Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kadang KBY gak habis pikir sekaligus prihatin ditambah pengen ngakak, netizen +62 itu hebat atau terlalu canggih? atau sok teu? karena bisa lebih tau hanya dari foto saja dibandingkan orang yang sudah melihat langsung atau bahkan mencoba Honda ADV 150.  Baru juga beberapa jam rilis dan foto foto ADV 150 bertebaran di dunia maya, netizen langsung menghakimi.. cebol, imut atau paling sebesar Vario.. ajib yes? wkwk. Yaudah buat rekan rekan yang mungkin belum sempat lihat langsung, ini KBY kasih foto foto persamaan atau perbedaan ukuran Yamaha NMax.

Yang pertama akan jadi pertanyaan, kenapa harus dengan Yamaha NMax? Katanya gak head to head? Lha iya betul, kalau dari kelas atau genre ya berbeda, Honda sudah menyebutkan Honda ADV 150 itu skutik Advance Urban Explorer, yang bisa berkembang sebagai motor penjelajah kota tapi advance alias lebih jauh, bisa ke gunung, jalan jelek, off road ringan lah singkatnya.

Tapi secara dimensi atau ukuran, profilnya mirip. Yamaha NMax itu lebih besar dari PCX, jadi kalau Honda ADV 150 disandingkan dengan PCX akan kurang afdol, maka NMax adalah lawan yang sepadan dari sisi ukuran, size maupun dimensi. Sampai sini setuju ya? Biar lebih afdol KBY sertakan spesifikasi masing masing deh.

Ukuran Honda ADV 150 x Yamaha NMax

Berikut ukuran keduanya dalam perkalian Panjang x Lebar x Tinggi dalam satuan mm. Ingat ini bahas ukuran loh, bukan spesifikasi mesin, kalau mesin mah VVA unggul lah powernya hehe.

Honda ADV 150: 1.950 mm x 763 mm x 1.153 mm

Yamaha NMax: 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm

Nah mirip kan? NMax menang panjang 5mm, tapi kalah lebar 23mm dan kalah tinggi 38mm. Untuk menunjang kegiatan light off-road juga ADV 150 punya ground clearance sebesar 165mm x 135mm. Jadi dapat ilham darimana itu netizen yang nyebut ukuran Honda ADV 150 sebesar Vario? Apalagi nyebut imut dan cebol? WKwkwk.. Silakan liat foto foto berikut ini

foto-foto: sumarlin

ULAH FANS BOY YANG PANIK?

Ini opini pribadi KBY ya jadi kalau salah silakan dikoreksi wkwkwk, kalau produk baru Yamaha yang nongol, kaum FBH pasti ada aja sih yang bully tapi afaik gak pernah separah bully-an kaum FBY kalau produk baru Honda yang keluar. Terlebih kalau produk baru Honda tersebut ternyata ketauan punya kelebihan maupun keunggulan yang lebih dari produk junjungan FBY.

Dari mulai CBR150R, CBR250RR, PCX lokal hingga sekarang ADV 150, dan menurut KBY bully-an terparah, terkonyol, tersotoy dari FBY hadir untuk sang ADV 150 wkwkw. Apakah panik karena terbukti desainnya bagus, fiturnya lengkap dan hasil test ride memuaskan? Kenapa merasa terancam? kan gak head to head? harganya juga terpaut lumayan, jadi harusnya sih santuuyy wkwkwk..

Akibat sok teu jadi ada yang menanggung akibatnya tuh, tapi gak aneh sih, orang yang satu ini emang menace banget wkwkwk.. Jadi siapa yang mencoba menggiring opini? 😀 Inget inget deh, seeing is believing, testing is even better kekeke..

alki itu punya badan gede loh

foto foto: sumber facebook

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

112 KOMENTAR

  1. Cinta itu buta Mang… Terus,, udah patut memang dalam hal apa pun pihak yang kalah pasti koar-koar. Pihak yang menang mah adem ayem bae…

    Meski pun iya data terakhir PCX tetap masih kalah dari Nmax,, dan kali ini ADV 150 pun belum tentu sukses secara penjualan,, tapi kalo secara global all produk kan pabrikan sayap selalu di atas 70% market share-nya. Lah udah menang mutlak mah bodo amat fansboy sebelah mau ngomong apa… Wkwkwkwk…

    Mungkin fby merindukan sukses junjungan mereka di jaman old,, di jaman 2008, 2009, 2010…

    Sayang pisan Mang, data AISI ngga boleh lagi di publikasi… Padahal kalo boleh di publikasi, ane demen banget baca komentar fby di sana-sini yang setengah mati berusaha mengingkari bukti. Wkwkwkwkwk…

  2. Kalo ADV dual purpose harusnya di coba juga di medan offroad

    Pcx sekarang head to head sama Aerox 155…ganti kasta

  3. Yamaha pake lampu nunduk, jualan matic bongsor perasaan ane fbh gak ada yang komplen.
    Lha ini baru pake shock tabung langsung ramai ‘niru yamaha’.
    Lama2 owner maxi yamaha selevel fanboy rossi. Banyak nyinyir. Dari dulu sih suka nyinyor. Tapi semakin parah sejak CBR250rr keluar. Tapi kelihatannya kok terorganisir ya? Hmmmmmmmmm.
    Kebanyakan sih komen “cuman ganti baju doang”. Lha merek tunggangan ane malah mesin dan knalpot salome 🤭
    Toh FBH banyak yg anteng2 bae 🤭
    Saking parahnya sales2 Y itu orang kecelakaan dijadikan ajang promosi juga 😫

  4. Bandingin adv150 sama nmax155

    Seperti bandingin julianto ito sama si ahok penista di mata veronica tan

  5. Gak kemana-mana sih om. Cuman kesel aja. Gara2 lama gak update berita otomotif jadi gak tahu kalau ada GIIAS di Jakarta. Habis pulang dari Bogor tahu2 ada acara gituan. Jadi salah pilih hari cuti sih. 😫

  6. Yup, gw sendiri jadi bulan2an di group salah satu motor maxi yamaha karna selalu belain ADV 150 ini haha. Maksud gw mah hitam bilang hitam dan putih bilang putih alias apa adanya, ada yg bilang ADV 150 itu cuma vario pake stang beat street motor cebol, seinnya baplang aneh diliat, mesin auto gredeg2 bahaha liat langsung aja belum apalagi sampe nyoba

    Tapi yg aneh lagi yg pake PCX pun ada yg bilang itu motor gak senyaman PCX, gak sebohay PCX. Asli ngakak itu orang pasti cuma menghibur diri karena udah terlanjur ambil PCX dan cicilannya masih lama pula 😂

    Dan setelah komen gini kira2 gw dikira FBY apa FBH nih sama bawah gw? haha

  7. ahhh … netijen mah maha benar atuh Mang, apalagi sekedar komengtator macam ane, dan kalau sudah taraf fans boy merk tertentu maka saat kompetitor rilis produk baru pastiii aja ada kurangnya … dibilang niru2 produk kesayangannya dkk sdsb porkas togel dll

    yarin aja napah yak … laku sukurrr dan klo gak laku juga bukan masalah, kecuali dia FB merangkap sales kali yeeee

  8. itu sih netizen fanatik buta merk dan stupid ya, mungkin jg masih umur ababil hehehe…………..

    kalo mau jadi oposisi ya yang pinter, semua pake data, adu pinter, bukan adu argumen gak jelas dari data goib

    sebagai FBY dan FBK dan FBD dan Netral dengan pabrikan S, sini cuma bisa ketawa 😀

  9. Numpang koreksi mang kobay.

    Sebagai pemilik pcx lokal dari pengamatan pribadi saya (yang sekarang lg nginep di Rumah mertua, Dan kbetulan adek ipar punya nmax).
    Bner banget kalo nmax lebih panjang dr pcx, tapi itu karena spakbor belakang nmax lebih mencuat ke belakang, sedangkan punya pcx lebih masuk dan hampir nempel ke ban.
    Dari panjang dan Lebar jok pcx masih lebih Lebar dan panjang (walau keras 🤣)

    Mungkin mang kobay bilang pcx lebih kecil karena punya nya yg versi vietnam kali ya.

    @ciplux, mungkin pemilik pcx nya kalangan pansos yg pengen hits sesaat. Saya mah sebagai pemilik pcx n fensboi Honda garis keras (Honda ya bukan ahaem) seneng2 aja ngeliat ahaem ngeluarin produk bagus dan ngeliat efbeye belingsatan resah dan gelisah.

    Saya udah pake pcx lokal dr batch pertama (iya2 shock bengkok), liat adv150 ngiler juga, tapi kalo pun br sekarang mw ganti motor Kayanya saya tetep ambil pcx, soalnya saya kurang suka desain2 yg heboh maunya yg sleek2 aja, Dan juga td temen foto lg test ride adv150 dia lumayan jinjit diatasnya, padahal dia lumayan tinggi. Jadi saya mah pemilik badan 150cm Cuma bisa sabar.

    Apapun motornya pastikan merk nya bukan Yamaha, biar efbeye makin gigit jari. Zlub zlub zlub ngoahahahaha

    • Secara pengukuran memang semua Yang diukur titik Yang paling luar mang, spakbor kek, setang atau spion atau bahkan windshield.. jadi ya emang bener nmax lebih panjang karena diukur dari titik terluar hehe..

  10. Permanatriaz. Emang itu orang kayak punya dendam pribadi sama Honda. Seperguruan sama juragan mazapahit.

  11. saya sudah spk yg brown , mudah2an cepet dateng dan ga sabar pengen pake.

    adv itu bukan adventure gya, tapi Advance

  12. denger-denger emg PCX produksinya dimentokin segitu biar ada kesan eksklusifnya. jadi mgkn kalah sma NMAX. cmiiw

  13. Pernah baca. Palingan lemot gk bisa ngejar nmax. Pertanyaannya ngapain musti ngejar nmax sih??? Gw kalo dijalan yg gw tuju misal dari rumah ke kantor ato kantor ke rumah. Gkda pikiran ngejar siapa. Dulu masih pake smash 2004 juga pernah ngeduluin ninja 2tak. Bukan, bukan karena lebih kenceng. Emang dia aha yg lagi gk ngebut. Nah gw cuek aja disusul motor laen yg lebih kenceng. Yang penting gw ngejar waktu sampe di kantor gk telat. Gitu aja sih. Kenapa mesti ngejar motor lain?? Aneh aja. Apalagi istilah ngasepin, biji pler lah ngasepin. Istilah abg yang baru megang motor. Orang tua kaya kby mana mikir ngasepin. Yang penting sampe dan gk lambat amat kaya naek sepeda hahahha

  14. Bicara soal visual, coba perhatikan di tempat parkir. Jangan bawa2 ADV dulu. Apakah ada NMAX dan Vario 125/150 parkir bersebelahan? Menurut opini gw dan pamajikan, bagian depan NMAX terlihat lebih lebar tapi secara keseluruhan terlihat bantet dibanding Vario 125/150. Ya, bantet.

  15. Difoto sudah dimajuin, dikasi box belakang tetep aja NMAX terlihat lebih kecil. Coba lihat di parkiran ga usah dgn ADV cukup dgn Vario 125/150. NMAX secara visual hanya terlihat lebih lebar, bukan lebih besar.

  16. Kliatanya itu emang sngaja dah mang, biasa bc”an, lucu”an… Tapi kalau emang itu beneran pendapat dia, brarti cuma satu… Pake kacamata kuda dia… Wkkk…

    dari sisi desain ok lah selera, tapi kalau dimensi dah kliatan kok, wlupun dr photo tanpa disandingkan dgn nmax skalipun. Pake logika, dilihat dr orang di samping”nya motor dah kliatan motor tinggi, gede.

    Dr dulu pas aerox muncul, ini skutik desain paling keren menurut sy, ibarat next level dari desain skydrive (siluet, dari belakang samping). Dan kalaupun sy beli matic, dulu pasti hanya mau beli aerox saja.
    Tapi semenjak adv150 muncul, lah ini juga gk kalah keren, dengan desain yg bener” baru. Dan kmngkinan malah lebih condong ke adv150 ini.

    Bagi sy point utama motor matic yg agak bongsor ya kenyamanan, matic kok yg dibahas mesin, kecepatan… LOL.
    Mau buat mereng” tambah… LOL.
    Trus beda tenaga jg gk seberapa… LOL

    mngkin yg harus dikuatkan dan agak mlenceng dari fungsinya matic krn keadaan jalan di indonesia malah di kaki”nya… drpd mesin yg sama” cc nya dan bedanya gk seberapa (cuma main prasaan saja).

    Dan Sblum di serang FB, adik sy pny aerox, spupu” samping rumah pny nmax & pcx… Jd sy stidaknya tau “rasa” motor yg dibanggain para FB… Dan hampir tiap mnggu pagi ke tawangmangu. PP -+120km. Dgn medan naik, kelok”, jln agak rusak. Sama aja rasanya.
    In the end, sy lbih sering pake motor mereka bertiga, krn mereka scr gantian lbih suka minjem motor sy z250… Wkkk

    Klo bahas power, motor kopling lah… Hihihi..

    BTW,
    Saya cari tahu yg dr media sampai marah” – indra fikri, trnyta dr motorplus… Hihihi maklum ane udik.

  17. Sementara fansboy anti-ahm ribut klo ADV itu = ADVENTURE. Padahal gw yakin 95% yg bli ADV gak bakal ngadventure, palingan dipake komuter 😀

    lha trus fansboy anti-ahm ngeributin yg 5% doank ???? hehehehehe

  18. Maaf mang tanyak, sy pengguna pcx. kalau adv ni dibanding pcx kira2 enak mana mang kalau buat harian??

  19. parah lu bay. parah parah parah. hahahaha..
    Tapi ya jujur (kalo gak mau dibilang munafik) lah ya.
    Biasanya nanti muncul materai tempel nih

  20. Parah lu bay jadi ikut jelekin rekan se profesi bloger, jadi bloger ternakan makan bloger ternakan juga

  21. Yaaah begitulah fb tetangga..menganggap H itu gk bisa bikin motor kenceng ..merem doang mah, cukup puter baut..Wuzzzz jadi 😂
    H itu bikin motor dg Ramuan yang pas .. sesuai dg yang dibutuhkan konsumen.
    Cukup berpedoman dg ‘ kebutuhan ‘ konsumen .
    Istilah saya : gimmick jualan Y adalah ‘ lebih ‘ .
    Lebih kencang.
    Lebih besar bagasinya.
    Lebih banyak Klepnya.
    Lebih bagus hadiahnya.
    Dan lebih lebih lainnya.
    ( Lebih dari sisi Negatifnya disimpen😂 )
    Fb tetangga itu bagai melupakan 1 hal yang sangat penting atau mungkin sengaja menutup mata dan Hatinya bahwa H..adalah sebuah Pabrikan raksasa .
    Jika…….
    jika gimmick ‘ lebih ‘ yang dimiliki Y tsb ditandingi oleh H , Apalagi yang bisa dijual Y nantinya? Ban dalam?? 😂
    Apalah artinya lebih kencang 5 km per H ?
    Misalkan..155 bisa 130 km per h ( y )
    150 bisa 125 km per h ( H )
    Apakah pemakai motor pada umumnya akan sering menggunakan kecepatan tsb ?
    Jawabannya pasti -Tidak-.
    Perpaduan semua aspek hingga menjadi Ramuan yang Tepat kemudian dihadirkan dalam sebuah produksi motor tsb… Adalah Penentu kesuksesan Pabrikan dalam Pejualan ( visi misi H ) 😂.
    Contohnya gak jauh , kita tunjuk saja metix kecil Beat. Dengan mengandalkan 110 cc 2 klep.. mampu menumbangkan ‘ jualan lebih ‘ dari 125 …sekaligus menumbangkan secara tarikan dijalan raya . 110 rasa 125 😂

    So..biarlah gimmick ‘ Lebih ‘ dari tetangga tsb sementara ini tetap ditempatnya. Karena hanya itulah senjata yang tersisa beberapa tahun belakangan.
    Fundamental pabrikan2 motor jepang adalah..menyerahkan Nasib dan peruntungan kepada Pasar ,dalam hal ini konsumen sebagai Eksekutor.

    Gass pooollll 😂

  22. Jadi inget yg pernah komentar di artikel sebelum adv lahir…
    “Cuma vario yg dikasih setang telanjang”
    Jangan jangan hahaha

  23. Ada yg bilang gc nya adv150 lbh rendah dri aerox emang iya mang?
    Aerox brp mm sih gc nya?
    Kalo adv 165mm yak?

  24. wwkkwkwkw iya bwang faktanya emang begitu. Jadi orang makanya jujur kaya kobay. bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek. Semua pasti ada kurang ada lebih.

    Yang anu anu disebelah setelah kejadian ini, jadi gimana kehidupanya sekarang y? ketikan netijen serem

  25. Jujur si, ,si ADV ditambahin banyak stiker jadi norak, ,apa karna stikernya ya??yang coklat kayaknya bakal timeless

  26. Soal bully2-an sih, sepanjang pengamatan saya sama aja intensitasnya. Malah FBH lebih mudah karena punya backing media (baca: blogger2) top. Bisa dibilang FBY ini oposisi, nggak punya dukungan media mainstream, makanya lebih militan haha
    Terus soal penggiringan opini, menurut saya semua melakukannya kok, hanya saja ada yang frontal (kayak yang di screenshot), sedangkan blogger2 top lebih smooth nggiringnya 🙂

  27. yg nge- bully ADV itu mungkin sekedar cari pembenaran karena sudah terlanjur beli motor yg mereka pakai sekarang (dan mungkin cicilan belum lunas), jadi cari alasan dan pembenaran untuk menghibur diri sendiri.

  28. Nah @roy…bisa juga jadi contoh lain selain beat itu 😂 power gede..kencang bukan jaminan laris bukan? .
    Tepatnya..kencang ( cc dan power gede ) bukan mutlax pilihan konsumen

  29. Kenapa si nemex dan ngerox gak mau diadu dg sipario? Kan sama2 kelas 150 ?
    – karena jauh kalah larisss nya 😂
    – kalau ngerox nemex diadu dg pcx dan sekarang dg si Adv150… Itu cuma numpang / nebeng ketenaran dari 2 metix H tsb 😂

  30. Mang kobay ,si juragan mazapahit mau buat rekor artikel terbanyak nyinyirin honda (ADV 150) , sekarang baru 24 jilid….. Busett dahh niat amat nge BC nya wkwk 🤣🤣

  31. Juragan mazapahit bikin artikel khusus ADV 150 24 jilid , kayaknya mo bikin rekor MURI artikel nyinyir terbanyak wkwk

  32. Kang kby..klo menurut ane bloger itu kan netral yaahh?tp dr cara penyampaian kang kby terkesan menyudutkan satu pihak.seolah2 kang kby ini kaya duta merk satunya lg..walaupun itu fakta tp cara menyampekannya yg berimbang.mgkin akan lebih enak di bacanya..contoh kang taufiq atau iwb..bagus dan lugas..maaf ya kang dah koreksi

  33. Melihat foto head to head antara ADV dgn Nmax saya yakin telah terjadi kesalahan disitu. Mang Kobay pasti tahu dimana letak kesalahannya

  34. Kesalahannya adalah kenapa motor seganteng ADV cuma dikasih mesin jadul 2 klep yang “irit” power, sementara Nmax dengan desain cukup elegan (saya ga bilang jelek, tapi kalau kalah ganteng, iya) justru punya mesin vva yang lebih gahar? Ini pasti tertukar, saya yakin 110% akan hal ini 😁

    • hehe.. yah sebenarnya ini bukan pertama kalinya ay jawab..

      Bukan berarti opini si om salah, malah dilihat dari satu sisi bener banget, kenapa kudu mempertahankan 2 klep ESP jadul?

      Tapi di lihat dari 1 sisi, AHM juga ga salah.. pada prinsipnya pabrikan punya strategi masing masing terutama yang ujung ujungnya berakhir di penjualan.

      Bagi Yamaha, untuk membuat Honda seperti kalah kelas atau setidaknya berada 1 langkah di depan Honda, mereka membutuhkan satu ajian yang bisa membuat konsumen terpukau. YMJet FI udah, bluecore udah, tapi masih kurang mentereng. VVA adalah senjata mutakhir yang bisa dikatakan sangat sukses!
      Meskipun kalau bicara irit tentu 4 klep gakan bisa seirit 2 klep, terutama kalau sering kena macet.. tapi Yamaha mencoba menanamkan terbalik.. membuat paham irit setidaknya terlupakan dengan power dan kecanggihan dari sebuah Variable Valve Actuation.. Sukses? Sejauh ini menurut KBY sih banget ya..

      Nah di lain sisi, AHM atau Honda bukan gak bisa bikin semacam itu, apalagi VTEC sudah pernah nempel di Super 4. Gampangnya sih kalau guweh mau ya bisa aja..

      Tapi masalahnya balik ke penjualan, dengan penanaman teknologi yang sudah masuk ke ranah advance tersebut, tujuannya ditanam di skutik apa? Naikin penjualan? naikin pamor? Gak pake juga udah bagus baik penjualan atau pamor.. dapatin kepercayaan? Honda sudah dari dulu dapat dan hingga saat ini kepercayaan masyarakat gada surutnya.

      Jadi menurut opini gw pribadi sih, pasti mereka pengen pengen aja, salah satu contoh produk advance mereka ya nongol di CBR250RR, gada yang nyangka AHM bisa bikin motor kek gitu kan?? termasuk gue wkwkwk.

      Tapi kembali lagi, buat apa? Kalau Yamaha atau Suzuki mereka butuh “imej” lebih, soalnya kalau sama aja ama Honda, mereka punya apa yang mau dimainkan dan ditawarkan kepada konsumen??

      Dan terakhir, faktanya user atau konsumen di lapangan gak terlalu peduli dengan tetek bengek tenaga di kelas non sport.. malah yang bikin gw sempet bingung, kelas sport tulen kaya CBR150R gitu bisa terjual banyak padahal dari sisi power paling lemah..

      wah kayaknya bisa jadi 1 artikel nih wkwkwk

  35. Kenapa cuma bahas sebatas desain / ukuran mang?
    Gak ada yg bahas masalah mesin,aplg ampe head to head ama nmax masalah mesin.
    Ane tunggu akhh, bloger netral(katanyah) mana yg berani duluan bikin artikel head to head mesin.

    • Pertama, isu yang dibahas memang konsentrasi ke ukuran, karena ada persepsi sok tempe disana, dimensi ADV 150 disebut segede Vario..
      Itu secara tidak langsung menghina NMax juga..

      Kalau ADV yang punya ukuran terbesar aja disebut segede vario, apa kabar NMax dong? wkwkwk.. porsi ay disini membela NMax juga kok secara tidak langsung.

      kedua, soal mesin, silakan baca balasan ay ke Niceguy yak..

  36. Ane cuma mau tau bloger mana yg berani head to head masalah mesin ama nmax, gak cuma desain body atau ukuran.
    Gak cuma berani nonjolin desain doang (ane jg setuju klo utk desain lebih menarik adv).
    Apa emang sengaja ya mang begitu?????

    • Kalau gw pribadi sih di awal emang gak tertarik bahas mesin secara kelasnya aja sebenarnya gak head to head..

      Lah terus kenapa bahas ukuran? Pake lawan Nmax pula side by side ..

      Gw gak tau yah ini artikel beneran dibaca Atau maen skip skip aja.. 😁 😁

      Udah jelas gw tuh mempermudah orang untuk paham ukuran atau dimensi ADV yang sebenarnya karena sama orang yang sok tempe dibilang segede vario.. Ngakak lah..

      Nah setelah gw evaluasi, dimensi Nmax adalah yang paling mendekati.. Artinya di kelas skutik 150cc dari sisi ukuran, Nmax adalah yang terbesar setelah ADV 150..

      Jadi, sangat wajar kalau gw melakukan perbandingan atau persamaan ukuran dengan menggunakan motor yang secara dimensi mirip.. Kalau ukuran ADV 150 itu segede Forza/ Xmax, ya gw bakal bahas dengan menggunakan contoh salah satunya.. 😉😉

      Andai kasus segede vario gada, nih artikel juga gakan Ada mang.. Wkkw

  37. Soalnya ane liat bloger2 yg lain jg sama,cuma bahas desain tpi gak ada yg bahas masalah mesin.
    Apa ini sengaja utk menjatuhkan pamor nmax ??

  38. Tapi kembali lagi, buat apa? Kalau Yamaha atau Suzuki mereka butuh “imej” lebih, soalnya kalau sama aja ama Honda, mereka punya apa yang mau dimainkan dan ditawarkan kepada konsumen??

    Jdi inget cb150 mang??
    Image lebih juga penting buat honda mang, contoh cb150 vs vixion (dohc/sohc).

  39. Kalo saya sih mau banding2in motor, motornya saya beli dulu, jadi saya pernah ngebandingin astrea grand ’95 vs krr 150 ’08, trus revo ’10 vs pcx ’19, nah sekarang saya mau bandingin sama adv nih.. head to head yg fair kan

  40. jelas aerox wkwkwk bunuh diri 😂 semua Blogger Mengakui ADV ini paket Komplit 150cc. aerox 🤣 pgn ngakak euy. dri harga jg beda. suspensi apalgi

  41. Buat fbhkoplak..
    mang Kobay dah buat replayy Penjelasan kepada @ niceguy 😂 coba dipahami
    Atau..yang gua ketik diatas setidaknya mirip2 juga.

  42. Ini versi Gua diatas..gua posting ulang :
    Yaaah begitulah fb tetangga..menganggap H itu gk bisa bikin motor kenceng ..merem doang mah, cukup puter baut..Wuzzzz jadi 😂
    H itu bikin motor dg Ramuan yang pas .. sesuai dg yang dibutuhkan konsumen.
    Cukup berpedoman dg ‘ kebutuhan ‘ konsumen .
    Istilah saya : gimmick jualan Y adalah ‘ lebih ‘ .
    Lebih kencang.
    Lebih besar bagasinya.
    Lebih banyak Klepnya.
    Lebih bagus hadiahnya.
    Dan lebih lebih lainnya.
    ( Lebih dari sisi Negatifnya disimpen😂 )
    Fb tetangga itu bagai melupakan 1 hal yang sangat penting atau mungkin sengaja menutup mata dan Hatinya bahwa H..adalah sebuah Pabrikan raksasa .
    Jika…….
    jika gimmick ‘ lebih ‘ yang dimiliki Y tsb ditandingi oleh H , Apalagi yang bisa dijual Y nantinya? Ban dalam?? 😂
    Apalah artinya lebih kencang 5 km per H ?
    Misalkan..155 bisa 130 km per h ( y )
    150 bisa 125 km per h ( H )
    Apakah pemakai motor pada umumnya akan sering menggunakan kecepatan tsb ?
    Jawabannya pasti -Tidak-.
    Perpaduan semua aspek hingga menjadi Ramuan yang Tepat kemudian dihadirkan dalam sebuah produksi motor tsb… Adalah Penentu kesuksesan Pabrikan dalam Pejualan ( visi misi H ) 😂.
    Contohnya gak jauh , kita tunjuk saja metix kecil Beat. Dengan mengandalkan 110 cc 2 klep.. mampu menumbangkan ‘ jualan lebih ‘ dari 125 …sekaligus menumbangkan secara tarikan dijalan raya . 110 rasa 125 😂

    So..biarlah gimmick ‘ Lebih ‘ dari tetangga tsb sementara ini tetap ditempatnya. Karena hanya itulah senjata yang tersisa beberapa tahun belakangan.
    Fundamental pabrikan2 motor jepang adalah..menyerahkan Nasib dan peruntungan kepada Pasar ,dalam hal ini konsumen sebagai Eksekutor.

    Gass pooollll 😂

  43. Adu mesin ? Masih unggul nemex ngerox kok..jangan berkecil hati 😂
    Harga murah? Masih murah nemex ngerox daripada pcx Adv kok..jangan berkecil hati 😂
    Cc kecil klep 2 masih jauh laris dari yang lain..jangan juga berkecil hati 😂

    -H menerapkan harga yang sama dg kompetitor… Jadinya kiamat ( mahal aj laris tow? )
    -H menerapkan spek dan fitur sa dg kompetitor… Jadinya kiamat ( kalah spek aja laris tow? )
    H itu bikin motor dg Ramuan yang pas .. sesuai dg yang dibutuhkan konsumen.
    Cukup berpedoman dg ‘ kebutuhan ‘ konsumen.

    Ulasan adu mesin dari blogger ? Belum ada .karena si Adv baru saja launching . Nanti juga secara resmi akan sampe k tahap tsb , ditunggu saja 😂jamgam khawatir..nemex dan ngerox tetap lebih kenceng 5 km per H 😂

    Masih kurang ? Silahkan yang lain menambahkan.

  44. Bahkan mang kobay dah jelasin juga..cbr150 yang paling Lemot saja jauh larisss dripada yang kenceng2 😂
    Mau? 155 nya Y dijabani juga dg 155 dari H ? Emang Y itu siapa ? 😂 Kate H lowh
    .wong bikin 150 aj laris..rauruzzz kata H .
    Mau? 155 nya Y dijabani juga dg 155 dari H ?
    Sept. Yang gua bilang..jangan sampe, ntar tetangga kaga lagi jualan motor ,tapi jualan Ban dalam 😂
    Harusnya bersyukurlah si nemex dan si ngerox jika kebagian tempat disandingkan dg si Adv sept foto diatas , jadi..nemex bisa Nebeng ke ‘Tenaran’ 😂

  45. Intinya tiap pabrikan pasti pengen punya image lebih di banding pabrikan lain.
    Klo emang H gk butuh image lebih dari Y buat apa H menggemborkan dohc nearlysquare’y lebih ok dripd sohc sbelah.

    • Waduh ga paham juga nih orang padahal gw dah berbusa busa..

      Strategi ooiiii… Ini Kan lagi bahas skutik..

      Yang loe bilang bener tapi diluar konteks pembahasan.. Di sport Honda emang butuh imej makanya keluar dogma dohc

  46. Gak perlu di sandingkan jg dah tenar kok mang.
    Gak cuma di indonesia doang malah.
    Pake logika dikit lah klo koment.

  47. Ulasan adu mesin dari blogger ? Belum ada .karena si Adv baru saja launching . Nanti juga secara resmi akan sampe k tahap tsb , ditunggu saja 😂jamgam khawatir..nemex dan ngerox tetap lebih kenceng 5 km per H

    Data darimana?
    Hoaxx lagi bang?

  48. Dah lama banget gak komen di blog otomotif, mungkin 1 tahun yang lalu, kukira semuanya sudab berubah, tapi ternyata man-tol yang satu itu masih sama, eh sama kakandanya ding, sama-sama gak santuuy.

  49. Bay…klo kau ke sumatra sini, orang2 akan nanya…
    ” merk apa honda kaw ..atau oiiii honda kaw parkir jgan di situ..!”

    Padahal naek Y atau K..atau Z..😝

Yuk Tinggalin Jejak Lads..