Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. MotoGP Thailand 2019 yang akan digelar di Chang Sirkuit Buriram Thailand sepertinya akan berjalan seru. Tahun lalu KBY yang nonton langsung di sana melihat sepak terjang Yamaha yang memang punya taji. Rossi sempat bertarung melawan Marquez meski akhirnya si wonder boy tersebut yang juara. Namun Yamaha saat itu sengit bertarung melawan Honda dan Ducati, dimana akhirnya Vinales di podium 3 di belakang Dovizioso dan Rossi harus puas di belakang Vinales.

HASIL KUALIFIKASI

Jika melihat hasil tahun lalu, posisi 3 hingga 5 dipegang Yamaha semua, yaitu Vinales, Rossi dan Zarco yang saat itu masih greget banget. Artinya bisa disebut juga kalau sirkuit Chang Thailand ini memang bersahabat dengan Yamaha lads, ditambah lagi untuk sesi kualifikasi, 2 rider Yamaha berada di depan loh, hanya Marquez yang menggagalkan usaha Yamaha untuk mendapatkan all front row.

MARQUEZ DIAPIT 3 RIDER YAMAHA

Kalau musim kemarin tim satelit Yamaha punya Zarco sebagai rising star, musim ini mereka punya pembalap dari team satelit yang gak kalah hebohnya, adalah pembalap Yamaha SRT Petronas Fabio Quartararo yang berhasil mendapat pole postion digelaran kualifikasi Motogp Thailand 2019 yang digelar di sirkuit Chang Thailand itu.

Fabio berhasil membawaa Yamaha YZR M1 mencatatkan waktu tercepat 1,29.719 detik dan berhak start diposisi pertama di balapan yang akan digelar Minggu, 6 Oktober 2019. Fabio akan start row terdepan bersama Vinales dan juga Marc Marquez? Di belakang MM93 ada Franco Morbidelli, juga dari Yamaha. Beuhhh digencet nih ye hehe..

AWAS DUCATI DAN SUZUKI

Meskipun bisa disebut ini sirkuitnya Yamaha, tapi awas, selain Honda yang memang punya pembalap edan Marquez, Ducati dan Suzuki juga wajib diwaspadai. Musim lalu Dovi bisa finish kedua dan Alex Rins di posisi ke 6. Hanya sayang saja nih, posisi kualifikasi keduanya agak jauh dari depan, jadi kita lihat saja sepak terjang keduanya di Thailand besok.

Oia jangan lupa, pembalap kita Dimas Ekky akan tarung di kelas moto2 dari posisi ke 29, bismillah ya Dimas, semoga bisa memberikan yang terbaik dan finish di 10 besar.. Aamiin.

Bagaimana dengan pembalap lainnya? Lads bisa cek dibawah ini :

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

4 KOMENTAR

  1. mayoritas hampir 99% mm touring sekebon kecuali jatoh iseng mirip fp1….motogp yg membosankan ….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..