GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads…salam geberrr. Tau dong pabrikan motor asal Italia yang punya desain artistik? Yoi MV Agusta. Nah seakan jadi trending – sebenarnya ujung ujungnya duit juga sih ya – belakangan ini, para pabrikan motor sultan terlihat getol ingin memperluas pangsa pasar mereka alias melebarkan sayap biar menjaring lebih banyak konsumen. Legenda MotoGP – MV Agusta disebutkan sudah teken kontrak dengan Loncin, pabrikan motor asal Tiongkok untuk memproduksi motor dengan kubikasi yang lebih kecil dari produk MV Agusta yang sudah ada di pasaran. Wah soal harga jelas bisa lebih murah dong?

Setelah motor legendaris asal Amerika Harley Davidson disebutkan sudah berkolaborasi dengan Benelli untuk memproduksi HD versi murah dengan kapasitas mesin lebih kecil, pabrikan motor berseni tinggi yang eklusif, MV Agusta juga dikabarkan sudah meneken tanda tangan dalam bekerjasama dengan pabrikan motor asal Cina, Loncin. Wah MV Agusta x Loncin nih..

APA SAJA PRODUK MV AGUSTA X LONCIN?

Saat ini, MV Agusta memiliki varian mesin terkecil 675 CC 3 silinder dalam F3 675 (fairing) dan Brutale B3 675 (naked bike). Biar kata cuma 675cc tapi tenaganya di atas 100hp semua dengan torsi gila gilaan dan tenaga yang brutal wkwkkw.. (baca: Review Harian MV Agusta F3 675 dan Review Harian MV Agusta Brutale 675). Bahkan Brutale 675 sempat membuat KBY masuk gravel di Sentul wkwkwk (baca: Bawa Brutale 675 Sampe Masuk Gravel).

Setelah pintu kerjasama sudah terbuka antara MV Agusta dengan Loncin, tujuannya adalah akan ada produk MV Agusta dengan kapasitas mesin di bawah 675cc, tepatnya disebutkan mulai dari 350 hingga 500 CC. Singkatnya, MV Agusta yang lebih murah! Langkah ini sudah pernah dilakukan oleh KTM dan BMW lads. Saat ini berdasarkan info resminya, kerjasama baru akan dimulai tahun 2021 mendatang dengan memproduksi empat varian baru.

pertama kali nyentul ya pake ini..

Bisa jadi namanya akan tetap menggunakan kode MV Agusta saat ini, hanya angka di belakang yang berubah, misal seri F menjadi F2 500 atau Brutale 500. Kalau 1 silinder misal 300, apa jadi F1 ya? hehe. Yah masih terlalu dini untuk menyimpulkan nama nama produk baru MV Agusta x Loncin nantinya.

TUKAR TEKNOLOGI?

President Loncin, Yong Gao mengatakan bahwa strategi aliansi ini adalah tanggapan kedua Brand untuk menjawab permintaan Market Global yang berkembang saat ini. Keduanya akan bekerjasama dimana MV Agusta akan menggunakan kekuatan SDM dan Sumber daya Manufaktur Loncin untuk menggenjot Produksi MV Agusta mesin kecil sementara itu Loncin dapat belajar dari pengetahuan teknologi dan pengalaman MV agusta dalam mengembangkan Motor kubikasi besar untuk mendukung Varian Loncin bermesin besar nantinya.

Nah sekarang bicara kemampuan Loncin dalam membuat mesin dan motor, jangan berpikir MV Agusta Cina ini bakal seperti Loncin 150cc yang direbadge minerva jadi minerva vx150r itu loh ya. Ada harga ada rupa, memang untuk versi menengah ke bawah, Loncin bekerjasama menciptakan viar vix r 150, trail viar 150cc, happy motor, benelli cc kecil, qianjiang dll…

salah satu produk Loncin 300cc

Tapi untuk versi MV Agusta ini kayaknya akan jauh dari contoh di atas, pabrikan eklusif asal Italia tersebut tentu ogah reputasi mereka ancur cuma gara gara ingin part murah yang murahan, judi banget itu namanya. So dengan berasumsi kualitas tetap ala MV Agusta maka seperti halnya BMW Motorrad yang mempercayakan Loncin untuk memproduksi mesin scooter 400 CC mereka dan mesin inline dua silinder 750/850 yang dipakai di varian F/GS-nya BMW, reputasi MV Agusta bisa tetap terjaga. Tapi apa bener harganya bisa murah? Jangan jangan murahnya versi Sultan .. hadeuuhh

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

8 KOMENTAR

  1. perihal ini apa sudah di acc si sattar, karena beliau sendiri belum rilis artikel nya di blog beliau, sebaik nya anda jangan merilis artikel ini tanpa se izin beliau, ini menyangkut image brand mv agusta yang ultra premium, terima kasi.

  2. Anjay motor eropa di cinain coeg

    Motor eropa mahal
    Motot cina bobrok

    Jadinya motor yg bobrok tapi mahal

    Mirip kaya busway bekas yang karatan import cina ulah si ahog

    Mirip otak dungu yg beli tanah milik sendiri

    Mirip pengecut yg bacotin rakyat miskin karena gak berani nabokin julianto ito

  3. Inspiratif lakban. Headlamp mirip saliip. Khas benua biru ngeropah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.