GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Seperti pada bulan ramadhan yang sudah sudah, salah satu aktivitas adalah buka puasa bareng nih lads. Kali ini yang lebih dulu adalah dengan pihak Suzuki Indonesia (SIS). Menarik karena petinggi nomor satu yang belakangan ini super sibuk, yaitu Seiji Itayama menyempatkan hadir di tengah tengah para blogger. Tentu ada pertemuan ada percakapan, salah satunya membahas kedatangan Suzuki DR150 dan.. apalagi ya, kasih tau gak yaaa..

Bertempat di salah satu restoran sea food di bilangan Taman Mini Indonesia Indah, para blogger yang hadir adalah KBY, IWB, Vandra, lek Ari dan Mbah Satan eh Sattar. Minus TMC yang kondisinya kurang sehat. GWS ya wak haji..

Tiba disana sudah ada Mbah Sattar dan beberapa petinggi Suzuki lainnya. Menjelang maghrib IWB dan lek Ari datang, disusul oleh Pak Yohan Yahya serta Mr. Big Boss Itayama san. Surprise juga sih dengan kehadirannya, mengingat beliau saat ini memegang dua divisi sekaligus, roda dua dan empat. Vandra hadir tak lama dengan muka kusut kena macet di tol wkwkw..

SUZUKI DR150

Setelah chit chat sana sini, ramah tamah, berbuka puasa, shalat maghrib dan makan besar, tibalah obrolan menuju ke arah serius hehe. Jakarta Fair Kemayoran alias Pekan Raya Jakarta akan dimulai menjelang akhir bulan Mei lads, tepatnya 22 Mei 2019 mendatang.

Di pekan raya terbesar dan termeriah di Indonesia ini, Suzuki yang menjadi salah satu pabrikan otomotif terbesar di Indonesia juga akan tampil. Seperti biasa sih booth nya jadi satu antara motor dan mobil.

Tapi yang menarik bukan boothnya, lebih kepada produk baru apa saja yang akan nongol di PRJ nanti hehe. Salah satunya adalah kepastian Suzuki DR150 lads! Yoi fix DR150 akan hadir di PRJ nanti. Menurut info sih akan ada sedikit perubahan pada spesifikasi, keknya sih rem cakram belakang.. uhuk.

PRODUK SUZUKI LAINNYA DI PRJ

Kasak kusuk lainnya, Suzuki DR150 tidak akan tampil sendirian! Nah loooh hehe.. Tahun lalu PT SIS menghadirkan Suzuki Intruder 150 dan Access 125 di PRJ. Tahun ini apa ya? Ehem.. Konon sih salah satu Moge yang belum lama hadir di dunia akan ditampilkan loh. Tau apa kira kira? Suzuki Katana 1100!

 

Masih ada lagi? Ada tapi Suzuki ogah membeberkan langsung euy.. Rahasia ujar Itayama San dan Yohan san kekeke. So, kalau produk barunya adalah DR150, kira kira pendampingnya apa ya? Apakah Burgman Street 125? Kemungkinan sih kuat karena katanya unit display sudah ada di Pulogadung.. uhuk.

Bagaimana dengan Maxi Skutik? Untuk yang ini juga rahasia, sepertinya SIS sedang tarik ulur dengan principal Jepang, so kemungkinan gakan hadir di PRJ deh. Kalaupun iya, paling Burgman 200 atau 400 sebagai display.

MASUKKAN UNTUK SUZUKI

Terakhir, kira kira lads ada masukkan gak untuk Suzuki agar konsumen atau masyarakat tetap aware dengan brand serta produk Suzuki di Indonesia. Setidaknya agar eksistensi produk yang ada saat ini seperti Nex II, GSX-R150, GSX-S150, GSX150 Bandit dll tetap ada. Apa kudu ada roadshow selain yang sudah dilakukan sejauh ini yaitu Suzuki Saturday Nite Riding.

Tentu diluar calon calon produk baru yang akan dihadirkan tahun 2019 ini yah..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

29 KOMENTAR

  1. Mungkin iklan TV bisa ditambah dan terutama di jam-jam prime time. Iklan pop-up di website-website dan youtube juga kayaknya manjur. Toh pabrikan mobil W yg baru2 ini booming jg krn dia gencar iklanin di TV sm sm internet

  2. Mungkin maksud lek ardianto yugo itu kaya ajang safety riding mang…
    Dan kalo dari ane mang, masukan buat suzuki..
    Perbanyak aksesoris riding kaya jaket atau helm, glove dll
    Sama ya kaya kaos2 t shirt ala suzuki…
    Atau kaos oblong dengan sablon nex 2 atau gsx series…
    Dijual harga terjangkau…

  3. 1. Revisi desain DR-150 (facia mungkin?)
    2. GSXR250
    3. Nampilin Bandit 150 modifikasi style SV650
    4. SCOOTER GENDUTNYA Pak Seiji, Pak Yohan ayoo
    5. Dealer, sparepart, iklan?
    6. SPG hehe…nuhun mang Kobay

  4. coba pamerin VStrom250 pan sempet hot issue juga, walo ntar si DR150 ini bakalan kalah exposure nya hahahahaha

    trus Address dan Nex tambahin fitur side stand switch biar safety dan ban tubeless, masa ketinggalan terus dari kompetitor. Khusus Address, lampu depan di upgrade pake LED lah biar kekinian … dannn harga jangan dinaikin alias harga tetap

    bikin acara gsx fun race bbrapa seri, dulu Suzy terkenal One Make Race (OMR) nya … bisa sekalian jualan, ngembangin part racing dan dilirik modifikator serta tuner lokal

    dah segitu aja dulu … mo ngayap cari sahur dulu cihuyyy

  5. Kang K0bay, inyong ana secuil masukkan nggo SIS.
    Karena SIS mau serius jualan di Indonesia maka masukkan ku adalah Berfikirlah seperti konsumen Indonesia. Artine: Juallah apa yang dimau oleh pasar Indonesia.
    Sebenere kalau mau lihat produk H atau Y sudah kelihatan konsumen Indonesia itu penginnya seperti apa.
    Design seperti apa, harga seperti apa, pelayanan seperti apa.

    Kang K0bay, sejak aku lahir sampai sekarang wis pinter gawe anak dan uwis duwe anak, satu-satunya motor Suzuki yang pernah dimiliki keluargaku adalah Suzuki A100 (yang karena dulu kesulitan keuangan A100 dijual Bapak),
    Setelah itu, tidak pernah membeli produk Suzuki lagi. (Kalau gak H ya Y).

    Harapanku semoga Suzuki ora tutup (cukup sedih melihat banyak dealer S tutup).
    Produk global Suzuki banyak yang bagus.
    Bawa yang bagus ke Indo (jangan bawa yang gak bagus-nanti gak laku)

    Dah Kang itu saja. Suwun.

  6. Hahahaa jadi ketawa jahad, lucunya factory 1 ini bikin isu melulu tanpa prestige & prestazee, blog papan triplek gw selalu menggodok berita HOT HOT HOT ekekekekkek (pembaca bosan)

  7. ehem ehem, abis diternakin eh, abis makan makan, icikiwirrr . . . .

    gampang kok kalo mw jualan di indonesia, bikin motor segmented/hobi, jual harga motor harian, huehehehehe

  8. uda lah, yg jelas2 aja. burgman 150/180 ada gk project nya? kklo gk ada bilang gk ada. klo ada kapan dirilis.

  9. Bener @ ki bromo, kalau to the point ada efek samping bloger macam aku gak akan dapet infusan amplop cakkkk

  10. buat SIS, untuk saat ini fokus di produk2 150an cc aja dulu, untuk segmen 250cc ke atas (karena barusan Gixxer 250 SF nongol dan pasti ada yg menanyakan kemungkinannya)..
    perbaiki dulu 3S nya, biar gimana pun citra mesin suzuki itu awet kuat dll, tetep aja lbh byk lg konsumen yg ga tau, yg tau nya cuma asal pake barang, dan tau nya klo bengkel resmi banyak maka motor nya aman.. tambah lagi lah bengkel2 resmi nya, atau kalau tetap mau main bengkel mitra ya di gaungkan lagi, di sounding lagi ke konsumen2, jadi calon konsumen pun akan merasa “aman” untuk memilih produk2 suzuki..
    dari segi penjualan, harus berani lebih banyak promo dan iklan2,, butuh dana besar? ya memang, tapi no pain no gain kan… dan toh ini adalah investasi jangka panjang, menanamkan mind set baru di benak konsumen akan produk2 suzuki, macam honda dan toyota yg bisa menanamkan mindset kuat di indonesia… cari lah hal2 yg ga muluk2 dr produk nya untuk di tonjolkan tapi logis..
    tolonglah lebih dengarkan kemauan pasar.. klo prinsipal jepang tetep keukeuh ya silahkan aja dah nikmati hasil “seadanya” buah ke bebalan prinsip kaku nya…

  11. Kl mau cari duit Suzuki mendingan fokus di matic saja lah, design nya udah mulai ok tp masih keliatan kurang gizi..paham kn maksud ay hehehe

  12. Mesin baru buat gsxr 150 jangan pakai mesin yang sama satria.untuk desain duh lumayan tapi kalo bisa desainnya seperti motor tahun 90an kaya tangki bensin yg sederhana tidak terlalu banyak lekukan.faring winsield yg besar

  13. Suruh banyakin dealer mang, trus tampilan dealer nya jg yg rapi jgn kya skrg yg kusut parah haha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.