GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu pabrikan otomotif raksasa dari Cina yaitu Dongfeng Sokon yang punya singkatan DFSK mengajak para blogger untuk berkunjung ke booth DFSK di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada tanggal 1 Mei 2019 kemarin. Hari yang pas karena tanggal merah jadi liburrrr.. Disana kami diperkenalkan sebuah produk baru DFSK Glory 560, SUV 7 tempat duduk yang harga, fitur dan spesifikasinya ternyata penuh dengan kejutan! Apa saja kejutannya? Cekidot kuuuyy..

KBY tidak sendirian di IIMS lads, karena pada acara gathering blogger untuk DFSK Glory 560 tersebut juga terlihat wajah wajah familiar seperti Alki Indoride.com, Andika Diego dari andikadiego.net, Endrik Elangjalanan.net, Vandra Monkeymotoblog.com, Anang Indomoto, Wisnu viwimoto dll..

Setelah tiba di Booth DFSK yang didominasi warna merah yang cerah, kami kembali melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan shirt yang juga berwarna merah sesuai dengan tema DFSK. Selain kaos, dapat juga cemilan, wah paham bener dah DFSK kalau kami kelaparan kekeke..

Akan ada sesi test ride di arena test ride Telkomsel IIMS dan kemudian acara talk show di Hotel Ibis Kemayoran. Di sana akan ada sesi tanya jawab dengan petinggi DFSK, namun sebelum ke sana kami semua dipersilakan melototin tak hanya eksterior dan interior DFSK Glory 560 tapi juga fitur fitur yang ada.. Kesempatan buat KBY nih!

di arena test ride

FIRST IMPRESSION DFSK GLORY 560 TURBO, PENUH KEJUTAN!

DESAIN DFSK GLORY 560

DFSK Glory 560 menurut KBY memiliki desain yang tough alias tangguh.. Jadi instead of memilih bentuk yang flamboyan dan futuristis, DFSK menentukan kalau Glory 560 harus memiliki kesan SUV yang tangguh, matang tanpa meninggalkan kesan modern.

Secara keseluruhan desain, KBY beropini kalau acuan desain DFSK Glory 560 terinspirasi desain eropa hehe. Kaki kaki terlihat besar dengan penerapan velg 17″ yang eye catching dan ban lebar 215/60/14, hal ini menguatkan kesan tangguh yang diinginkan.

Kesan modern terlihat dari adanya lampu utama bergaya dual headlamp model hawk eye yang terpisah antara lampu jauh dan dekat dimana lampu dekat menggunakan model proyektor yang keren.

Terdapat pula lampu fog lamp ditemani Daytime Running Light bergaya LED di bagian bawah bumper. Yang unik, fog lamp tak hanya hadir di depan, tapi juga di belakang dengan ciri khas berwarna merah yang akan terlihat di cuaca ekstrim seperti penuh kabut sekalipun, ini lah kepedulian DFSK terhadap safety dalam Glory 560 lads.

Kesan kekinian juga hadir berkat penerapan antena model shark fin di ujung atap. Selaras dengan hadirnya rear defogger di kaca belakang, jarang jarang mobil entry level punya defogger, mantap dah Glory 560. Bagi yang ingin memasang roof rack, roof rail juga sudah tersedia di Glory 560, ciamik dah.

INTERIOR

Itu baru bahas eksterior, bagaimana dengan interior DFSK Glory 560? Ternyata lebih terkejut lagi, utamanya karena adanya penerapan plastik lembut atau soft pad nyaris di semua trim-nya! Dari mulai dashboard depan, door trim depan hingga ke belakang! Beuhh ini sih setara mobil menengah ke atas, bahkan SUV menengah pun jarang yang menggunakan soft pad loh. Dan plastik lembut ini terpasang di semua varian Glory 560, keren kan!

Begitu melihat ke area dashboard tengah, mata lads akan disambut oleh layar monitor floating berukuran 8″ yang punya fitur lengkap seperti GPS dengan display yang tajam. Semua kontrol akan hadir di sini, termasuk pengaturan AC Digital akan muncul di monitor tersebut, jadi gak usah aneh kalau kontrol AC terlihat tanpa display hehe.

Sebelumnya di handle pintu KBY lihat ada tombol kecil khas mobil dengan keyless atau smart key, so begitu masuk ke dalam KBY langsung cari tombol Start Stop daaaann benar saja, ada! Wah oke juga nih gak ketinggalan dengan yang lain.. thumbs up! Jadi penasaran fitur apa lagi yang ada..

KEUNGGULAN DAN FITUR DFSK GLORY 560

Makin dicari makin bikin terkejut.. Makin percaya kalau Glory 560 ini merupakan SUV 7 tempat duduk yang penuh dengan kejutan. Bayangkan saja, sebuah SUV dengan desain tangguh dengan kelas yang diset sebagai entry level tapi memiliki fitur setara SUV level menengah bahkan lebih!

Berikut fitur dan keunggulan dari Glory 560 yang bisa KBY rangkum selain dari yang sudah dijelaskan di atas ya:

  • Tuas transmisi terbuat dari bahan plastik yang ciamik berlapis cat black piano yang mewah
  • Transmisi CVT yang kinerjanya tak hanya terasa lebih nyaman dan halus tapi juga dengan mode manual 6 speed!
  • Speedometer dengan pendar biru yang mewah dan enak dilihat
  • Kabin yang lega berbalut jok kulit yang ergonomis dan terasa mewah
  • Driving position yang mantap
  • Ruang kabin yang fleksibel dan dapat diatur untuk mengangkut lebih banyak barang
  • Setir multi fungsi (audio dan speedometer)
  • AC double blower
  • Pengunci pintu dengan sensor kecepatan (speed sensor lock)
  • Manual leveling headlamp

FITUR SAFETY DFSK GLORY 560, LENGKAP!

Sekarang kita tengok fitur yang ada hubungannya dengan safety alias keselamatan, yang langsung terlihat di kabin adalah tidak adanya tuas handle rem parkir, yoi karena sudah Electronic Parking Brake (EPB)! Muantaapp..

Sudah gitu di sisi rem juga totalitas banget, selain sudah cakram depan belakang, juga ditambahi dengan ABS (anti-lock braking system), EBA (Electronic Brake Assist), EBD (Electronic Brake Distribution), Dual Airbags, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC), Parking Sensor, Alarm, rear view camera dan immobiliser… edan bener lengkapnya nih SUV ckckc, bikin geleng geleng terus!

Ada juga “printilan” yang mungkin tidak terpantau oleh calon konsumen, misal auto unlock pintu apabila – amit amit – terjadi kecelakaan. Juga model wiper depan ternyata sudah frameless loh.

SPESIFIKASI GLORY 560, 1500 TURBO!

Sangat jarang mobil entry level 1500cc dibekali mesin turbo pada under hood alias di balik kap mesinnya.. coba cek di pasar? Hmm keknya gada ya di kelas yang sama dengan Glory 560. Sooo.. SUV ini pertama dan satu satunya di kelasnya yang menggunakan mesin turbo! Uhuyy

Kami suka Turbo, yes

Berikut spesifikasinya lads, biar gak penasaran nih.. (spesifikasi untuk DFSK Glory 560 tipe L 1.5 CVT)

Mesin: SFG15T – 1500cc Turbocharged
Tenaga/ Torsi: 150PS/5600 dengan torsi 220Nm/1800-4000
Sistem kemudi: Power steering elektik (EPS)
Gerak roda: FWD
Transmisi: CVT dengan manual mode 6 speed
Kapasitas tangki: 50L

Dengan turbo memang menjadi solusi yang cepat untuk menaikkan tenaga dan torsi kendaraan. Tenaga dan torsinya setara mobil 2000cc lads! Penasaran gimana hasil test drive-nya? Sabar yak, nanti di artikel berikutnya deh.

HARGA DFSK GLORY 560, KEJUTAN TERAKHIR

Dari hasil review DFSK Glory 560 di atas kira kira dengan segambreng dan seabrek yang diberikan berapa harga yang pantas untuk dijual? 280jt? 260? 250? Salah! Rp. 239 juta saja! Itupun untuk tipe termahal loh yaitu Glory 560 L CVT. Dan yang termurah adalah tipe B 1.5 MT dengan harga Rp. 189 juta.

Itupun masih ditambah dengan garansi super berani menurut KBY ya, yaitu 7 tahun atau 150.000 KM yang mencakup tak hanya mesin dan transmisi tapi juga sasis hingga kelistrikan! Super garansi nih menurut KBY, sangat berani dan pede DFSK!

DFSK Glory 560 sudah menjelma menjadi sebuah mobil yang terjangkau dari sisi harga dengan fitur berlimpah yang menunjang kebutuhan tak hanya keluarga tapi juga kaum millennial. Cocok banget ya..

Saat ini DFSK sedang berkomitmen kuat untuk menambah banyak dealer dan juga tempat servis di seluruh nusantara, komitmen mereka adalah stay di Indonesia dengan sudah mendirikan pabrik dengan investasi ratusan milyar. Sooo menurut KBY soal kepercayaan dan nama tinggal menunggu waktu saja..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

35 KOMENTAR

  1. Satu2nya minus mobil ini mereknya. Nunggu 3tahun biar lebih value harga sekennya. Sambil liat mereknya masih eksis ato udah wafat

  2. 239 jt fitur seabreg..tenaga turbo..wah kalo memang kualitas material setara..pakai logo H harga kira2 brp kang?
    Asli tertarik bgt..cuma masalah resales value

  3. Dong Feng SoKonindo dibikin oleh pt sokonindo automobile di cikande….
    1,5 turbooo harga cuma 239….

    Coba kalo logonya huruf H atau yg oval2, pasti laris nih….

    • itu lah kekuatan sebuah brand..

      dan yang harus kita pahami, brand brand yang sudah settled tersebut dalam meraih prestasi dan kepercayaan dari masyarakat tidak dalam 10 – 20 tahun loh..

      Sooo kalau DFSK misalnya sudah dapat kepercayaan dalam kurun waktu 10 tahunan, itu udah bagus banget .. Imo

  4. Saya sudah mencoba tiap hari menyebut nama DFSK dalem hati yah lumayan bagus & unik tinggal konsumen yg menentukan

  5. Meanwhile in Karawang, ada sebuah lmpv ban mungil 1500cc yang mengunggulkan rwd dan fitur spion lipat otomatis, harganya sama-sama 239jt

    • Kalau Liat Dari Mata langsung sih baik banget ya terutama panel bodi interior n eksterior.. cuma kalau udah ngomongin kandungan ya Gak tau deh, termasuk mesin ay juga gak paham..kudu dibedah hehe

  6. Modelnya keren tp awet gak? Soalnya untuk bus dan truk, Dong Feng kurang bertenaga dan awet, jauh dibawah Hino apalg Mercy. Memang mereka harganya lebih murah, sales nya rajin dateng dulu ke bengkel bus yang gw kerja disitu. Lebih sering dibengkel drpd di jalanan. Hino and Mercy FTW lah…

    Buat yang nyocot part China awet, jangan reply komeng gw, itu komeng buat part bus dan truk.

    • Hino n Mercy pemain lama, artinya hal yang sama berlaku juga di non bus/ truck..
      Hino dan Mercy juga butuh waktu lama buat settled kaya gini,

  7. Dong Feng di kelas mesin diesel 1 silinder serbaguna juga kualitas dan daya tahannya masih di bawah Yanmar atau Kubota..
    #Pengalaman saya sendiri di dunia perkapalan < 10 Gross Ton dan di dunia pertraktoran pertanian..

    Mesin Yanmar/Kubota itu usianya melampaui bodi kapal atau rangka traktornya.. Bodi kapal dah pecah atau bocor, mesinnya masih awet

  8. Ini mobil yg direbranding oleh esemka bukan mang?modelnya mirip,merk china banyak bgt kek motornya..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.