GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bulan Juli mendatang, Honda Winner 150 Vietnam yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Supra GTR 150 akan mengalami rombakan desain. Ubahan yang masuk kategori major change tersebut membuat sang Winner 150 bisa disebut sebagai All New.. Sepeda motor jenis bebek sporty yang sebenarnya buatan Indonesia itu menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Vietnam. Lantas apa urusannya dengan judul jangan terlalu berharap mirip dengan versi Vietnam? Memangnya berbeda?

Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.. Sepeda motor jenis bebek alias cub bisa jadi masih mentereng permintaannya di negara lain, dalam hal ini Vietnam. Apalagi Honda Winner 150 memiliki bentuk sporty yang gagah. Selain Yamaha Exciter 150 yang di Indonesia punya nama MX King 150, Supra GTR cukup banyak diminati di Vietnam lads.

baca: Begini Sosok Honda Supra GTR150 Full Model Change Di Vietnam

Bagaimana dengan di Indonesia? Kayaknya sih para pengamat otomotif roda dua sudah paham kalau demand alias permintaan pasar sepeda motor jenis bebek terutama bergenre sporty sudah mulai stagnan. Meski pangsa pasarnya masih eksis dan tetap ada yang beli, namun masa kejayaannya sudah lewat.

Sayangnya, karena Data AISI sudah digembok, jadi kita gak pernah tahu lagi berapa jumlah penjualan dari masing masing tipe atau jenis sepeda motor. Palingan kita hanya bisa melakukan analisis seadanya yaitu dari penglihatan di lapangan. Motor bebek saat ini sudah jarang yang baru, terlihat dari tahun yang dapat terlihat di nomor polisi, kebanyakan berakhir di tahun 2022, artinya motor tersebut dibeli tahun 2017.

HONDA SUPRA GTR 150 FACELIFT BAKAL BEDA DENGAN VERSI VIETNAM?

Well ini sih opini pribadi yak.. ehem.. Honda Supra GTR 150 facelift di Indonesia akan berbeda desainnya dengan All New Honda Winner 150 Vietnam. Mengapa demikian? Ya seperti yang sudah dibahas di atas, karena pangsa pasarnya yang menurun dan stagnan. Jika penjualan Supra GTR150 current alias saat ini bagus, maka sudah hampir bisa dipastikan AHM akan melakukan ubahan yang sama dengan Vietnam.

Tapi karena pasar kelas bebek sport sedang lesu, mau dibuat seganteng apapun paling hype nya hanya sebentar saja, karena biar bagaimanapun, bebek sport itu berada di kelas nanggung, saat ini bisa dibilang masuk kelas hobi, karena sport tulen ala Satria atau Sonic juga bukan, tapi punya akomodasi yang mirip, alias buat angkut angkut ya susah juga.

Orang cenderung beli bebek beneran yang punya bagasi lumayan, atau skutik yang menang banyak atau ya motor sport beneran sekalian seperti CBR150R, GSX-R150, R15 dll..

Sooo.. apakah opini KBY akan terbukti salah karena Honda Supra GTR 150 facelift ternyata akan sama dengan Honda Winner 150 Vietnam nanti? Atau sebaliknya? Hehehe.. Yah kita tunggu aja deh yah..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 KOMENTAR

  1. Menurut aku sih sama dg pietnam mang kobay , nape emang? Kan cetakan motornya 1 yaitu ngahaem..rugi pastinya kalau ngahaem punya 2 cetakan . cetakan lama pasti gak dilirik blazzz sama konsumen karena ? Ya karena ada cetakan baru 😂 nah…akhirnya ngahaem mengambil keputusan 1 cetakan baru tsb. Sekali cetak ,bisa buat sana ..sini dan dimana mana.

  2. Sebetulny mudah saja kang supra gtr bisa laku, bikin noh yg versi180-200cc ,power kisaran 22hp. Harga tarohlah dibawah 30jt. Tu akan menjadi sesuatu tersendiri buat speedfraek drpd beli motor batangan.

  3. Gmana klo misalnya AHM pakai strategi yg sama dgn CB150R untuk si GTR ini

    Desain baru GTR ane liat “melompat jauh” dibandingkan current GTR alias major model change, dan diharapkan bisalahhhh mengalahkan penjualan kompetitor

  4. Setuju. Orang cenderung beli bebek beneran yang punya bagasi lumayan dan umumnya mereka tinggal di daerah yg banyak tanjakan turunan (karena itu pilih yg ada engine brake) dan atau jalan jelek (karena itu pilih ban 17″). Untuk turing memang tidak pegal tapi sayang tanki kecil.

  5. Kalau laku banget memang sangat2 sulit tapi setidaknya bisa melampaui kompetitor dan bisa diekspor. Yang paling penting bagian belakang dibuat lebih macho spt motor batangan (lihat case New Vario 125/150 -2018), ban lebih lebar, tanki diperbesar

  6. Itu negara lain jg ngimport GTR aka Winner(Vietnam)/RS150R(Malaysia) dari ngahaem ko bro, cuma import part terurai di CKD di negara masing2. CMIIW

  7. Apaan, sonic warna baru aja ga tau kemana,, kagak bny yg beli jg kayaknya.. apalg GeTeR

  8. Ane masih kurang seneng sama DOHC icikiwir mang..? Mau seganteng apapun tp DOHC icikiwir ane ga demen.
    Ane dah coba motor temen cb150 new rasa’a sama kaya motor2 DOHC lembek di atas….?

  9. Lah, bukannya kalo gak ngikutin facelift di vietnam bakal rugi tuh ahm? Line produksinya double dong, old sm new..

    • sepintas sih seperti itu, tapi kan mereka bikin 1 lagi line produksi karena ada yang beli yaitu Luar Negeri..
      menurut ay sih gitu.. hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.