Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sudah banyak yang menanti rupanya yah review dari skutik asal Taiwan yang punya desain eropa, Kymco Like 150. Tadinya mau disatuin sama video, tapi ya sudahlah, KBY sendiri waktunya gak terlalu banyak, edit video belum kelar, so artikelnya review harian Kymco Like 150 aja meluncur duluan yah, toh kalau mau banyak yang nonton videonya di youtube Kobayogas Vlog Channel ya akan banyak banyak aja wkwkw.. Okey lads, here we go..

Soal desain, KBY tidak akan mengulang lagi yah, secara detail sudah pernah KBY bahas di artikel first impression Kymco Like 150i (silakan klik).  Jadi di artikel ini Kobayogas akan murni membahas riding impresion alias impresi setelah sang Like 150 dibawa sebagai transportasi harian selama beberapa hari oceehh..

FITUR – ASIK BUAT DIULIK

Kita akan bahas dari sisi ini dulu, karena memang keunggulan yang digadang gadang oleh pabrikan asal Taiwan ini adalah fiturnya yang melekat di bagian speedometer. Speedometer Kymco Like seperti layaknya layar handphone berbentuk bulat. Dengan kotak kotak informasi berupa digital di bagian sebelah kiri seperti info tegangan accu, kecepatan, tripmeter dan odometer.

Nah bagian layar speedometer yang berbentuk bulat ini lah yang menarik karena asik buat diulik lads. Menurut KBY cocok banget buat yang demen utak atik dah, karena layar digital tersebut dapat diganti ganti sesuai keinginan. Dari kecepatan, cuaca, galeri foto, temperatur, odometer, koneksi blutut hingga satelit.

Karena ada koneksi satelit, maka display bulat tersebut memang bisa digunakan sebagai navigasi, Kymco menamakannya dengan Navigasi Noodoe. Persis seperti peta, Noodoe akan menginformasikan kapan kita belok, di belokan sebelah mana kita harus berbelok, berapa jauh jaraknya, ETA (estimate time arrival) alias berapa lama perjalanan hingga radar yang menginfokan SPBU, restoran dll. Asik kan?

Kekurangannya, navigasi ini hanya menginfokan dari satu titik ke titik lainnya, alias kalau ada kemacetan, Noodoe tidak dapat menginfokan lads. Kalau soal macet masih terbatas sih, gak selengkap navigasi “beneran”. Nanti deh di video lebih lengkap karena ada caranya, sabar yak.

PERFORMA KYMCO LIKE 150

Bicara performa Kymco Like 150, mesin 150-nya ternyata bikin kejutan! Soalnya kalau ngomongin spek di atas kertas, output yang dihasilkan ya biasa aja, tidak istimewa. Tapi begitu sudah kita kendarain, waaahh responsif tenaganya! Mengingatkan KBY akan performa Kymco Racing King 150! Memang gak 100% mirip tapi karakternya ada kesamaan.

Bedanya kalau RK 150 agak ngeden di bawah dan melesat dari tengah hingga ke atas, nah si Like 150 ini dari bawah aja udah melejit, hingga di atasnya agak sedikit tertahan. Sayang karena lampu layarnya silver, pergerakan kecepatan tidak dapat terlihat jelas di layar GoPro. Yang jelas sih mantap lah! Singkatnya, kenceng! wwkwk..

Kalau soal getaran, di awal awal memang ada, tapi gak sampai mengganggu – ciri khas skutik 125cc up lah, begitu sudah di atas 20km/jam mesin dan CVT nya bekerja halus.

HANDLING & REM

Performa mesinnya yang responsif ternyata diimbangi dengan handling yang mantap.. Gesit, lincah dan stabilitasnya layak dapat acungan 2 jempol. Kaya skutik skutik Jepang gitu lah. Selap selip zig zag diantara kendaraan sangat mudah, dibawa menikung cepat juga nurut.. Kereenn

Dannn ini dia yang paling KBY suka, remnya! Beuhhh udah responsif, empuk, pakem pula, dan ABS-nya maknyusss.. Cuma bergetar saat dites panic braking saja, sisanya kalau ngerem biasa ya gak geter.. Buatan Bosch gitu loh hehe.. Tinggal produk laen dikasih ABS juga dong Kymco 😀

KENYAMANAN

Bicara ergonomi, Kymco Like 150 itu nyaman, dan posisi ridingnya seperti halnya skutik kebanyakan pada umumnya, bisa dibilang mirip Vespa sih, no big issue di sektor ini. Ruang dek kakinya juga lega dan bisa naik meskipun gak sampai selonjoran.. nice!

Joknya empuk, tapi sayang kurang tebal dan kurang lebar, kurang tebal terutama pas di bagian bokong, bisa lebih nyaman kalau duduknya lebih mundur lagi. Kurang lebar juga membuat paha agak menggantung, untuk jarak jauh misal ke luar kota bisa lumayan bikin cepat pegal, ngakalinnya sama, duduk agak geser lagi ke belakang.

Shock agak keras terutama di bagian depan, kompensasi dari handling yang mantap, bantingannya jadi kurang lembut deh. Velg ukuran 12″ juga ada andil sih ya. Tapi kalau ketemu jalan mulusss uuuhh, ajibbb. Performa ban Maxxisnya juga layak dapat acungan dua jempol, lengket.

FITUR CHARGING

Kymco Like 150i punya kompartemen yang banyak lads, ruang bagasi muat helm open face, ada power outlet model USB pula, jadi gak usah beli lagi colokan, tinggal colok kabel, HP langsung terisi.

Hand phone memang terasa panas, tapi bukan karena suhu bagasi, melainkan karena HP One Plus 2 KBY ini kalau dicharge pasti panas, apalagi kalau datanya ON, bezel nya yang memang dari logam beuhhh bisa bikin kulit kaget kalau ditempelin hehe. Soal pengisian handphone di bawah jok alias dalam bagasi ini sudah KBY buat videonya, tunggu saja ya.

KESIMPULAN, KEKURANGAN dan KELEBIHAN KYMCO LIKE 150i

Berikut kesimpulan dari skutik elegan asal Taiwan yang punya harga tidak sampai Rp. 30 juta ini..

Kekurangan Kymco Like 150i

  • Tidak ada fitur MID – sayang banget nih, ngurangin poin
  • Jok kurang tebal dan kurang lebar
  • Karakter Shock cenderung keras
  • Rem pakem tapi cepat fading
  • Belum smart key/ keyless

Kelebihan Kymco Like 150i

  • Harga masih masuk akal
  • Desain yang sangat enak dilihat
  • Fitur berlimpah
  • Kompartemen berlimpah
  • Rem responsif plus sudah ABS
  • Busa jok empuk
  • Performa mesin mantap
  • Handling menawan dan sigap
  • Lampu lampu ALL LED
  • Speedometer Digital
  • Speedometer plus Navigasi Noodoe yang canggih dan bermanfaat
  • Traksi ban
  • Ruang kaki lega
  • Tangki bbm di depan

Semoga review harian Kymco Like 150 ini bermanfaat buat lads semua yak, yang mau beli usah ragu – cocok buat yang gak terlalu mikirin after sales service dan harga jual kembali – singkatnya buat kaum “tidak biasa”, gak mau beli juga gpp, mayan nambah wawasan kalau ditanya temen hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

43 KOMENTAR

  1. Pertaliteee … mantap dah ripiew nyah Mang

    Klo dapet gusuran ane beli satu dah si Like inih ngahahahahaha

  2. Mantap reviewnya seperti biasa, kang. Jujur kesengsem sama nih Kymco cuma kantong masih mending2 ya pake Namek sama Varia Wan Tu Faif dulu :v

  3. Nah kaluar oge hehe,
    Bener kan mang panas yah ng-Cas hp dalam bagasi sambil riding? Udah mah proses cas na bikin panas ditambah pengap na bagasi jadi tambah panas weh,
    IMHO, bahaya ngCas didalam bagasi bukan soal kabel carger atau konektor yg abal² tapi PANAS yg bisa bikin batre HP eta bocor, kalau udah BOCOR cairan Li-Po (batre) eta bahaya gampang terbakar dan mbleduk.
    Tapi tetep bikin kabita ini desain kymco hehehe

    • Kuduna ay tes hp 1 lg.. kalau si OnePlus ini panasnya emang Di atas rata rata.. jadi ga bisa dijadiin patokan juga.. kalau buat OnePlus 2 ini menurut Gw paling bener dimatiin kalau mau dicharge

  4. Serius luh mang kobay kymco tahan banting? Presdir kymco-yang kerja di kymco silahkan komen? biar calon konsumen jadi beli tanpa keraguan

  5. diantara kelebihannya masih ada satu kekurangan yg gak disebutin, yaitu kurang peminat, karna merk nya kymco

  6. Akhirnya keluar juga nih review lengkap, itu shock belakang kan bisa disetel mang kok gak dicobain kalau diganti2 settingan apa ngaruh ke bantingan? Terus kalau soal keyless saya rasa gak bisa dibilang kekurangan lah mang….kan ini mau berasa vespa dan lambretta….vespa-nya aja belum ada yg keyless 🙂 Mobil 1/2 milyar aja ada yg belum keyless mang…

    • Menurut Gw pribadi sih kekurangan ya, karena Gw ngarepnya udah Di era motor modern ini.. ga usah ngikutin Yang ketinggalan kecuali punya merek yg fanatik nya banyak wkwkwk…

      Soal shock itu udah setelan moderat sih, cuma emang ga Gw tes ke yg paling rendah, waktunya Gak banyak euy

  7. 3 bulan sebelum launching tepatnya awal tahun 2019 motor ini sudah ada yang pakai dan plat hitam daerah mampang depok, pelototin ini motor apa merk like lumayan keren putih bersih nyala lampu led mewah, eh ternyata pas keluar kymco + harga di bawah piaggio / setara yamaha grand filano serta lebih cakep dari filano

  8. Kenapa masih ada yang ragu kkrna merk kymco yak??? Padahal kan kymco….ahhh sudahlahhh..

    • Hal Yang wajar kalau ngeliat Kymco lebih kepada after salesnya Yang memang Masih jarang. Kalau produknya sih sejauh testimoni yang beredar ya bagus, tahan Banting

  9. Kalo masalah boncengan gmn mang?
    Udah punya anak 2 lagi nyari opsi matik dek rata…

  10. Wah, sama kayak xeon karbu dong. Mungkin performa juga sama. Jadi makin sayang sama si Keong.
    Padahal artinya cuman sayang uangnya mending buat beli ato bayar cicilan rumah.
    Hehehe….

  11. Lebih canggih dari buatan Honda hahahaha …. Joss Kymco…. Apalagi lihat spido Honda vs Kymco

  12. Mang CV gw uda jadi nih mang ngasih surat lamarannya kemana hahahaha jadi pen pindah kantor kesitu…bening euy

  13. Mang, service center kymco di jakarta gk ada kitu ?
    Sya cari2 banyakan di bali
    Di jkt adanya di pinggiran
    Maklum rumah sy terlalu ke tengah ..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.