Kobayogas.com – Hola lads Salam geberrr.. Para pecinta MotoGP, kembali Alex Rins menunjukkan bahwa dirinya tak hanya punya talenta hebat, tapi juga makin nyetel dengan GSX-RR besutannya di musim 2019 ini. Meski memang harus diakui faktor tidak adanya Marquez yang crash juga mempengaruhi, tapi tetap saja performa Alex Rins tidak bisa dianggap sebelah mata. Tak hanya jadi juara di Circuit of The Americas (COTA) tapi duel serunya dalam memperebutkan podium satu dengan legenda hidup Valentino Rossi layak dapat acungan jempol!

Sirkuit yang disebut sebut sebagai miliknya Marc Marquez karena sudah 6 kali berturut turut juara di COTA, kini gagal diperpanjang oleh pemilik nomor 93 tersebut. Yang mantap, perebut tahta adalah Alex Rins dari Suzuki Ecstar MotoGP yang baru kali ini alias debut menjadi juara di MotoGP!

Sebuah akhir pekan yang manis untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins berkat kemenangan Podium 1 di MotoGP Circuit Of The Americas (13-14/04/2019). Perolehan hasil terbaik itu turut menjadi debut Podium 1 yang pertama bagi Alex Rins, dan kedua bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP sejak musim balap 2016 lalu. Ketenangan dan fokus menjadi kunci utama bagi Alex Rins dalam memenangkan perlombaan.

Memulai balapan dari posisi start ke-7, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 5 besar pada putaran awal. Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu menghindarkan dirinya dari insiden-insiden yang merugikan, sehingga perlahan-lahan ia masuk ke barisan terdepan dan bertarung dengan sang Juara Dunia 9 kali.

Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi terdepan. Perolehan Podium 1 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-3 di kelasemen MotoGP 2019 dengan total 49 poin, terpaut sedikit dari posisi ke-2 dan ke-1.

VALENTINO ROSSI BELUM HABIS!

Enggannya Rossi untuk pensiun kembali dibuktikan di Amerika, diluar faktor non teknis, yang jelas sang legenda benar benar menunjukkan bahwa dirinya belum habis dan sangat mampu bertarung dalam memperebutkan gelar juara yang ke 10 kali sepanjang karirnya.

Jika tetap kompetitif seperti ini, secara teori Rossi tidak perlu jadi juara seri banyak banyak seperti yang terjadi saat almarhum Nicky Hayden menjadi juara dunia MotoGP. Tapi jelas lebih bagus kalau sering juara seri toh hehe.

PEMBALAP HONDA APES

Tidak ada yang namanya keberuntungan? Ya sah sah aja sih ada ucap ucap gitu, tapi kalau usaha keras sudah dilakukan namun masalah menimpa mau gimana lagi hehe. Itulah yang terjadi pada 3 pembalap Honda di Amerika. Iya sekaligus 3 dan semuanya pembalap unggulan!

Marquez, Lorenzo dan Crutchlow gagal finish alias DNF di Sirkuit Amerika. Marquez kehilangan traksi ban depannya dan jatuh, sempat mencoba berkali kali menghidupkan sang motor namun gagal dan akhirnya menyerah. Para haters pun bersorak, horeee.. Wkwkwwk. Gelar King of Austin pun kali ini gagal diperpanjang.

Crutchlow juga crash pada saat sedang on fire menguber Rossi dan terakhir Lorenzo.. Pembalap ini kembali belum diberikan nasib baik, ada aja masalah yang dialami pembalap Spanyol ini, kali ini kendala teknis pada motornya.

SUZUKI KUDU KONSISTEN

Kembali ke Suzuki. Memang tidak semua sirkuit cocok pada satu motor, begitu pula satu motor tidak berarti cocok untuk semua sirkuit. Saat teknisi berkeringat mencari setelan terbaik di setiap seri, maka sisanya adalah skill dari para pembalap untuk memaksimalkan setingan yang ada dan itu wajib konsisten sepanjang musim.

Prestasi luar biasa di Amerika tersebut memberikan bukti bahwa Suzuki dapat tampil hebat dengan menciptakan pebalap-pebalap muda yang hebat dari nol. Para Talent Scout Suzuki sejauh ini mampu mendapatkan talenta masa depan yang mantap. Selain itu, kerja keras dan pergerakan bersama seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP menjadi rahasia kesuksesan menuju kemenangan, dan tidak hanya bergantung pada sang pengendara saja.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

2 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.