Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah baca artikel sebelumnya tentang akan hadirnya mobil baru dari Toyota di Indonesia? Itu loh MPV 7 seater kelas LCGC – Low Cost Green Car, yaitu Toyota Calya Facelift baru.. Spy shotnya sudah ada dan memang terlihat perubahannya terutama di bagian depan yang menggunakan bahasa universal dari produk Toyota. Tapi kapan kira kira sang Calya baru dan Daihatsu Sigra facelift dirilis?

Toyota Calya dan juga kembarannya Daihatsu Sigra sudah mengaspal di jalanan Indonesia sejak Juli tahun 2016 lampau, artinya sudah 3 tahun lebih keduanya hadir tanpa adanya perubahan berarti. Meski tanpa ada lawan yang mampu menggoyang penjualan keduanya, tapi sentuhan anyar wajib dilakukan untuk mengamankan posisi dan menstabilkan penjualan.

Daihatsu Sigra facelift tidak akan jauh dari ini desainnya

Toyota Calya langsung jadi primadona di kelasnya, terutama bagi konsumen yang merasa Agya terlalu kecil sementara Avanza dirasa terlalu mahal (duitnya gak cukup kekeke). So baik Calya maupun Sigra langsung ngehits tak hanya untuk keluarga yang beranjak settled maupun untuk kepentingan fleet dan juga ojek mobil.

RILIS DI BULAN SEPTEMBER

Menurut bocoran yang KBY terima, Toyota Calya Facelift Big Minor Change akan rilis di bulan September 2019 ini, jika tidak ada aral melintang paling telat di minggu kedua September Toyota akan merilis produk terbarunya tersebut. Soalnya kalau mengikuti jadwal sih, baik Calya facelift maupun Sigra facelift seharusnya sudah rilis di bulan Juli kemarin loh..

Bagaimana dengan Daihatsu Sigra facelift apakah akan dirilis bersamaan? Kemungkinan besar iya, karena bocoran yang KBY dapatkan keduanya memiliki jadwal yang sama, kalaupun berbeda paling hanya hitungan hari.

Jadi stay tune saja yes.. terutama bagi lads yang sedang mengincar mobil baru.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

26 KOMENTAR

  1. hmmmm….LCGC yg harganya bukan LCGC….
    ada ga sih LCGC harga under 100jt ….mang (brand new)

  2. Dulu avanza sebagai mobil murah, skrng ude mahal.. Di bilang org dulu mobil kaleng di jaman itu masi bnyk plat mobil yg tebalan dikit
    Awal lcgc brojol murah, skrng mulai mahal… Mobil kaleng khong guan, sangkin tipisnya. Perna ane dorong dri belakng Plat nya penyot ke dalem๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.. Gk mau balek pula lagi๐Ÿ˜ฅ bikin kerjaan aja.

    Tar ada lagi nie mobil lebih murah dari lcgc.. Body nya pakek fiber x ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚..

    Di sene kadang heran lihat mobil china dari lcgc… Lcgc serba di kasi paket pahe,, kaleng tipis, Shock bawaan lahir ude amblas aduh parah x..
    Kok mobil china murah, Plat nya bisa tebal, shock di kasi gk amblas yaa…๐Ÿ˜•๐Ÿ˜• heran saya

    • Mobil cina pendatang baru kalau semua muanya dikasih sama Ama LCGC dengan harga dibawahnya gakan ada yg mau lirik..

      Pendatang baru itu harus punya kesan wow, dari desain, fitur, material (yang terlihat) sampe harga.. baru orang mau lirik ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  3. Kalau ada artikel LCGC,saya jadi heran sama yg komen nyinyir.
    Plat kaleng lah,mesin kerupuk lah,show off lah..mending ini,mending itu.

    Lha wong yg beli bukan pakai duit orang yg nyinyir kok ๐Ÿ˜†

  4. Pagi mang, buatin artikel soal Renault Triber dong …. Pengen tahu lebih banyak, komparasinya dgn Calya Sigra juga hahaha … Syukur2 dgn buatin artikel ini, Renault lirik mang Kobay buat pinjemin unit utk di test. Nuhun mang …

  5. Kalo gak salah, model ini lahir adalah utk menyaingi (membunuh?) datsun go panca yg sempat bersinar sesaat sbg alternatif 7 seater murah (dan avxen mulai dirasa mahal).

    Sayangnya datsun/nissan tidak memberikan perlawanan dikelas ini hingga saat ini.

  6. @Ayeee

    Klo mobil china dengan fitur segambreng harga sama dengan Jepun yg ada mati diawal tahun. biar survive ya dikasih fitur berlimpah dan harga murah, cuma sampai kapan? karena yg merek lain akan berbenah juga. keuntungan mereka sudah berlipat ganda dr merek China. Bisa selamat aja sudah bagus.

  7. @DOYOK karena kbanyakan owner low cost go/grab car itu pada songong wkwk typical pemilik kendaraan pertama.. kalo di motor itu persamaannya owner verza. Banyak stiker banyak ulah.

  8. @iiaan Daihatsu Ayla masih ada yg 98 juta (OTR Jakarta)

    BTW biasanya jadwal rilis produk kembar Toyota Daihatsu ini di hari yg sama, cuma beda jam.

  9. bagus lah saya juga mau ganti mobil siapa tau om mobi mau beli buat sigra 2019 turbo

  10. di kalteng ayla paling murah 127,5jt. kok jauh banget ya hargax…padahal pengen beli buat istri.

  11. Kapan kang launcing calya facelift nya….?, jangan lupa diliput kang…โœŒ๐Ÿ˜Š

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.