Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Orang sabar velgnya lebar, eh bukan deng, kalau sabar disayang Tuhan, ucap ucap itu bener adanya lads.. Sempat gak kebagian All New Ertiga Suzuki Sport di tema tahunan Mudik Lebaran Bareng Suzuki, ternyata yang ditunggu kebagian juga, meski temanya bukan lagi mudik lebaran tapi KBY senang banget karena akhirnya bisa leluasa melakukan review lebih dekat MPV 7 tempat duduk yang tampilannya kini makin sporty dan premium look. 

Sang All New Ertiga Suzuki Sport AT seharga Rp. 251.000.000 ini rencananya akan berada di tangan KBY kurang lebih 4 hari, pada dasarnya kurang puas sih wkwkw.. tapi KBY akan mencoba memaksimalkan waktu yang ada, karena memang udah gregetan banget pengen review langsung sang MPV sporty ini.

SPORTY PREMIUM LOOK

Bagi lads yang memantau blog KBY dan suka juga akan tematis mobil, pasti sudah baca beberapa artikel tentang All New Ertiga, terutama All New Ertiga Suzuki Sport yang rilis di akhir bulan Maret 2019 lalu. Ada juga review Ertiga versi GX MT termasuk videonya. Bagi yang belum KBY kasih link di bawah ini yak..

Karena tidak ada perubahan spesifikasi teknis antara All New Ertiga Suzuki Sport dengan versi GX, artinya mesin, sasis, kaki kaki hingga dimensi masih tetap sama, KBY cukup percaya kalau cita rasa Ertiga Suzuki Sport masih sama dengan versi GX-nya.

TRANSMISI OTOMATIS

Hanya saja yang berbeda dari versi GX yang KBY review sebelumnya adalah sektor transmisi, GX ESP sebelumnya adalah punya transmisi manual, tentu dari sisi performa, versi manual lebih menggigit alias lebih terasa responsif, hukumnya sudah begitu dari dulu hehe..

Bagaimana dengan transmisi otomatisnya? Sigap kah? Responsif? Halus? Atau malah lemot, telmi dan sok pintar? Hehe.. Soal itu tunggu yah review lengkap dan kupas tuntasnya.

FITUR BARU

Bagi yang sudah membaca link All New Ertiga Suzuki Sport di atas, pasti tahu kalau versi Suzuki Sport ini dilengkapi fitur fitur baru yang belum atau tidak ada di versi All New Ertiga GX, salah satunya adalah lampu DRL (Daytime Running Lights) dan rear camera.

KBY akan bahas performa dari rear camera baik siang ataupun malam hari, apakah bening, atau burem/ berkabut serta memang membantu atau biasa saja. Juga tentang DRL-nya yang ternyata bisa On-Off, hehe.. asik kaaann.. Begitu juga dengan Hill Hold Control-nya.

Pokoknya tunggu aja deh, banyak kejutan menanti di review All New Ertiga Suzuki Sport ini, sooo stay tune di kobayogas.com ya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

36 KOMENTAR

  1. Nah ini.. yg ditunggu tiba 😁 mang kobay’ itu klo diisi fukl orng penampakan shockbreakernya kyk apa ya mang.. penasaran

  2. Review ergonomi berkendaranya mang. Apakah posisi duduk tenggelam, kemudian jangkauan kaki dan tangan apakah enak.

  3. Ergonomi dan headroom kursi baris ketiga, saat diisi TIGA orang dewasa (dua orang dewasa juga bolehlah, kalo mau hormati spek 7 seater).
    Masih ok gak tuh buat trip >1 jam

  4. Expanderfluence ,😂 tapi keren sih..
    Next ulas new S crooss nya mang kobay , kalau dari model yang dimiliki S..kayaknya new S cross yang keren.

  5. Sangat2 diharapkan : foto jejer ama Xpander Ultimate hitam yg pernah KBY review waktu itu (punya sodara KBY kan kalo ga salah??)

  6. Entah kenapa baca review semacem ini, motor atau mobil, tetep seru padahal udah ada akses youtube, apa gara2 otak kita sambil disuruh ‘ngebayangin” via baca tulisan2 seperti ini ya.. maaf om yogas nyampah.. btw cek jarak pengereman juga dari 60/100 ke 0 ya, jangan lupa lincah/nggaknya akses keluar masuk parkir sempit dengan bodykit semacem ini

  7. Fotogenik apakah sesuai dengan ekspektasi lwt videonya? Nunggu seken mungkin 3th lagi ya kob? Soalnya saya suka barang seken

  8. Bangku belakang bagi yg punya tinggi badan 175cm apakah sundul atap?
    Kalo dengkul ane gak tanya soale pasti mepet kursi depane😀

  9. Secara desain gue kurang gitu suka dg bagian blakang mobil ini. Kl depan udah lumayan. Meski demikian dibanding duo Avxen, secara desain keseluruhan masih enak dilihat R3 ini. Avxen depannya bikin sepet mata, blakang serasa lihat Wuling. Pilihan LMPV gue sendiri lbih ke New Livina, yg lbih moderen tp tidak trlalu ekstrem sprt Xpander. Doain Bay gue punya rezeki cukup tahun ini bisa minang dia buat nemani Old Rush.

  10. Nitip road noise, kesenyapan kabin, kenyamanannya d banding dg xpander gmn?
    Iritnya?
    Yg sport ini cakep bgt, tgl ganti r17 ban 215/45, pasang lowering kit, cakep bgt nih, dalemnya interior udh full hitam kyk livina vl, lbh mewah menuut ane d banding xpander ulti, jujur paling enak livina vl jok udh kulit setir kulit, walau dashboard xpander, tpi nuansa mewahnya bener2 berbeda bgt d banding xpander lbh mewah n berkesan livina vl interiornya

  11. Kok kenapa ya ertiga sekarang spoiler belakangnya kok agak aneh klo dilihat dr belakang.. . Kayak sengklek gitu kebawah

  12. Ane dh bli ertiga gx trbaru kang kobay..bulan puasa kemarin ada diskon 40 juta…dari 241 juta…jadi 211 juta…..untuk Jatim mang kobay

  13. kang… beberapa lalu kan kalo gak salah baca sampean juga pernah ngicip expander ya… menurut sampean apa kelebihan ertiga dan kekurangan expander sehingga akhirnya sampean memilih ertiga untuk dibawa pulang… thx sharingnya…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..