Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Jika tidak ada aral yang melintang, pada tahun 2021 nanti Indonesia akan memiliki satu event yang sangat heboh di dunia balapan, yaitu MotoGP! Yeap, seperti yang mungkin sudah kita ketahui bersama, Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah di ajang adu kencang roda dua paling terkenal sejagat. MotoGP Indonesia akan digelar pada tahun 2021 mendatang dan bertempat di Sirkuit Mandalika Lombok. KBY juga belum paham banget tentang sirkuit ini dan juga sejarahnya, oleh karena itu kemon kita cari tahu bareng bareng!

Nah kebetulan KBY dapat kiriman nih dari salah satu pemantau setia Kobayogas.com, namanya masbro Bumi Zainal Abidin. Beliau mengirimkan semacam data yang dikemas sedemikian rupa menjadi slide infografik yang merangkum tentang MotoGP Indonesia 2021 sehingga enak dibaca dan informasinya dapet banget.

Setidaknya kita bisa mengetahui banyak hal akan MotoGP Indonesia ini, mulai dari pembangunan sirkuit Mandalika yang direncanakan di bulan Oktober 2019 ini, biaya yang dibutuhkan, lokasi sirkuit, posisi pulau Lombok, informasi terkait isi dari sirkuit, hingga sejarah yang membawa MotoGP kembali ke Indonesia.

Betul sekali lads, Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 1996, dimana kemudian pada tahun 1997 sang legenda hidup MotoGP yang masih aktif saat ini – Valentino Rossi menjadi juara di kelas 125cc di musim keduanya di 125cc bersama tim Aprilia, sedangkan Tadayuki Okada jadi juara di kelas 500cc. Gelarannya sendiri dilaksanakan di sirkuit Sentul Bogor.

Meskipun mungkin Rossi tidak akan menikmati kembali sirkuit Indonesia di Mandalika Lombok karena kontraknya selesai tahun 2020, tapi siapa tau kan beliau masih ingin satu musim lagi biar bisa mengunjungi dan melakukan debut di Sirkuit Mandalika.

INFORMASI SIRKUIT MANDALIKA LOMBOK INDONESIA

Baiklah, langsung saja lads lihat sisa infografik buatan dari Masbro di bawah ini yes.. Yang jelas dengan adanya MotoGP 2021 di Indonesia, bakal mengundang turis mancanegara berbondong bondong datang ke sini, baik yang beneran mau nonton balapan atau sekedar plesiran di Lombok..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

17 KOMENTAR

  1. Kalau emang beneran terlaksana..bagus buat indonesia , barangkali karena kita harus mencintai indonesia..maka penonton indonesia wajib mengunjungi sirkuit ini nanti…sekalipun ke Sepang sebenarnya lebih murah dan ramah d kantong daripada k lombok sendiri untuk WIB 😂
    So…tawaran apa yg didapatkan untuk penonton indonesia nanti? Apakah tanggung dewe atau , Apakah ada subsidi.. bahkan gratisss full servis dari pemerintah indonesia sept halnya Qatar? 😂

  2. Insyaallah terlaksana, temen saya deputy Engineering manager dari konsultan yg urus proyek di sana. Jadi saya bisa tau perkembangan nya.

    Jumat sih baru land clearing progres nya.

  3. Kalu cuma sekali setahun saja. Mestinya tiket bisa diskon 50% kalu rombongan.

    Minimal bisa nabung lah kalu niat ke sana.

  4. info terakhir yg ane taw lagi ada masalah soal status lahan dengan warga.. belum dibayar cenah mah

  5. iya kabarnya warga sekitar demo karena uang ganti rugi pembebasan tanah belum dibayar.
    masalahnya orang-orang yg demo itu sekarang pada ditangkap dan dijadikan tersangka.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..