banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hola lads, pada artikel sebelumnya seputar review Nolan N605 Stoner, KBY belum memberikan review dari black visor-nya. Black Visor Nolan original tersebut merupakan bonus alias paket pembelian, lumayan kan gak keluar duit lagi buat beli visor kekeke.. Sekalian KBY gelarin nih galeri fotonya, dikasih bonus deehh.. ehe.. Cekidot.

Pada paket penjualan helm Nolan N605 Stoner Edition seharga Rp. 3.5 juta yang KBY beli melalui toko helm dan apparel RC Motogarage Jakarta, KBY berhak mendapatkan bonus berupa visor berwarna hitam alias black visor original dari Nolan. Oke dong, sudah limited edition hanya 200 unit di Indonesia, dapat bonus Visor keren ori pula hehe.

Nah bicara visor, KBY pribadi pada dasarnya kurang suka visor warna hitam, lebih suka smoke (light dark/ black). Bukan apa apa, pernah pake black visor di salah satu helm di rumah, ternyata pas pulang ngantor malem bused, almost pitch black! Hehe, gak deng, yang jelas emang gelap lah, ga nyaman banget ke mata.

Black visor bonus paket pembelian Nolan N605 Stoner

REVIEW BLACK VISOR NOLAN N605

Begitu tau dapat bonus paket pembelian berupa black Visor untuk Nolan Stoner, KBY udah ngebatin, ah gakan kepake.. Eh tapi kan yang pake anak KBY yak wkwkwk.. Yaudah terserah dia aja. Bener aja, besoknya itu black visor sudah nangkring menggantikan visor bening bawaan ehe..

Pada suatu ketika, KBY penasaran nyobain sang helm buat ngantor, pake Zeref CBR250RR dong tentunya, ngah ngah.. ehe. Sekaligus pengen tau performa visor hitamnya, apa masih nyaman di mata atau sama aja kaya kejadian tempo hari.

Begitu sudah jalan dan visor diturunkan.. woaaahhh.. beda jauuuhh sama sebelumnya. Ini sih jelas banget! Dari luar aja keliatan gelap, tapi dari dalam, pandangan ke jalan sangat jelas! Tentu gakan sejelas visor clear ya, tapi untuk ukuran warna gelap, black Visor Nolan N605 ini sangat baik clarity nya..

JELAS SIANG DAN MALAM!

Tapi itu kan pagi (kondisi terang benderang), jadi kurang fair dong kalau dinilai dari sisi itu saja. Bagaimana kalau kondisi malam hari? Tentu wajib dicoba dong? Nah kebetulan hari itu KBY pulang lepas maghrib dari kantor, kondisi ya udah gelap lah. Terangnya siang digantikan gemerlap lampu.

Sempat kawatir, jangan jangan vision jelasnya hanya saat kondisi terang saja.. begitu minim cahaya sama saja bikin kacau mata. Tapi begitu helm terpasang dan visor langsung diturunkan, yang ada KBY malah tersenyum.. wuihh jerniiihhh..

Ternyata penglihatan ke jalan hanya sedikit berkurang lads.. Black Visor Nolan N605 mampu bekerja dengan sangat baik di kondisi malam hari dan minim cahaya. Tapi kalau benar benar temaram kaya lewat jalan perkampungan yang minim lampu, tetap saja gelap. Hanya saja kalau dibandingkan dengan black visor dan titanium visor dari yang lain ya menang ini kemana mana.. Visor gak sampai harus dibuka untuk melihat ke jalan.

THE VERDICT

Testing is believing.. Sudah nyobain langsung dan terasa hasilnya. Kesimpulannya, performa black visor alias kaca hitam Nolan N605 Stoner ini sangat mantap! Top! Hebring! Tidak mengganggu ke mata sama sekali, apalagi KBY berkacamata ya.

Jika pertanyaannya apakah rekomen pakai black visor di Nolan N605, jawaban KBY sih yes.. Hanya saja, agar lebih bijak, kalau sang helm akan digunakan turing dimana area atau rute lebih banyak minim cahaya, maka clear visor adalah yang terbaik untuk keselamatan. Oceeehh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

17 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini