GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Desain patent dari sebuah produk memang dapat dikatakan sebagai suatu bocoran produk baru, meskipun pada prakteknya belum tentu 100% sang desain akan digunakan atau dibentuk menjadi sebuah produk nyata. Patent Design bisa juga hanya sekedar penjagaan agar desain tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Kali ini yang sedang ramai adalah paten desain motor Honda yang dipercayai sebagai sebuah skutik, rahasianya pun terungkap, kira kira akan plek dengan desain Honda Elite 125/ Honda RX125 kah?

Cerita berawal dari blog Wak Haji TMC Blog, KBY quote di bawah ini ya..

Kembali lagi Honda Jepang daftarkan satu desain motor di laman patent PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Departemen Hukum dan HAM R.I.

Data yang tmcblog peroleh dari laman PDKI terlihat bahwa desain ini baru didaftarkan Oleh Honda jepang di akhir Januari 2019 dan Baru diumumkan untuk Publik pada tanggal 29 Maret 2019.

Selain untuk menjaga hak paten desain, paten desain juga banyak yang beneran jadi produk massal lads, meskipun dari sisi timeline produksinya agak sulit ditebak. Bisa jadi desain nongol bulan ini tapi diproduksinya 5 tahun mendatang. Atau bisa juga sebaliknya, desain paten hadir memang untuk disegerakan produksinya.

HONDA ELITE 125 ALIAS HONDA RX125

Setelah dua blogger yaitu mang Asep warungasep.net dan Profesor Sucahyo mengubek ubek lebih jauh soal desain paten Honda yang bocor tersebut, akhirnya didapatlah desain yang paling mendekati dari gambar paten tersebut, yaitu Honda Elite 125 alias Honda RX125!

Sebenarnya wak Haji TMC juga sudah menyebutkan sih kalau desain yang paling mirip dengan desain paten skutik Honda terbaru itu ya Honda RX 125. Desainnya KBY bilang sih Taiwan banget, ala ala skutik Kymco lawas yang punya buritan bahenol.

Tapi yang bikin penasaran itu adalah ngapain kira kira Honda Jepang daftarin desain motor baru di Indonesia kalau gada apa apanya? Hayooo..

sektor kaki kudu diubah, kalau hadir di sini tentunya

BANYAK YANG HARUS DIUBAH

Nah pertanyaannya, kalau ternyata nantinya beneran nongol desain dari Honda RX125 atau Honda Elite tersebut, kayaknya sih banyak yang kudu diubah ya, misal paling utama itu kaki kaki, jadi 13 atau 14 untuk mengimbangi bodinya yang gambot.

Yang jelas sih, hasil bisikan bilang, desain tersebut gak nyambung dengan kode Honda K0JA dan K0WA yang belakangan ini hadir.. Weeehh beneran model baru dong?

DRL nya keren
fitur Honda Elite 125 alias RX125

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

19 KOMENTAR

  1. keren juga … mungkinkah next vario 110 atau major facelift vario 125/150 dua taon lagi

  2. Nah seharusnya itu penempatan lampu sein kayak RC125 ini atau supra 125X, nmax biar SANGAT KLIATAN kalo malem.
    Soale matik honda itu selalu menempatkan lampu sein gandeng jadi satu sama head lamp sinarnya kalo malem samar pas mau belok gak bgtu kliatan sehingga sangat membahayakan pengemudi.dr lawan arah.

  3. Rider indonesia ga perlu lampu sein omm.
    Sering ketemu dijalan rider belok arah cukup angkat kaki

    • wakakakakaa, kalau gw selain sein juga kaki, soalnya beberapa kali dibelakang itu suka gak liat sein, kacau kan, jadi dobel effort dah mau gak mau…

  4. TinggaL ganti sdikit desian buritan, tmbah dudukan bwt pLat nomor dpan, suspensi baru, kaki2 pake ring 14, dan.. tada… jadi deh aLL new vario 110, Absolute Perfect
    😁😁

  5. Ban nya jangan 12″.
    13″ ato 14″ juga terlalu pasaran.
    Pengen skutik ban lebar dengan ban 16″
    Alasannya karena jalanan Indonesia banyak yang gak bagus.
    Jalan bagus aja polisi tidurnya gak berprikendaraan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.