Kobayogas.com – Hola lads, Salam gebeerrrr.. Kecelakaan tabrakan antara Hyundai Veloster dengan truk di jalan bebas hambatan negeri Malaysia ini bikin miris KBY.. pengemudi disinyalir mengantuk dan terlihat beberapa kali pindah jalur dengan sempoyongan, yang bikin miris adalah, yang merekam video tidak berusaha untuk memberikan kode kode agar si pengemudi aware atau setidaknya terbangun dari microsleepnya.. akhirnya tabrakan pun tidak terelakan..

Video yang dikirimkan nyonya via wasap ini diikuti komen oleh nyonya, “Pi liat deh video ini, bukannya ditolongin malah terus divideoin.. kasian akhirnya kecelakaan”.

 

Setelah didownload, KBY tonton dan benar juga, sang pembuat video terus merekam sambil mengobrol dengan penumpang di sebelahnya.. dari ucapan ucapannya sudah jelas perekam ini paham kalau pengemudi Hyundai Veloster di depannya tersebut memang sedang ‘bermasalah’ yaitu disinyalir mengalami micro sleep yaitu tertidur saat sedang mengemudi.

Alih alih berusaha membunyikan klakson atau memepet maupun menyalakan lampu dim agar si pengemudi Hyundai tersebut ngeh, bangun atau apapun itu ..si perekam terus membuat video, hingga akhirnya.. duaaarrr Hyundai Veloster tersebut menghantam bagian kanan belakang truk di depannya..

Atap sang Hyundai sobek dan terseret sang truk ke arah kanan, sementara truk tidak mampu mengendalikan kemudi dan menabrak pembatas jalan di kanan, kedua mobil rusak. Semoga tidak ada korban jiwa ya lads.

Video KBY di Instagram ini cukup ramai komen, macam macam termasuk komen nyeleneh juga ada. Ada yang komen di Malaysia tidak boleh (sering sering) membunyikan klakson, di Malaysia ini sih KBY baru tau ya, kalau di Thailand memang sudah tau dari beberapa tahun lalu, tidak boleh membunyikan klakson terutama di dalam kota.

Nah kalau lads sebagai perekam video kira kira bakal ngelakuin apa? Tetap merekam demi konten atau postingan di ig seperti yang disampaikan beberapa komentator atau lainnya? Kalau KBY sih mending kena denda karena membunyikan klakson dengan harapan kecelakaan dapat dihindari..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

26 KOMENTAR

  1. Pilih sendiri uang hilang atau nyawa orang lain hilang … ? Absurd ya klw buat video utk ke celakaan orang lain n cost biaya terbuang sia2x – you punya simpati empati atau cuek utk keselamatan bersama?

  2. Video asli nya nggak ada yang ngomong bahasa Jawa, hening, cuma da suara tape atau radio.

  3. Disini juga ada yg kaya gitu mang.
    Lihat ada kecelakaan,buru – buru di video in sambil istighfar.Nolongin mah heunteu

    Tp banyak juga yg spontan nolongin tanpa pernah kepikiran sambil siapin hand phone buat di video in

  4. Terlepas dari tidak boleh klakson atau kena denda kl klakson, semestinya dgn kondisi perekam tahu kl mobil depan bermasalah/ngantuk, perekam ambil tindakan dan paling gampang di klakson krn pasti akan tersadar.
    Kembali lagi perekam +62, yg mungkin lebih senang melihat kejadian spt ini yg di video spy viral…
    Bener mang, saya juga sebel liatnya, langsung saya hapus tuh video

  5. kebelet viral.. Jadi bodo amat mau orang lain celaka atai apa, yg penting bisa menghasilkan sesuatu yg viral

  6. Belajar dari contoh kasus spt pada video tsb, katakanlah kita yg peduli dg safety dan berniat utk memperingatkan kendaraan lain yg diindikasikan “berbahaya”, maka kita juga semestinya punya perhitungan matang soal jarak, waktu, dan kecepatan yg “aman” utk menegur kendaraan tsb.

    Terlebih dg kondisi di jalan tol, semua kendaraan bergerak dg kecepatan yg tidak bisa dibilang pelan, kalo kita salah perhitungan, justru ada resiko kita sendiri bakal ikut kena rentetan kejadian (amit2).

    Mensejajarkan diri dg kendaraan yg bermasalah tsb, lalu beri klakson dari samping, mungkin hal paling sederhana yg bisa dilakukan.
    Tapi pastikan ada jarak yg cukup utk kita menghindar, kalau tiba2 dia “tersentak” dan malah geser ke arah kita

  7. Nah, disana gak ada klakson telolet om. Klo ada mah gak usah mendekat pasti bangun supirnya

  8. Asli T*L*L yg ngerem, apalagi klo bener tuh org +62
    Sorry kasar dikit biar pd sadar

  9. manusia jaman skrg kan gtu mang,, yg ptg postingan/konten viral dulu, yg utama harus di lakukan (contoh, menyelamatkan orang) urusan belakangan atau nggu org lain yg nolong.. pokoke dia yg hrs rekam, hehe..

  10. sejak ada Facebook, terus ditambah lagi Youtube & Instagram.
    orang-orang jadi suka ngerekam dan berharap terjadi sesuatu supaya video rekaman mereka jadi viral.

    • Itu malah aneh, suara tumbukannya gak kedengeran, dah gitu videonya dipotong… Tapi malah bingung jadinya, yg mana yg asli wkkwkwkwk

  11. Dari platnya kok kaya bukab plat indo mang? Kaya plat di negara negara cina atau asia tengara bagian utara. Dimana kesadaran akan sesamanya emang rendah dan tak beretika

    Heranya indonesia mau niru kesana berkat kebijakan kebijakan yg absurd. Kaya mobcin esemka yg di klaim srbagai mobil rakitan dalam negeri. Wkakak

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.