep walau naked bike pake singlet. power jg beda 5 hp ama ducati

Yuk Tinggalin Jejak Lads..