Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah sempat membuat kejutan dengan merilis Kawasaki Ninja 250 SL 2020 yang ditebak tebak pengamat sebagai Ninja 250 4 silinder, kali ini Kawasaki bikin kejutan lain. Well, tepatnya sih bukan Kawasakinya, tapi yang membocorkan foto foto lah yang membuat terkejut netizen. Termasuk KBY, karena saat melihat sekilas motor yang di dalam box tersebut kirain sebuah maxi skutik baru, ternyata Kawasaki Z1000 H2! Ya gimana gak salah tebak, angle pada foto mengesankan demikian, cekidot kuy lads..

Motor baru dengan status impor (biasanya sih moge, meski motor biasa juga bisa), biasanya hadir atau masuk dalam bentuk box ke suatu negara. Umumnya sih moge, karena faktor harga juga sih berpengaruh, daripada lecet sana sini kan hehe.. Nah foto yang viral di media sosial ini juga diambil dari dalam box.

Saat melihat fotonya sliweran pertama kali, KBY pikir motor tersebut adalah sebuah skutik sporty atau maxi skutik. Malah kalau gak lihat lebih lanjut, tebakannya adalah Yamaha Aerox 155 model baru loh kekekeke.. Ternyata eh ternyata setelah dilihat lebih lanjut, motor tersebut adalah sebuah moge Kawasaki!

KAWASAKI Z1000 H2

Coba lihat foto pertama, yang memperlihatkan sosok depannya, tanpa melihat foto berikutnya, siapa yang bisa nebak langsung dengan akurat kalau itu bukan sebuah skutik? Ada “kepala setang” dengan windshield lumayan besar, bentuknya juga seperti kepala skutik pada umumnya.

Beralih pandangan ke bawah, langsung terlihat mata alias headlamp sipit juga layaknya skutik modern saat ini, sebut saja Aerox dan Vario. Naaah begitu mata pindah lagi ke setang barulah ngeh, loh kok setangnya begitu? Eh kok ada tangkinya? Loh ada emblem Kawasaki? Motor apa ini? Nah loohh..

Lanjut ke foto berikutnya.. makin jelas memang ini bukanlah sebuah skutik, joknya model split, meski bukan berarti skutik gak bisa punya jok model begini tapi ya kayaknya gada ya? Kecuali motor sport yang bermesin skutik misalnya. Lihat ke emblem di bawah jok belakang, ketauan deh ini motor Kawasaki apa, emblemnya ada dua, huruf Z dan H2.

SASIS BERWARNA MERAH

Sementara foto di atas, selain mempertegas identitas sang motor, terlihat juga sasisnya dilabur dengan warna merah. Sedangkan foto di bawah, memperlihatkan spakbor belakang menggantung dan mengintip lampu rem dengan aksen Z seperti pada Kawasaki Z series umumnya.

 

Foto berikut kembali mempertegas kalau sasisnya memang memiliki warna merah anodize, kalau di foto sih keknya begitu. Tangkinya besar khas moge lah. Dan foto terakhir memperlihatkan speedometernya.

Bagaimana dengan spesifikasi? Memang belum ada rilis resmi, begitu juga sosok keseluruhannya kayak gimana, tapi bisa terlihat kalau desainnya agak kaku gitu yah, gak luwes ala Z1000 Sugomi. Ya ini baru first impression sih. Dan jika melihat kode H2, artinya Kawasaki Z1000 H2 ini akan memiliki mesin yang sama dengan Ninja H2, H2SX dan H2R yang menggunakan supercharger.

Kita tunggu saja deh rilis resminya.. Bagaimana menurut lads si Z1000 H2 ini pada kesan awal?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

18 KOMENTAR

  1. kira2 kalau motor naked gini dikasih supercharger buat apa ya?
    touring sambil kebut2an? riding dalkot sambil wheelie?
    not to mention H2 SX Tourer

    • Kapan kapan jalan k USA, lihat highway antar negara bagian…. Di kota Besar macam Los Angeles saja truck container dan bus antar kota province saja bisa Masuk ke kompleks perumahan…. Di situlah moge moge diperuntukan… Kalau di jalan jalan pulau Jawa silahkan sedikit frustasi bawa moge

  2. Haiyyaaa lagi jaman hedlam pledatol karang om…sama noh kayak si MenTe satusseket en satakseket kekekeke

  3. Lampu kek vario 110 injeksi..pasti mahal , yang koar2 value for money jadi bingung 😂
    Keyless harga pasti naik.
    Fitur nambah harga pasti naik.
    Tambah ini tambah itu harga naik.
    Mau yang murah? Kaga ada coyyy 😂
    Mau murah ya dikasih alakadarnya..puasss? Kagaa..Sirixx sih masih wkwkwk 😂

  4. Masih cakepan headlamp Ultraman si Reject series malah 😂 koin receh jauhin dari jangkauan anak2..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..