foto ilustrasi dari julak sendie
GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pada dasarnya berita kalau Yamaha sedang mempersiapkan motor baru berjenis retro sport bukanlah berita yang benar benar baru, karena persiapannya sudah terendus sejak akhir tahun 2018 lalu. Nah, mungkin karena perilisannya sudah makin dekat apalagi tahun 2019 juga sudah mendekati pintu akhir, berita Yamaha XSR155 berkode B1V tersebut kembali mencuat dan makin santer. Kehadiran sport retro ini tentu akan melengkapi line up produk baru Yamaha lainnya yang disebutkan akan rilis menjelang tutup tahun ini. So, jangan tunda tunda deh Yamaha!

YAMAHA XSR155 JANGAN DITUNDA!

Mengapa KBY bilang jangan ditunda? Banyak hal sih ya, pertama, Kawasaki bermain sendirian di kelas ini, meski bukan volume maker yang fenomenal, tapi dari info yang didapat, W175 menuai sukses dan membuat pundi pundi Kawasaki lebih aman dibandingkan hanya bergantung pada penjualan Ninja 250 saja.

Kedua, Honda terlihat belum tertarik main di kelas ini, jadi ini adalah kesempatan sangat baik bagi Yamaha untuk segera turun dengan XSR155 dan merecoki Kawasaki W175 yang lagi jalan santai. Apalagi jika benar info yang beredar, Yamaha XSR155 akan memiliki keunggulan dari sisi fitur dan juga performa.. Sempurna!

foto ilustrasi dari julak sendie

Ketiga, Yamaha sudah kalah start di kelas motocross, Kawasaki dan Honda sudah main duluan dalam memperebutkan kue yang gak besar tersebut. So, menurut KBY, daripada terjun paling akhir dan berusaha mengambil kue yang sudah terbagi dua, mending XSR155 duluan saja yang hadir di kelas retro sport.

SPORT BAKAL MENGGELIAT LAGI

Selain itu, kehadiran Yamaha XSR155 ini nantinya bisa membuat kelas sport nebggeliat lagi karena ada desain dan produk segar di kelas ini mengingat sejauh ini kelas sport 150cc agak jenuh karena produknya itu itu saja dan ini akan sangat menguntungkan Yamaha.

Yamaha harus segera memanfaatkan momen ini di saat Honda terlihat sedang konsentrasi ke skutik dibanding kelas sport. Strategi Yamaha dengan menelurkan desain XSR155 tersebut juga bisa membuat bingung Honda, karena di market ini sudah ada dua jenis motor sport retro yang tidak serupa. Kawasaki W175 dengan pendekatan jadul, sementara Yamaha XSR155 dengan pendekatan retro modern plus sentuhan canggih mesin VVA. Meskipun Honda memiliki CB150R Streetster tapi belum ada keputusan kapan hadir, so manfaatkan!

CB150R Streetster red

Kembali lagi ke jumlah penjualan, jangan terlalu berharap volumenya akan sebesar skutik, karena jaman now memang skutik yang memegang peranan, lagipula beberapa line up skutik terbaru seperti NMax facelift, Mio Facelift dan XMax Facelift juga akan segera menyusul.

Thusss.. jalankan saja dan dengan strategi marketing yang tepat, KBY yakin penjualan Yamaha XSR155 bisa jauh lebih baik dibandingkan All New Vixion. Setuju gak lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

57 KOMENTAR

  1. JANGAN SOXXX TAHU KAU KOBAY, KAU PIKIR KAU SIAPA, PAKAI ATUR ATUR YAMAHA SAGALA, KAU PIKIR KAU HEBAT, PRESTASI MU APA, KAU BISA NYA CUMA BACOT SAJA

  2. Emang bener w175 bnyk yg beli, stidaknya di kota saya. Beneran dah antara pembeli real dan komentator di medsos beda banget… Liat yg terjadi di medos utk w175, dicap jelek” bahkan oleh blogger skalipun. Tapi kenyataan banyak yg beli.

    Makanya kalau boleh sy kasih masukan ke team marketing yamaha, malah jgn mliara buzzer, gk ada gunanya, adapun sedikit banget.
    Liat kawasaki, mreka gk terlalu aktive di medsos, tp aktive di acara” yg real, membangun komunitas yg bener” real komunitas motor.
    Sbnrnya yamaha udah bnyk komunitas utk nmax, syangnya akhir” malah blunder melihara buzzer yg negatif. Salah fatal nya menjelekkan produk lain, harusnya diem aja, munculin produk dan sebar info yg sebanyak”ny tentang kecanggihan produknya. Bukanya malah menjelekan produk lain, malah orang awam antipati ntar.

    Utk motor retro, yamaha harus cepet ngluarin.
    Maksud sy disini, biar kawasaki tertekan lagi, biar dia ngluarin produk baru lagi… Misal 250cc 4 silinder… Wkkkkkk

  3. hemmm,jika yamaha baru akan muncul eh tiba” keluar duluan exmotion atau apalah dr honda, gmn yak ???

  4. Setuju mang..
    Tapi Kalo pake swingarm alumunium bakalan mahal & ga begitu ngaruh ke penjualan, CBR 150 & cb pake swingarm biasa tetep laris

  5. Masalah pertama, kopong. Kedua, sebaiknya pakai rangka teralis supaya lebih kena aura retronya.

  6. gara-gara metik 37Jt kamari jadi bingung,
    terlalu banyak sport batangan diharga segitu,
    mulai dua silinder 2nd sampai motor meVVAh
    huahuhauhauua

  7. Gak akan lah masuk indo

    Petinggi yamaha indonesia sekarang rada rada gimana gitu

    Gak paham timing perilisan produk, gak paham arah pengembangan produk, dll

    Beda sama jaman yamaha di pegang mr paulus

  8. Setuja. Xsr timeless design dan proporsinya lebih pas kl dibanding w175. Cmn harus pintar naro harga. Krn sport skrg cenderung bukan kebutuhan.

  9. W175 sekarang : 😎😎😎😎

    Xsr155 pas lahir : 😂😂😂😂😂

    W175 : 🤢🤮☠☠☠☠☠

  10. Nanya sayakah?. Madiun.
    Tanya aja yg pny dealer madiun (madiun, nganjuk, ponorogo) banyk yg beli w175. Trutama pns.

    Wlulun pnjualan yg paling top masih klx&dtraker, tp w175 trmasuk banyak.

  11. Dulu di blog juragan rondo mendewakan fitur keyless, sekarang adv vs nmax fitur keyless di anggap biasa aja… Awokwokwok

  12. Tapi kalo bisa rangkanya jangan pake deltabox, kesannya malah menciderai image retro nya. Mending rangka biasa saja.

  13. Sebenarnya emang bagus momen ini jika diduluin oleh Y . Namun harus dapat gambaran dulu mau d tarok diharga berapa 😂 plek ketiplek dg si mt kayaknya..alhasil yang 1 nongol..yang lain siap kena infeksinya 😂 belum lagi dg kebiasaan H yang suka banget ngejabani tantangan 😂
    Bayangan gua..ini laku , maka si mt dan vixon series cukup diem ditemani bayangan. Apapun itu segera putuskan.

  14. studjuuu,, ini salah satu kelas yg paling ane tggu juga kehadirannya dr yamaha n honda..
    terlebih Yamaha punya XSR family yg ane demen banget.. walau kelas 155 nya pake rangka deltabox (yg mana cenderung ga umum untuk kelas retro) tapi tak apalah, yg penting design keseluruhan bs ngalir, macam render an Julak Sendie itu keren juga kog…

  15. bocoran dari wak haji desainnya gak seperti desain julak sendie,,, jok roti tawar, tangki tear drop, ala scrambler,,, mungkin adep2 an ama W175,,,
    ngomongin W175 udah deh bener2 nih motor banyak banget populasinya ,,, emang menurut saya ditungganginya nyaman walau gak fotogenik,,,

  16. Exmotion gk kluar aura retronya. Seperti sport biasa. Padahal sdh dibantu rangka teralis. XSR aura retronya dapat, tapi rangka deltabox mencederai aura retronya. Mmang no product perfect. Smua ada kelebihan dan kekurangannya.

  17. Kenapa Y gak meluncurkan segera WR150 dengan spek mesin Vixion dimana bakal paling powerful dibanding KLX dan CRF. Belajarlah dari H yg pandai terjun di segmen yg cukup gurih, mereka pakai strategi Wait and See
    #IMHO

  18. Masalahnya cuma satu mang, takutnya yamaha ngeluarin xsr malah dijadikan umpan oleh honda, ketika market mulai naik baru lah cb retro modern dan classic nya dikeluarin…..Kalau udah begitu pabrikan lain makin mengkeret….

  19. Kalo harganya pas sih oke, tpi ini kan basis mt15 yg kita tau hargnya 35 keatas.. bisa jadi ini harganya mepet sama mt15. Hmmm

  20. Klo udah injeksi bagus juga biar yg retro tampilannya, rempong pagi2 nyalainnya klo pake karbu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.