GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pertengahan bulan Juli 2019 mendatang, tepatnya 18 Juli hingga 28 Juli 2019. Nah pada satu kesempatan saat konferensi pers usai melepas peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019 kemarin, Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya menjawab beberapa pertanyaan seputar motor baru Honda di GIIAS 2019. Selain skutik baru dengan dek tidak rata alias ada back bone-nya, benarkah moge Honda CBR650R akan hadir?

Usai melepas para peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019, Thomas Wijaya didampingi Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) menjawab pertanyaan yang diajukan media dan blogger di kantor Pusat Astra Honda Motor Sunter. Pertanyaan yang diajukan salah satunya adalah motor baru Honda yang akan hadir di GIIAS 2019 mendatang.

MOTOR BARU HONDA DI GIIAS 2019

Hingga pertengahan tahun 2019, AHM belum lagi merilis produk terbarunya, so seperti kebanyakan produsen otomotif lainnya, ajang pameran otomotif nasional menjadi tempat untuk dirilisnya produk baru, dan AHM disinyalir kuat akan melakukannya di GIIAS 2019 Juli mendatang lads.

Seperti yang sudah KBY bahas pada artikel Hot Gosip Honda Siapkan Skutik Retro Futuristik dan Tidak Akan Ada Skutik Honda Saingi Yamaha Aerox, Honda terendus mempersiapkan dua produk baru di kelas skutik dengan kode K0WA dan K0JA, K0JA adalah skutik dek rata yang disebut punya desain mengambil dari Honda Project G, sedangkan K0WA merupakan skutik dengan tulang tengah seperti halnya PCX.

desain patent skutik terbaru Honda yang punya nama Honda Genio?

Jika K0JA sudah terendus desainnya, tidak demikian dengan K0WA, tapi sangat kuat indikasi kalau skutik tersebut memiliki tulang tengah yang membuatnya punya dek tidak rata seperti halnya PCX. Sumber KBY pernah menyebut kalau Honda tidak akan membuat skutik pesaing Aerox, tapi mungkin sifatnya diplomatis ya, soalnya kalau modelnya ala ala Honda AirBlade, ya sami mawon akan tempur dengan Aerox wkwkw.

Saat ini Honda tidak memiliki produk yang menjembatani perbedaan antara Vario 150 dengan PCX 150, jadi masih ada produk kosong di antaranya. Nah kode K0WA lah yang disebut akan mengisi celah tersebut dengan harga 23-25juta. Kita lihat aja deh nanti.

HONDA CBR650R AKAN HADIR DI GIIAS 2019?

Ngomongin line up moge, ada satu moge yang sebenarnya pantas untuk hadir di Indonesia, yaitu Honda CBR650R! Kalau versi lawasnya dengan kode CBR650F memang memiliki bentuk yang terlampau sederhana untuk sebuah moge, namun tidak demikian dengan versi barunya yang memiliki kode R di belakang menjadi CBR650R. Keren banget soalnya lads!

baca: Honda CBR650R, Tampilan Baru Lebih Sangar!

Sebagaimana saudaranya si CB650R, CBR650R juga berubah total, desainnya kini lebih moge kekinian, sangar, modern, sporty sekaligus anggun. Meski jok masih menganut model one piece alias tandem, tapi bagian lain berubah lebih “moge”, paling jelas terlihat adalah suspensi upside down warna gold di depan dan lampu sipit LED dual keen eyes.

CBR650F lawas terlalu sederhana desainnya, tapi soal performa dan handling ajib punya

baca juga: Mudik Lebaran Pakai Moge CBR650F

Model knalpotnya masih di pinggir bawah alias under belly, namun kini bentuknya lebih menyerupai knalpot milik CBR1000RR Fireblade lawas. Tangki juga terlihat lebih lebar dan tinggi dari versi sebelumnya. Sementara bagian buritan lebih ramping, mesin dan sasis masih berbasis model terdahulu hanya ada ubahan setingan.

Nah, pada saat sesi tanya jawab, Thomas Wijaya balik bertanya, kasih feedback ke kami dong, moge apa lagi yang cocok (dinantikan) di Indonesia? KBY spontan menjawab, CBR650R pak!  Bukan hal yang mustahil sih mengingat 30 Unit kuota Honda X-ADV seharga 400 jutaan aja udah ludes, selama desain oke sih para juragan moge pasti bakal beli.. 😀 Kita tunggu aja di GIIAS yak..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

    <

13 KOMENTAR

  1. K0JA Vario 150 advance…depan belakang rem cakram,shock belakang double,tulang tengah tanki bensin,lobang tanki kaya freego bagasi luas kaya pcx,port charger

  2. klo apa yg di blg sm mas anto itu benar adanya maka dengan senang hati saya akan ganti vario 150 saya yg msh gress ini…..hehehe

  3. Penasaran nih ama K0JA
    Lagi kepincut ma aerox nih, tpi penasaran sma ini jadinya
    Kmren sempet bawa pcx beberapa kali ternyata enak bgt, posisi duduk n kontur jok pas bgt ma ane, betah riding d atasnya, tenaga jga enak bgt
    Gakda lemot2nya nyampe 60km/h cepet, cma udh mulai gredek sih, tpi kalo udh lewat gredeknya halus bgt nih motor, soknya sendirian agak keras pke boncengan wuidih pas bgt
    Enak bgt, tpi model kepincut aerox sih, kalo aerox posisi ridingnya d banding pcx gmn mang?
    Kalo nmax lumayan sih, tpi stang agak kejauhan bwt ane, sma tarikan awalnya lemoot n mesinnya kasar, klo pcx gredek d awal jalan
    Joknya nmax empuk tpi kurang pas konturnya n agak kelebaran jdi sma2 gak enak bwt duduk lama2 sma ama pcx, pcx gak enaknya jok agak keras
    Mudah2an model K0JA sporty kyk aerox

    Btw artikel tuner inhouse jadi bwt mang?

    • Iyak, pcx itu gredek awal Aja kesononya sih halus banget..

      Kalau Aerox lebih Kaya Vario sih riding position nya ..Gak mirip nmax Gak mirip pcx

      Oia ya tuner house yak.. tar dah Gw siapin dulu

  4. GW GELII BANGET SAMA SI IWAN, AMIT AMIT MAIN KE BLOGG NYA, LOE BANYANGIN AJA, MASA SETIAP MINNGU RILIS ARTICLE 250 4 CIL KAWAK, NJILATT BANGETT TUCH ORANG, NAJONNGG BGT YA KAN,

  5. Jawaban yg tepat. CBR650R tidak punya kompetitor atau di sini tidak ada 4 silinder yg mirip2 desainnya. Kalau matic, ane berharap yg mirip freego secara fungsi: dek dan bagasi luas.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.