banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr..  Namanya musibah, kita gak pernah tau kapan terjadi. Turut berduka cita untuk pemilik bengkel motor moge di kota Bali tersebut. Menurut informasi, kebakaran yang terjadi pada Jumat (7/6) sekitar pukul 00.30 WITA dini hari tersebut membuat 12 moge hangus terbakar habis di Tabanan Bali. Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai hingga 3 Milyar rupiah. Edannn.. moge apa saja jenisnya? Berikut daftar moge yang terbakar di Bali lads..

Kronologi awalnya akibat adanya konsleting listrik yang terjadi di motor Honda CRF250, tetangga korban mendengar ledakan dan api di dalam garasi hingga berteriak dan membangunkan pemilik rumah. Korban dibantu tetangga mencoba untuk memadamkan api yang menghanguskan motor CRF250 dengan menggunakan air.

Akan tetapi nahas, guyuran air yang bertujuan memadamkan api justru membuat percikan api membesar dan merembet ke motor lainnya yang ada di lokasi, hingga akhirnya semua motor termasuk moge yang ada di sekitar ikut ludes terbakar, api baru padam setelah pemadam kebakaran datang.

Atas kejadian ini, korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian mengingat terjadi akibat kelalaian dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Belum diketahui persis penyebabnya apakah ada kabel massa bersinggungan pada CRF250 tersebut yang menimbulkan percikan api atau akibat faktor lain.

Dari motor dan moge yang terbakar di lokasi, kerugian yang ditaksir mencapai 2-3 Milyar rupiah. Jelas bikin geleng geleng lads, mumet sirahna euy..

Daftar moge yang terbakar :

a. 3 (tiga) unit Sepeda motor merk honda CBR 600 CC.
b. 1 (satu) unit sepeda motor merk honda CBR 1000 CC
c. 2 (dua) unit sepeda motor merk Ducati Multi Strada
d. 2 (dua ) unit Sepeda Motor merk KTM 5
e. 1 unit Harley Davidson 1450 CC.
f. 1 unit Kawasaki Ninja 1000 CC
g. 1 unit Vespa tahun 2018
h. 1 unit honda CRF 250 CC

Sekali lagi turut berduka cita atas musibah yang dialami bengkel tersebut. Semoga ada pemilik yang memiliki asuransi mogenya, setidaknya bisa membantu sang pemilik bengkel.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

9 KOMENTAR

  1. Bengkel gede biasanya ada alat pemadam harusnya. Btw, turut berduka, jd pelajaran juga untuk yg mau buka bengkel

  2. Om, itu showroom/dealer moge bukan? soalnya sering muncul di ig tuh. Pengalaman modif atau utak-atik kelistrikan kendaraan memang harus sangat hati-hati sekali baik pengerjaan maupun saat finishingnya. Semoga ada hikmah dibalik semua ini.

  3. Mungkin gak sampai 2-3 Milyar kalo motor2 yg dijual NP (sesuai deskripsi iklannya di OLX)

    Berapapun kerugian yg diderita, musibah ini sangat disayangkan karena kurangnya kesadaran owner akan fire extinguisher

  4. Habis ngutak atik kelistrikan kecapean, kerjaan belum selesai dan ditinggal begitu saja, akhirnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini