GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. PT Astra Honda Motor (AHM) berbagi kesenangan berkendara untuk pertama kalinya mengendarai motor skutik penjelajah jalanan terbaru pada acara World Premiere Riding Experience Honda ADV150 di Bali (9/8). Sebanyak 54 unit motor Honda ADV150 digeber para jurnalis, blogger, vlogger, ditemani manajemen AHM menyusuri keindahan pulau Dewata. KBY yang beruntung menjadi salah satu perserta turing keliling Bali bersama Honda ADV150 tersebut.. asik daaah..

Perfoma ketangguhan serta kenyamanan berkendara Honda ADV150 mengantarkan para peserta touring mendapatkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan saat melewati beragam kondisi jalan yang disajikan sejauh kurang lebih 195 km. Perjalanan dimulai dari jalan Sunset Road, Kuta menuju Kintamani, dan finis di Mall Bali Galleria, Denpasar yang sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya Regional Public Launching Honda ADV150 untuk wilayah pulau Bali. Rute yang ditempuh pun menyuguhkan berbagai kondisi jalanan seperti jalan berliku dan berbukit hingga menyusuri kondisi jalanan yang padat lalu lintas dengan melalui jalanan utama kota Denpasar.

KUTA – KINTAMANI

Selepas garis start, para peserta memulai perjalanan turing menuju Jatiluwih berjarak tempuh sekitar 51 km. Etape pertama dimulai dari Hotel Harris Sunset Road menuju Kabupaten Tabanan melalui daerah Mengwi. Di jalur ini, para peserta dapat merasakan kelincahan Honda ADV150 di tengah kepadatan lalu lintas. Selepas meninggalkan kemacetan perkotaan, para peserta melaju dari kabupaten Tabanan menuju Jatiluwih melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Di rute ini, peserta touring dapat merasakan performa ketangguhan mesin dan kelincahan Honda ADV150 saat melintasi jalanan yang berliku.

KOPI BALI JATILUWIH

Di kabupaten Jatiluwih, para peserta beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan area pertanian khas Bali yakni Subak. Yang mantap, para peserta disuguhi makanan khas lokal termasuk kopi Bali yang uuhh nikmat..apalagi tanpa gula, meski basisnya robusta tapi tidak terlalu pahit. Pagi hari menuju jam 10 emang pas buat ngopi lads.

TANTANGAN TANJAKAN MENUJU KINTAMANI

Selepas beristirahat, para peserta memasuki etape ke-2 menuju Kabupaten Kintamani melewati Pura Batur dengan jarak tempuh kurang lebih 65 km. Pada rute ini, kondisi jalan dapat memacu adrenalin para peserta touring saat melewati kondisi jalanan yang menanjak dan menurun dengan paduan tikungan tajam. Momen ini dapat dimanfaatkan peserta touring untuk menguji performa mesin, kenyamanan suspensi, serta kelincahan Honda ADV150. Di kabupaten Kintamani, seluruh peserta beristirahat sejenak menikmati makan siang ditemani keindahan pemandangan Danau Kitamani.

GEBER POL DI BYPASS

Selepas beristirahat, peserta melanjutkan perjalanan ke rest area sebelum memasuki jalanan By Pass IB Matra dengan menempuh jarak sekitar 45 km. Selama perjalanan pada etape ke-3 ini, para peserta melewati jalanan menurun dan berliku sambil menikmati kenyamanan yang ditawarkan Honda ADV150. Setelah beristirahat sejenak para peserta melanjuti perjalanan menuju titik finis melalui jalan By Pass IB Matra dengan kondisi jalan yang lurus sejauh 32 km. Momen ini dimanfaatkan peserta untuk merasakan perfoma kecepatan Honda ADV150 sebelum memasuki kota Denpasar.

Pada trek ini, KBY dan rekan rekan mencoba performa mesin Honda ADV 150 di jalan lurus yang lumayan panjang, sayang di beberapa titik sudah mulai padat kendaraan ditambah RC tidak memberikan ruang lebih untuk menggeber maksimal ADV150. Namun dengan sedikit trik, KBY akhirnya mampu meraih top speed yang memuaskan, berapa angkanya? Tunggu aja di artikel full review Honda ADV 150 yes…

Marketing Director AHM Thomas Wijaya yang turut serta dalam rombongan turing mengatakan sebanyak 54 peserta touring pada gelaran ini dapat merasakan sensasi berkendara dalam menjajal ketangguhan performa mesin dan kenyamanan Honda ADV150 saat menikmati keindahan pulau Dewata.

“Gelaran ini merupakan touring menggunakan Honda ADV150 yang pertama kali di dunia. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para peserta dengan merasakan sensasi berkendara yang berbeda bersama skutik penjelajah jalanan Honda ADV150,” ujar Thomas Wijaya.

Honda ADV150 berdesain futuristik dan mainly, memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat terlihat semakin gagah dan mudah melintasi berbagai kondisi jalanan. Model ini didukung dengan mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang sempurna. Konsumsi bahan bakar hingga 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km untuk sekali pengisian bahan bakar secara penuh.

Sistem pengereman model ini, menggunakan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

32 KOMENTAR

  1. Wah..artikel ADV nonggol lagi..nie
    Ditunggu hasil review topspeed di track lurus rata..tanjakan maupun turunan.
    Bantingan shockbreaker gmna impresinya..handling dll.
    Sukses terus Kang Kobay

  2. Di tunggu artikel lengkapnya Kang..
    Impressi riding, handling, agility, panic brake..suspensi, dll
    Sukses terus Kang Kobay

  3. Wah secepat kilat artikel touring ADV….
    D tunggu review topspeed, handling, redaman shockbreaker..dll
    Tetap semangat..dan sukses selalu Kang.

  4. emg susah nolak kharisma blogger yg satu ini…
    meskipun artikel nya seemprit sehari malah kadang kaga ada artikel….tetep aja di undang….
    kan kasian blogger sebelah udh bikin artikel adv bersilit silit malah kaga di undang ….hadeuh

  5. Belum juga nongol , tunggu lagi aaah….
    Jangan2 senin , sabtu minggu family time 😂

  6. Grup fb : apa cm gw yg ngerasa mounting shocknya mereng ?

    Haters : ih mereng… bencock ky picex

    Lord adv : paansi ???

    Konsumen : g tau tuh

  7. Jujur emangnya enak touring dengan mesin 2 klep, impressi pribadi jakarta jogja gak enak touring pake mesin 2 klep 150cc pantat pegel khas H

  8. Dipastikan ridwan kamil gagal di pinang nasdem buat nyapres

    Udah susah susah pencitraan pake mocin listrik

    Eh kembaranya naik mopang adv, akhirnya ornag kira si ridwan kamil aslinya suka mopang. Mocin listrik mirip seperti mobil tekno stealth asemka. Akhirnya si ridwan kamil gagal nyapres karena ulah kobayogas

    Wkakakka

  9. Mang kobay yg budiman, sambil nunggu adv dateng, mohon ijin utk minta saran, helm apakah yg cocok buat adv, yg juga bisa masuk ke bagasinya, konon kabarnya helm bawaan si adv ini adalah helm legendaris (tidakbisadisebutkannamanya)… terimakasih..

  10. Arai boleh juga sih.. tapi mang, ini beli adv aja bisa dibilang keberuntungan krn tetap diperbolehkan menyimpan pcxnya sama istri.. jika ditambah arai, ah saya gak mau memaksakan keberuntungan saya ah..

  11. Beli helmnya yg Kobayogas pake turing d Bali ini…, om KBY blom belinADV, jadi aprelnya d kasih gratis

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.