GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tematis mudik lebaran hadir lagi lads, kali ini KBY akan mudik ke Bandung (jauh banget ya wkwkw) pakai Suzuki Baleno. Loh tahun 2018 lalu bukannya udah pakai Baleno kang? Kok tahun 2019 mobil yang sama wkwkw.. Yah pengennya Suzuki All New Ertiga eh gak dapat, ganti ke SX4 S-Cross model facelift eh gak kebagian juga.. Blessing in disguise, meski sama sama Baleno hatchback, tapi unit Suzuki Baleno 2019 yang KBY pakai kali ini berbeda loh! Bedanya apa nih?

Yang jelas KBY berterima kasih lagi kepada PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda 4 karena kembali dipercaya dan dipinjami unit tes mobil mereka, alhamdulillah yah.. Meski kepengennya unit jenis lain, tapi unit Suzuki Baleno 2019 kali ini ternyata tidak kalah bikin penasarannya loh.. Mau tau kenapa?

SUZUKI BALENO 2019 EURO IV

Jadi yang perbedaan yang pertama adalah pada emisinya, menurut salah satu petinggi Suzuki roda empat, meski masih mengandalkan mesin berbasis yang lama yaitu K14B, 1400cc DOHC VVT bertenaga 92.4PS/6000 dengan torsi 130Nm/4200. Artinya, tidak ada perubahan dari sisi performa antara versi lawas dengan versi Baleno 2019 Euro IV ini.

Pun begitu, petinggi PT SIS Divisi roda empat menyebutkan, dari sisi performa terasa ada perbedaan untuk Suzuki Baleno Euro IV ini, dan hal tersebut diserahkan kepada KBY untuk merasakannya. Beuhh sulit, soalnya nyobain Baleno itu sudah setahun lalu kekeke.. Yah nanti kita review yaaa..

FITUR BARU SUZUKI BALENO 2019

Dari sisi fitur, ada satu yang baru pada Suzuki Baleno 2019 ini lads, apa hayooo hehe.. Memang sih cuma satu tapi lumayan signifikan karena bisa bikin penumpang betah berlama lama di dalam kabin.

Fitur baru Suzuki Baleno 2019 tersebut adalah head unit! Yoi, Suzuki memberikan head unit dengan layar model monitor agar kekinian seperti halnya kebanyakan mobil modern saat ini. Yang lama kan model in dash tapi belum ada monitor lebar, hanya digital saja. Nah apakah bisa memutar video atau film, ada GPS? Nanti akan KBY eksplore deh ya.

fitur baru Baleno 2019

MODEL MODIFIKASI!

Hahaha.. ini jusru paling menarik. Begitu unit datang dibawa nyonya dan melihat foto foto yang dikirim, loh kok Suzuki Baleno AT yang kini berwarna putih tersebut berbeda dengan yang ada di website? Terutama bagian spoiler depan, tengah dan belakang lads..

makin atraktif dengan spoiler berbeda warna

Ternyata unit Suzuki Baleno putih AT 2019 tersebut adalah hasil oprekan Suzuki Divisi Roda empat lads, alias modifikasi internal mereka. Mencoba memberikan sentuhan baru ala rumah modifikasi Suzuki Sport, namun bukan dalam bentuk spoiler atau body kit baru, melainkan sentuhan warna merah pada spoiler depan belakang dan side skirt samping.

jok kulit Suzuki Sport jadi pembeda

Wah terlihat bedanya nyata banget yak keekeke.. Selain itu di dalam kabin juga ada wangi yang khas dari mobil premium, ternyata joknya sudah diganti dengan bahan kulit asli! uuuhh aura sporty Suzuki Baleno 2019 ini makin keluar aja lads..

Detailnya nanti akan KBY bahas pada artikel terpisah ya.. Catat, aero kit warna merah plus pelapis jok kulit orisinal yang sporty.. Stay tuneeee..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

</ul

26 KOMENTAR

  1. enaknya jadi mang kobay….tiap mudik ada yg ngasih pake mobil….lah saya siapa lah saya……huhuhuhu
    btw ati2 di jalan mang selamat smpe tujuan dan smpe kembali di jakarta….(nti pas mudik ya)

  2. Waaah..
    Brarti DFSK Glrory ga jadi dipake donk mang….?
    Apa karena plat nomernya belom keluar….?

  3. Mobil suzuki memang boleh kalau soal value tapi kalau soal desain dan performa ya biasa saja….sayang swift gak masuk lagi dan jimny CKD belum jelas kabar2nya…

  4. Gila tuh om komeng..kawasaki, ahm, yimm ada bocorannya. Disaat yg lain malah pada menurun mengenai bocorannya (ga kaya dulu)

  5. Wah yg warna putih bener menggoda ya mang
    Padahal cuma dikasih detail kecil seperti list warna merah cuman kesannya lain
    Apa spoiler juga beda ya?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.