foto hanya ilustrasi
GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrr.. nah kan, terawangan KBY bener juga hehe.. info sembunyi sembunyi ini tadinya mau dikeep sampe bener bener yaken.. tapiiii perputaran informasi ternyata begitu rapid bin cepat lads.. Setelah ADV150, akhirnya AHM terendus juga akan mempersiapkan Honda ADV250 alias versi 250cc nya! Beuh gerakan bertubi tubi nih Honda.. Tapi, apakah tidak akan memakan saudaranya sendiri, si Forza 250? Dan benarkah ADV 250 akan berstatus lokal?

Seperti halnya ADV 150, dia sebenarnya berdiri sendiri, kelas sendiri, tidak memiliki rencana untuk mencaplok saudaranya yaitu PCX 150 dan merebut calon konsumen Yamaha NMax.. tapi apa mau dikata, netizen sudah kadung mengadu adukan ADV 150 dengan NMax dan juga PCX, jadi ya sudahlah..pasar yang menilai jadinya hehe.

foto hanya ilustrasi

Nah begitu juga dengan Honda ADV 250 nantinya, memang AHM atau Honda sudah memiliki Forza di kelas Maxi skutik 250cc.. tapi sekali lagi, dari bentuk dan juga tujuan pembuatannya, antara ADV 250 dan Forza itu memiliki perbedaan. Yang satu untuk menjelajah lebih jauh tak hanya di perkotaan atau pinggir kota bahkan ke trek off road ringan, yang satu lagi memang lebih ke arah komuter hingga turing luar kota.

DESAIN ADV250

Dari sisi desain pun sudah mengesankan demikian, serupa dengan sang adik ADV250 memiliki desain dua alam yang agresif dan tangguh tanpa mengesampingkan kemewahan dan eleganitas. Sementara Forza lebih ke kemewahan alias luxury dan lebih berorientasi kepada kenyamanan berkendara serta eklusifitas.

foto hanya ilustrasi

Artinya, jika nanti hadir, Honda ADV250 akan bertarung sendirian, tidak dengan Forza ataupun Yamaha X-Max, ya persis sang adik lah. Gimana kalau penjualannya berpengaruh pada kedua model tersebut? Ya itu sih memang hal tidak terelakkan yah hehe.. pasti akan ada saja resikonya.

BUKAN SEKEDAR GOSIP

Soal kebenarannya gimana? Apa cuma sekedar omong kosong dan gosip semata? Saat KBY mendapatkan info beberapa waktu lalu sih statusnya ‘baru akan’. Tapi TMC sudah membahasnya lebih jauh ditambah info dari bro SOS – komentator di blog Mario Devan – yang biasanya lebih ke bocoran produk Yamaha, menyebutkan motor tersebut sudah diproses di Sunter dan juga Karawang..

foto hanya ilustrasi

Artinya apa? Sangat besar kemungkinannya kalau produksi Honda ADV250 akan sama seperti adiknya, yaitu diproduksi lokal oleh AHM, jika demikian maka faktor harga yang dikeluhkan akan seperti Honda Forza yang memiliki harga jual tinggi bisa dikesampingkan. Setidaknya perkiraan harga Honda ADV250 hanya akan lebih mahal sedikit dari X-Max yaitu direntang harga 63 hingga 65 juta. Nikmat toh?

KAPAN HONDA ADV250 DIRILIS?

Jika melihat dan memprediksi momen, maka Tokyo Motor Show 2019 mendatang adalah saat yang tepat untuk diperkenalkannya Honda ADV250. Ini seperti mengulang kejadian Honda CBR250RR dimana sosok prototipe nya sudah hadir duluan di Tokyo Motor Show 2015 dan kemudian dilakukan world premiere pada pertengahan tahun 2016.

Soal mesin tidak perlu pusing dan ada kemungkinan miskin bullyan hehe.. yang pertama mesin 250cc bisa diambil dari basis Forza 250 dengan penyesuaian agar torsi lebih besar misalnya. Kedua, karena kompetitor juga mengandalkan mesin konvensional tanpa pengaturan katup variabel, jadi unlike ADV150 yang kena bully mesin salome konvensional, ADV250 akan relatif aman, tapi namanya haters tentu akan menemukan kekurangannya dengan mudah wkwkw..

Well untuk sementara itu dulu info hot seputar Honda ADV250 ya lads..mangga digeber dulu..kalau begini mah hard to resist nih wkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

39 KOMENTAR

  1. CBR150 cbu & CBR250 jomblo bakal terulang,design sama cuma beda harga doang,kasihan yg udah beli mahal mahal

  2. Yg 150 ada 33 jilid

    Nah yg 250 kira kira lebih banyak apa lebih sedikit jilidnya mang?

  3. H ediaaaaaaannn……. 😂 Setelah Adv250 ,brojol lagi pcx250..
    kapoooookkkk 😂
    Adv250 Usd Showa..shock belakang Showa..winshield elektrik..mesin senyap kek Forza wuzzzzz…….

  4. Wkwkwk blogger gila emang, bisanya ngritik aja, ga bisa dijadiin referensi kaya blognya om kobay, om iwan

    Gedek banget sama gaya nulisnya dia pengen gue tampol rasanya om wkwkw

  5. Khusus di Indonesia, 250 cc adalah kelas “puncak”. Sangat wajar jika AHM ingin menampilkan yg terbaik dikelas 250 cc

  6. Tah…Ieu mah anu jadi gelo mang kobay. Jadi bingung pilih yg mana, mau forza atau adv250….haha, nepak tarang mang kobay.

  7. Nunggu review soal kualitas nantinya….konsumen sini kan soal plastik renggang aja jadi masalah….maunya murah tapi berkualitas…

  8. Untuk lebih afdol..maka sepasang metix 250 adalah kewajiban.
    Pcx150 dan Adv150 adalah pasangan yang bener2 sempurna .
    Kehadiran Adv250 dan Pcx250 akan menjadi kesempurnaan itu semakin Sempurna 😂 biarlah Forza berada dibelahan lain sebagai pelengkap kesempurnaan tsb.
    Apakah kita sudah siap menantikannya? 😂
    N g i l e r r r r r…..

  9. Dengan adanya ADV250 setidaknya jadi memberi peluang Forza 250 dilokalkan semakin besar.
    Itu juga kalo ADV250 dirakit dimari, lha kalo CBU ya sami mawon podo wae larange karo Forza.

  10. 100 persen yakin lokal, secara harga akan lawan X-Max 250, walu desain bukan lawan head to head.

    Forza 250? Utk kelas konsumen yg beda.

  11. Mengenai teknologi pengaturan katup d mesin Honda..seperti komen saya dulu..
    Jika sales Honda sdh sangat jomplang dgn Y d segmen tertentu..d situ akan kita lihat Honda dengan totalitasnya..contoh baby RR.
    Ini hanya opini pribadi.

  12. Gw kok lebih suka Forza dilokalin ya? Dari pertama liat Forza dah langsung naksir soalnya.. Adv 150 aja, biar tetep lincah n ga keberatan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.