banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Coba kita telaah ada berapa jenis skutik Honda yang dijual di Indonesia saat ini? Ada Beat, Scoopy, Vario, PCX, SH150 dan Forza, ditambah yang sudah discontinue yaitu Spacy maka totalnya ada 7 produk, benar ya? Namun apakah line up tersebut sudah bisa dianggap lengkap? Kayaknya belum, masih ada celah antara Vario dengan PCX. Akankah skutik dengan kode K0WA menjadi pelengkap daftar skutik Honda? Tapi mengapa tidak akan ada skutik Honda penantang Yamaha Aerox?

Menurut info yang KBY terima sih, pada dasarnya AHM terus memantau semua perkembangan produk kompetitor – termasuk Yamaha Aerox – namun tidak akan ada skutik Honda yang akan hadir sebagai penantang atau pesaing Yamaha Aerox! Setidaknya tidak dalam waktu dekat lads.

HONDA K0WA

Memang ada beberapa kode produk baru Honda yang mengarah ke skutik baru, seperti K0JA dan K0WA namun semuanya tidak akan ada yang hadir sebagai penantang Aerox tuh lads.. katanya loh.

Menurut hasil semedi 😀 Honda K0WA merupakan sebuah skutik yang punya tulang di tengah, artinya dia akan berbentuk seperti Honda PCX yang dek-nya tidak rata! Nah apa gak mendekati Aerox tuh? Hanya saja dibisikin kalau bukan Honda Airblade kok model yang akan dibuat. Jadi, emang bukan buat lawan Aerox nih?

TIDAK ADA SKUTIK PESAING AEROX

Tidak dikatakan secara gamblang alasannya, namun opini KBY sih ada beberapa hal ya. Yang pertama penjualan Vario 150 masih sangat bagus, jika hadir produk yang dapat menggeser penjualan Vario, tentu akan merugikan AHM sendiri. Yang kedua, AHM melihat penjualan Aerox masih dalam taraf aman, tidak sampai harus dibuatkan pesaing hehe.

soal model, aerox masih yang terdepan menurut KBY pribadi..

Namun namanya juga kompetisi dalam bisnis, apapun bisa terjadi. Jika terlihat penjualan Aerox ternyata gurih dan ada potensi menggerus pasar Vario, bisa saja skutik saingan Yamaha Aerox akan hadir meskipun tidak dikatakan akan langsung head to head!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

24 KOMENTAR

  1. Untuk sekarang sebenarnya gak ada yg jadi pengganggu bagi motor2 H ,apalagi cuma ngeorox..nemex aj masih sempoyongan ngejar skupih ?.
    Trend yg ada sekarang ini adalah, H mengisi slot2 yg dianggap perlu dg line up mereka sendiri…setelah brojol, mereka membuat target untuk penjualan , apakah akan laris manis atau tidak, nanti hitung2annya ?.
    Namun siap2 saja ditunggu…1 skutik kecil, 1 nya lagi skutik gede ?

  2. Mungkin secara harga saja head to head. Tapi model tidak. Mungkin model lebih ke X-ADV. Karena bukan ciri khas Honda buat model yg moge look atau motor yg cuma enak diliat kaya mt 15.

  3. Joss gandoss guys, sampe dibikin artikel.katanya Siapa sih yang ngomong ga ada pesaing? Rider manja

    ?

  4. wexxx…si ngaerox sepi banget tuch di kota ane! bneran…kalau si paryo jgn ditanya..hmpir imbang sm mbit..mnurut gw pribadi. desain nguaerox amburadul pateng pecotot..paling gilani batok kepala ma dek tengah ma buritan ???

  5. AHM mikir, ngapain bikin kelas baru ngikutin YIMM klo dikelas yang ada aja penjualannya laku, YIMM bikin produk kyk lexy, aerox kan karena dikelas yang sama udah ampun ampunan sama AHMKelas baru yg dibikin YIMM pasti cuma dilirik doang, ntar klo ternyata pasarnya malah gede kyk PCX, baru masuk. Klo cari cuan mah oportunis itu ga haram ..

  6. Mang Kobay…
    Kalo rem depan belakang aerox kurang mantep, coba pake rem depan aja mang…
    Maksudnya depan nya apa gitu…
    Apa angkot, metromini, becak ato gerobak..
    Dijamin langsung brenti.mang….
    Hehehehe….

  7. Mending free go kemana mana, sayangnya yamaha terlalu menjaga image sporty.
    Padahal free go jauh lebih berguna untuk mobilisasi perkotaan, iklannya pun sedikit goblok, masa bapak bapak yg nganter anak?! kan lebih masuk akal kalo emak emak nganter anak, belanja ke pasar, nganter catering, pergi arisan, pergi ngegym, beli parsel, dan kerempongan enak enak lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini