Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr..Beberapa waktu lalu sempat terjadi kehebohan akan sosok motor – persisnya sih skutik, di Instagram. Skutik tersebut punya dimensi kepala yang termasuk luar biasa besar alias di atas rata rata wkwk.. Ternyata kalau diperhatikan ada emblem Avenue dan logo Yamaha di bodinya. Apakah skutik tersebut akan bernama Yamaha Avenue? Yang jelas skutik dek rata berkepala besar ini disebut sebut sebagai pengganti Yamaha Nmax CBU di Tiongkok nantinya. 

Dunia itu luassss Bambang.. Banyak banget motor aneh, unik, nyentrik yang belum pernah kita lihat sebelumnya, mau lihat secara langsung dengan mata telanjang atau melalui foto. Salah satunya ya skutik Yamaha yang punya kepala besar dengan dek rata ala skutik skutik terlaris di Indonesia.

Menurut penelusuran dan penerawangan dari mang Asep warungasep.net, skutik Yamaha tersebut akan memiliki nama Yamaha Avenue.. kok serasa nama komplek atau jalanan yah, kaya Boulevard gitu deh kekeke..

YAMAHA AVENUE PENGGANTI NMAX CBU

Nah yang menarik nih lads, konon skutik ini – ya udahlah ya kita sebut sementara ini sebagai Yamaha Avenue – dibuat alias diproduksi oleh Yamaha Tiongkok sebagai pengganti dari Yamaha Nmax yang berstatus CBU dari Indonesia.

Namanya CBU pasti harga beda, karena ada pajak dlsb lah ya. Sooo.. dengan memproduksi motor sendiri, maka tentunya harga bisa ditekan dong. Buat yang belum tau, Yamaha NMax memang merupakan model global yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia dan diekspor ke berbagai belahan negara di dunia, salah satunya Tiongkok alias Cina.

DESAIN

Lain padang lain belalang kupu kupu, siang makan nasi kalau malam minum susu, sungguh binatang yang aneh ya.. Nah Yamaha Avenue ini punya desain seperti yang terlihat pada foto lads.

Jelas dimensi kepalanya masif, kaya ulat keket, ga tau maksud dari kepala besar itu apa, mungkin sebagai bagasi kedua kah? Bentuknya dari dek tengah ke belakang mengingatkan kita pada Yamaha Freego sekaligus Honda PCX lawas non LED terutama di samping dan bentuk lampu rem.

Setangnya juga tanpa cover alias dibiarkan telanjang ala PCX. Mono shock alias sokbreker tunggal dengan lampu depan menyipit dan garis pinggir mencuat ke atas. Kaya Lexi ya? Asiknya meski dek rata, tapi di bagian ujung fairing lebih lebar dan naik ke atas, sehingga kaki bisa beristirahat di situ. Unik juga.

SPESIFIKASI YAMAHA AVENUE

Melihat gambar patennya, skutik ini memiliki ukuran ban yang cenderung kecil, bisa 12 inch atau keknya 13 sih, dan spakbor belakang ada buntut tambahan sebagai tempat lampu penerang plat nomor. Desain velg juga berbeda dengan umumnya matic Yamaha di Indonesia.

Di area dashboard terdapat gantungan yang bisa dilipat ala skutik eropa dan Taiwan, Kymco misalnya. Terlihat masih menggunakan kunci biasa, belum keyless plus, terdapat kantung di sebelah kiri. Gitu doang sih yang keliatan, trus kepala gedenya buat apa dong ya kira kira?

Melihat info dari sektor mesinnya, ada kemiripan dengan Yamaha Freego, selain kapasitas mesin yang sama sama 125cc, mesinnya pakai pendingin sistem air cooled. Hmmm bagaimana menurut lads nih?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

19 KOMENTAR

  1. Pcx lokal si Dimensi Gedi Design Ga Maxi kebanting kemana-mana nih. Besar Luar Biasa

  2. Mang … apakah Yamaha Lexi juga di export oleh YIMM ? atau cman domestic product aja, scara jarang dibahas ketimbang NMax ato Aerox di LN

Yuk Tinggalin Jejak Lads..