Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. namanya unit baru di tes di jalan publik alias umum, pasti suatu saat akan ketauan, apalagi zaman now netizen itu melek informasi, begitu ada motor aneh, pasti ketauan juga hehe.. Buktinya, setelah kena spy shot tempo hari, Yamaha NMax Facelift terbaru 2019 kena lagi jepretan netizennya Iwan Banaran. Kali ini makin jelas kalau desainnya memang persis dengan Patent design yang sempat heboh beberapa waktu lalu

Hanya saja kali ini Yamaha terlihat lebih berhati hati, tidak ada lagi rider menggunakan wearpack di atas motor tes tersebut. Semuanya terlihat dibuat normal layaknya motor kebanyakan di jalan raya. Ini untuk mengelabui paparazzi agar produk mereka tidak terpantau hehe. Contohnya ya foto Yamaha NMax Facelift tersebut lads.. perhatikan lampu rem nya.

Lampu rem diberikan stiker kamuflase sedemikian rupa agar samar dan tidak terlihat bentuk aslinya. Jika diperhatikan, lampu rem New NMax tersebut memang seperti layaknya desain paten, mirip dengan bentuk kacamata. Silakan dilihat foto di bawah ini..

Headlamp depan juga tidak ketinggalan terciduk, pada foto bagian depan tersebut, lampu depan alias headlamp nya makin sipit dengan imbuhan DRL (daytime running light) di dalam batoknya. Ini seperti menjawab keinginan banyak pemilik NMax, soalnya owner NMax banyak yang melakukan modifikasi menggunakan DRL di dalam batok lampu, padahal PCX disebut odong odong karena lampunya nyala banyak wkwkw…

Sementara bentuk knalpot tidak berubah, begitu juga dengan shock breaker yang menganut model tabung alias sub-tank seperti pada NMax Facelift generasi 1 sebelumnya. Tinggal fitur nih yang belum terciduk apakah makin lengkap? Harusnya sih iya ya..

Sooo.. fix sudah desainnya akan mirip seperti halnya desain Patent Yamaha NMax Facelift berapaan waktu lalu. Bukan NMax Facelift jadi jadian kaya yang dijual oleh salah satu dealer tempo hari wkwkw.. Gimana? Tetap oke kan? Tenang, NMax lovers tidak akan pindah ke lain hati, setidaknya itu lah pantauan KBY di grup grup Yamaha NMax..

ini mah Nmax facelif jadi jadian

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

53 KOMENTAR

  1. Yg jdi pertanyaan, kenapa foto headlampnya bisa jelas gitu? Trus foto belakangnya kemana?

  2. Lampu sein masih bohlam hahahaha
    Malah merusak tampilan keseluruhan beda warna gitu

    Bye bye nmax
    Bakalan turun drastis dah kalo begini doang

    • Ya itu lah salah satu kekurangan nyata dari sebuah produk global mang…

      Desainnya harus bisa mewakili banyak negara..

      Harus ada yang dikorbankan.. misal penjualan jadi menurun di Indonesia, tapi selama secara global masih memenuhi target ya gak masalah..

      Tinggal tutup kuping doang sama konsumen di sini 😁😁

  3. Tetap ditunggu.. Soalnya udah rencana beli motor baru tahun 2020, dimana ADV dan Nmax facelift udah keluar (sebenarnya sih nunggu maxi scootnya Suzuki, tapi kayaknya mereka hidup di universe yang berbeda jadi skip lah hahaha)

    NB: PCX emang kayak odong2 sih mang, apalagi kalo malem :p
    Kalo Nmax malah minim lampu. Yang pas itu sebenarnya ADV.

  4. soal lampu sein yang masih type bulb alias bohlam … semestinya YIMM bisalah bikin beda dgn produk ekspor nya

    vendor lampur LED mah banyak kali ya … liat aja Suzy Nex II yg ada variasi OEM headlamp nya pakai LED, apa gak malu nanti new product alias facelift tapi kalah keren dari hasil modifan ??

    tengoklah facelift R25 yang gak keliatan banyak ubahannya … MS nya ya sakitu-sakitu wae nyak … gak keliatan juga di jalanan

  5. Sepaisut/gambar paten nya udah terlalu lama beredar “hingga bertahun tahun” di dunmay.

    Akibat bagi calon konsumen :
    – efek wow = 0
    – efek kejut = 0
    – efek media hype dan eksposure = 0
    – efek curious/rasa ingin tahu = 0

    Jangan sampai “dia yang namanya sebaiknya tidak disebutkan” atau juga dikenal dengan “dia yang kalian semua tahu siapa” berujung pada xxx unit.

    Produsen terlihat gamang dan gak pede, sejak adv150 nongol, mereka bener2 merasa gak punya antidote yang mujarab untuk menetralisir racun adv150.

  6. Standar global bro…. dan menurut saya sein bohlam biasa justru lebih safety bro…. Karna hasil cahaya dr lampu pijar itu lebih terang dan intensitasnya lebih tebal tp ga bikin silau, berbeda jika sein pakai led cahaya cenderung tipis dan silau dijarak dekat tp kurang jelas dipandang jika jaraknya jauh… ini berdasar pengalaman saya yg sebelumnya ganti sein bohlam pake led kemudian ganti lagi pakai bohlam biasa karna lebih bagus bohlam ternyata

  7. Untuk lampu sen masih bohlam gara2 permintaan global sih menurut saya alesan yg dibuat2.

    Keunggulan LED tuh udah jauh banget ninggalin keunggulan bulb, kalo iya bulb masih unggul pasti lampu utama tetep pake bulb.

    Intinya sih yamaha pelit, dah gitu aja, Honda dibilang minim inovasi di mesin matic 150cc tapi masih sanggup bikin knalpot beda2.
    Lah itu yamaha? Smua sama coyy, sampe lexi yg 125 jg sama tuh….

    Yamaha harus bisa bikin promosi “heboh” buat nmax baru, koz orang awam pasti ga liat beda nya secara signifikan. Dan orang yang paham juga tau kalo emang ga ada bedanya.

    Terus kalo sampe nmax ga laku, ya penyebab nya Cuma 1, orang indonesia ga tau value sebuah motor sempurna karena ditipu blogger2 ternakan. Sip kan?

  8. @838316 sok tahu lu tong…. emangnya yg mempopulerkan skutik besar di indonesia itu pcx dan adv? Produk ngekor doang ga kreatif main instan doang dibanggain…. Contohlah Nmax yg berjuang dan babat alas dari Nol…. Itu baru hebat…!!!!

    • Kalau mau ditarik ke belakang, yang mempopulerkan skutik Maxi itu ya PCX…

      Hanya karena harganya tinggi akibat status CBU, yang suka banyak, yang pengen banyak tapi gak kebeli..

      Begitu NMax hadir, dimensi sama yaitu Maxi, trus harga murah karena lokal, ya langsung booming..

      Dalam hal ini konsumen suka ga suka ya kudu say thanks ke Yamaha, karena PCX pun akhirnya jadi lokal.. meskipun kita ga tau apa AHM sebenarnya sudah minta approval dari Jepang untuk dilokalkan dari dulu tapi baru di approve setelah NMax merajalela..

  9. Strategi ngonda itu ibarat heyna dan yamaha itu ibarat citah…. Jiwa citah adalah berburu dan berlari mengejar mangsa di alam liar…! apapun resikonya citah akan tetap berburu dan babat alas, meskipun ada buaya dan singa yg berbahaya bagi citah, tapi citah tidak takut karna berburu dan babat alas adalah harga diri dan jiwa mulia citah… Sedangkan ngonda yg mirip gerombolan heyna dgn kelicikan nya mengintai citah yg sedang berburu dan menangkap mangsa dibalik semak belukar, sesaat kemudian ketika citah berhasil menangkap mangsa dan hendak makan sekelompok heyna pun datang dan mengeroyok 1 ekor citah agar pergi dan meninggalkan buruannya agar bisa dimakan heyna, begitulah

  10. Tahun 2017 saya pengen bgt punya nmax tapi setiap ke dealer salesnya bilang indent dengan waktu yang tak terbatas, gak sekali lho, tiap nanya gitu aja terus.. trus pcx keluar dengan segala plus minusnya, saya tetep nungguin nmax ya kali aja ada facelift, eh gak keluar juga, ambil pcx deh, eh ada isu lagi facelift sebentar lagi, yah hampir kecewa udah keburu beli pcx, eh taunya gak keluar2 faceliftnya sampe adv keluar, ya saya beli lagi, eh sekarang kluar berita faceliftnya jadi tp blum tau kapan rilis.. ya kalo rilis mohon maaf kemungkinan gak kebeli, udah kepake duitnya buat pcx dan adv.. sekian kesombongan saya..

  11. Sprtinya di gambar jg ada pict by yahya.
    Pelajaran berharga utk tdk asal nyomot, apapagi posisi yg nyomot media gede… makanya dikasih tempelan sprti koyo… Wkkk

  12. Y itu bagai Curut , dikejar H sebagai kucing nakal… Y lari tanpa tujuan yang jelas , ngalor ngidul….kecuali dapet senderan..senderan dipinggir ,ya larinya dipinggir aj . 😂
    dan curut adalah korban yang paling gampang dimangsa , namun ..kucing akan terlebih dahulu memainkan ujung kukunya membolak balik badan curut kesana kemari 😂

  13. Orang gak memandang hebat itu dari siapa yang memulai..tapi Siapa yang Sukses 😂
    Wuzzz…😂
    Owya..nmex FL ini sepertinya makin makmur ya..nambah berat badan 😂

  14. Senalpot nya dibikin dual tone warna napa ya jadi ga item gosong doang.
    Kalo sein masih bohlam menurut ay gpp sih biarpun tetangga udah led, toh yang penting bisa kedip dan jelas kecuali stoplamp yang emang harus dirombak total.
    Lampu DRL dalam headlamp cakep nih sekilas mirip xmax

  15. wkwkwkwk… ane juga nunggu maxinya suzuki.. tapi benar ente bilang mereka hidup di beda universe dari kita wkwkwkwkwkwk.. tuh ampe kang kobay aja bikinin artikel tentang suzuki biar ga budeg2 tuh suzuki

  16. Tapi overall designnya masih bagus… Saya yakin penggemar nmax masih lebihbesar dibanding pcx.
    Cuma masalah vampirnya aja yg bener2 mengganggu.

    • yoi, meski keknya gapnya udah mulai tipis, mungkin beda 2000-3000 unit aja, sayang udah gada data aisi..

      Nmax hadir momennya bener bener pas.. Yang pada pengen PCX lari ke NMax. Begitu PCX lokal hadir, agak susah move on karena udah cocok ama NMax..

  17. kalo emang sesuai design dengan predisksi di awal.
    auto beli deh..
    btw penasaran ama letak posisi lampu sein dan speedonya nih..hehe
    tp curiga harganya deket ama xmax second kang, tanggung asa mending beli weh xmax second..hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.