Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Apa arti liburan buat kamu lads? Banyak sih ya, bagi KBY pribadi liburan itu pertama kudu enjoy alias dinikmati, percuma liburan tapi di lokasi malah manyun atau kepikiran kerjaan melulu hehe. Selanjutnya, liburan ya berarti melepaskan diri dari kepenatan aktivitas sehari hari, no boss calling dan mengunjungi tempat yang sudah diidamkan jauh jauh hari. Nah bicara jauh jauh hari, KBY akan kasih tips mencari sewa mobil yang benar, biar liburan lads makin asyik dan jauh dari bete. Cekibrot .. 

Dalam hal ini yang akan KBY bahas tentunya kalau kita berencana liburan dengan menggunakan mobil yes dan berencana menyewa mobil saja tanpa supir, artinya ya akan mengendarai si mobil sewaan sendiri.

Banyak bencana liburan terjadi akibat rencana yang kurang matang, termasuk juga salah satunya dalam menyewa mobil, misal mobil sewaan tak sesuai harapan, atau ternyata gak kebagian mobil yang akhirnya harus memilih tempat sewa lain dengan harga sewa yang terlampau mahal . Tapi lads bisa menghindari bencana liburan tersebut jika mengikuti tips sewa mobil berikut ini terutama melalui situs online.

1. PILIH JENIS MOBIL SESUAI KEINGINAN DAN KEBUTUHAN

Ini termasuk krusial sih ya, kalau hanya keluarga kecil atau dengan teman teman hanya sekitar 3-4 orang dengan barang bawaan tidak terlalu banyak, mobil jenis sedan atau hatchback bisa menjadi pilihan. Tapi meskipun hanya sedikit orang namun barang bawaan banyak plus nanti bisa bertambah dengan oleh oleh dan sejenisnya, lebih aman memilih mobil jenis MPV.

Lokasi tujuan liburan juga berpengaruh akan keputusan memilih kendaraan. Jika lokasi liburan jalannya jelek, berlobang, penuh gundukan ditambah menanjak, maka lupakan jenis sedan serta hatchback, jenis SUV atau MPV akan lebih tepat. Jadi pastikan di situs online tersebut memiliki pilihan mobil sewaan yang sesuai.

2. PESAN JAUH JAUH HARI

Jatuhnya mirip dengan memesan tiket transportasi atau kamar hotel, semakin cepat lads mendapatkan mobil sewaan setelah rencana liburan sudah pasti, biasanya harganya pun lebih rendah karena bisa jadi masih jauh dari peak season nya liburan plus bisa jadi dapat promo khusus. Selain itu, menyewa mobil jauh jauh hari pilihan mobil pun bisa lebih variatif dan bisa mendapatkan sesuai keinginan.

Bukan berarti kalau mepet atau go show gakan bisa dapat harga murah yah, bisa aja, tapi kesempatannya lebih kecil. Kalau harus dadakan jangan lupa memanfaatkan kupon atau voucher yang biasanya disediakan oleh situs situs travel atau penyewaan mobil terkait.

3. MENGHEMAT BIAYA DENGAN KARTU DEBIT

Selain memanfaatkan kupon diskon yang ada di situs, biasanya juga suka ada promo jika membayar dengan menggunakan kartu kredit. Tapi tak jarang pula perusahaan penyewaan memberikan diskon atau potongan jika lads membayar dengan menggunakan kartu debit. Jika ada promo seperti ini lebih baik manfaatkan kartu debit, karena tidak akan kena bunga dan sejenisnya. Kecuali ya, lads langsung membayar full saat tagihan kartu kredit muncul hehe.

4. PILIH PENYEWAAN MOBIL YANG TERPERCAYA

Ini juga tidak kalah penting lads, jangan cuma cari yang asal murah, tapi ternyata mobil pilihan bermasalah, misal mobilnya gak sehat. Alih alih enjoy sepanjang jalan, yang ada menggerutu, bencana banget kan?

Nah silakan pilih penyewaan mobil yang terpecaya, yang sudah punya reputasi baik. Perusahaan penyewaan mobil dengan reputasi baik memang umumnya punya rate yang lebih tinggi, namun kondisi mobil sewaan bisa terjamin kesehatannya sehingga ke hati pun tenang dan nyaman. Misalnya situs ini: https://www.trac.astra.co.id/

TIPS TAMBAHAN LAINNYA

Tambahan lagi, pastikan handed over atau penyerahan mobil sewaan sedekat mungkin dengan rumah, atau bahkan hingga depan rumah, biar gampang dong segala sesuatunya. Selain itu kalau bawa anak anak, pastikan ada sesuatu yang bisa membuat mereka nyaman sepanjang perjalanan, bisa ngobrol atau nyanyi nyanyi bareng.

Jika memungkinkan, liburan atau plesiran dengan mobil usahakan ada supir pengganti, alias ada penumpang yang bisa bergantian menyupir, ini untuk mengantisipasi kalau kalau lads merasa letih. Jika tidak ada, silakan manfaatkan rest area untuk beristirahat sejenak. Nahhh itu dia tips mencari sewa mobil atau mencari penyewaan mobil yang benar. Semoga bermanfaat dan liburan lads nanti bisa lebih enjoy yesss..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. Saya mau sewa motor belum jadi. Belum ada waktu juga buat keluar kota. Klo agustus ini lolos kurasi di unes Semarang, berangkat dehh… Jogja – sekaran gunung pati.. Cuss

  2. Mending pake mobil kantor, gratis. Eh mending sewa di luar aja deh + supir atw nebeng. Kalau ada apa2 pake mobil kantor=membeli 😁

  3. Iklan ini… dibayar Trac Astra berapa mang? pengen donk jadi bacoter jg, siapa tau dapet duid per posting di Youtube atu apa gt…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.