Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dua rider yang disupport oleh Suzuki Indonesia Motor dengan Suzuki GSX150 Bandit dan Pertamina Enduro yaitu Angga FotoFotoMoto bersama Adnan Photology memulai perjalanan menuju Timor Leste dari Jakarta. Perjalanan yang disupport oleh Pertamina Enduro dan Suzuki Indonesia Motor ini bernama “Pertamina Enduro Go Out & Adventure Reveal New Destination Jakarta Timor Leste Bersama Suzuki GSX150 Bandit”. Simak kisah yang diceritakan langsung oleh dua rider tersebut..

Menggunakan 2 Motor GSX150 Bandit kami akan melalui rute Pantura di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Rote, dan NTT lalu Berakhir di Timor Leste. Di Timor Leste sendiri kami akan singgah di kota Dili, Los Palos dan berakhir di Tutuala. Kami juga akan diterima di KBRI di Dili, Di Timor Leste, selain mengunjungi kota Dili dan Los Palos kami juga akan mengunjungi Tutuala.

0 KM-NYA TIMOR LESTE

Tutuala adalah Sebuah suco/Subdistrik di Distrik Lautèm Timor Leste , Tutuala berada di ujung paling Timur dari Timor Leste berjarak 232 kilometer dari kota Dili dengan kondisi jalan kering dan didominasi bebatuan. Tutuala adalah 0-KM nya Timor Leste, dari sinilah matahari memancarkan sinarnya pertama kali untuk Bumi Loro Sae.

Perjalanan ini selain memperlihatkan keindahan alam, keragaman budaya , persahabatan dan sekelumit sejarah juga akan mengedukasi tentang aman berkendara serta bagaimana cara menjaga dan melestarikan alam. Dan pastinya membuktikan ketangguhan Oli Pertamina Enduro dan Suzuki GSX150 Bandit yang akan kami siksa dalam jarak tempuh ribuan Kilometer dan cuaca yang ekstrim.

Selama perjalanan akan ada beberapa kegiatan, Saat tiba di Surabaya (16/8) akan ada Kopdar bersama komunitas motor di surabaya seperti Bandit Community Indonesia, KomBo Jawa Timur dll.

Tanggal 17 Agustus (17/8) kami akan melakukan Upacara Bendera di Kantor Pertamina MOR V Surabaya. Saat di Bali (18/8) kami akan mengunjungi Bengkel Resmi dan penjualan CSBI Kuta . Di Kupang NTT kembali kami akan mengadakan Kopdar bersama komunitas motor setempat.

Selama perjalanan kami akan aktif berinteraksi di Media Sosial untuk mengekspos perjalanan kami, dan untuk menambah menariknya kegiatan ini kami akan mengadakan beberapa give away/quiz dengan beragam hadiah seperti kaos, Balack lava,dll di setiap minggunya. Dan juga akan ada grand give away berupa Jaket Touring edisi Enduro Go Out & adv, Glove dan Jersey seperti yang kami gunakan semua disupport oleh 7Gear.

Tujuan dari perjalanan sejauh lebih dari 6000km ini selain membuktikan ketangguhan Pelumas Pertamina Enduro dan Ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit juga kami ingin membuka “Rute” baru yang prestisius bagi petualang bermotor/overlander yaitu Tutuala 0km Timor Leste. Sampai berjumpa di jalan dengan kami..

Baiklah lads, berhati hati di jalan yes, jangan lupa berdoa dan semoga selamat hingga kembali ke kediaman masing masing di Jakarta yes, aamiin.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

7 KOMENTAR

  1. Mang, tolong tanyain dong ke Suzuki kapan Bandit keluar versi Keyless nya, kok gak nongol2. Saya pengen ambil yang naked tapi kurang sreg sama modelnya GSX S, kalo yang R kurang suka riding position nya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..