Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. hot gosip lagi dari pabrikan berlogo S alias Suzuki! Tempo hari sudah baca artikel Beginikah Desain Suzuki Burgman 150 belum? Kalau belum KBY saranin baca dulu biar nyambung kekeke.. Nah bisa dibilang artikel ini adalah kelanjutannya lads.. Djadi, kabar terbaru yang KBY dapatkan adalah sebagai berikut

Tahun 2019 sudah memasuki akhir triwulan pertama, dari sisi produk yang benar benar baru, hanya Yamaha lah pabrikan asal Jepang yang sudah merilis produk baru. Sementara ketiga lainnya, Honda, Suzuki dan Kawasaki masih adem ayem.

Burgman 400, kece!

baca juga: Andai Skutik Maxi Suzuki Punya Desain Suzuki Burgman 400

Bagi pabrikan sayap kepak mungkin tidak akan terlalu bermasalah mengingat statusnya sebagai market leader. Mungkin Kawasaki dan Suzuki yang ditunggu gebrakannya, terlebih pabrikan berlogo S asal Hamamatsu tersebut memiliki line up yang serupa dengan Honda dan Yamaha, dari bebek, sport hingga skutik.

Hanya saja Suzuki belum lagi memiliki produk sekelas maxi skutik seperti PCX maupun NMax. Nah pada artikel sebelumnya, terkuak penampakan desain paten dari HaoJue HJ150 yang merupakan sebuah skutik dan disebut sebut memiliki kapasitas 150cc.

HaoJue HJ150 yang digosipkan menjadi skutik Maxi Suzuki

Meskipun HaoJue punya nama sendiri di Cina, namun selama ini sudah melakukan kerjasama dengan Suzuki.. Beberapa produk Suzuki yang “ditangani” oleh HaoJue antara lain Suzuki GW250 alias Inazuma, DL250 alias V-Strom 250 dan GSX-250R. Jadi apakah sang skutik Suzuki nantinya akan kembali ditangani HaoJue? Tidak ada yang tidak mungkin sih ya..

DESAIN DARI HAOJUE MESIN TURUNAN BURGMAN?

Kembali ke calon skutik maxi Suzuki, KBY mendapat bisikan bahwa kemungkinannya sangat besar kalau skutik tersebut nantinya akan memiliki kemiripan desain dengan HaoJue HJ150. Bahkan katanya nih, desain tersebut sedang dipelajari untuk tahap lebih lanjut di Indonesia.

Namun kalau soal nama belum jelas apakah akan menggunakan nama baru atau memakai nama yang sudah dikenal seperti Burgman. Begitu juga dengan kapasitas mesinnya, develop dari baru atau turunan dari Burgman 200 yang dipangkas menjadi 150cc.

Well, namanya juga hot gosip, kesalahannya belum tentu benar, eh kebenarannya belum tentu salah.. eh gimana sih? yah pokoknya info yang ada mangga digeber dulu lah lads wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

41 KOMENTAR

  1. Oke yg saya garis bawahi adalah masih “sedang dipelajari”. Jadi jangan harap bakal ada tahun ini daripada cuma kecoa eh kecewa

  2. Maxi skutik hot gosip,sport 250 dua silinder hot gosip,shogun reborn hot gosip,skutik radiator hot gosip….akhirnya nexx 2,gsx,adress,satria ganti warna baru

  3. Kalau aku lebih suka jika Brugman 150 ambil desain dari kakaknya Brugman 400. Matic premiumnya dapet banged.

  4. bentuk stang direvisi dikit, jangan cekung seperti cekungan bak mandi.
    ini kluar saya ambil satu …dah….

  5. “India adalah prioritas nomor satu bagi kami di seluruh dunia. Karena (di) Indonesia, Vietnam, pasar sedikit jenuh. India berbeda. Ini memiliki populasi yang besar, jumlah pelanggan muda meningkat,” ujar Shitara seperti dikutip dari ET Auto, Kamis (21/03/2019).

    Untuk diketahui Yamaha Indonesia tahun lalu memproduksi 1,7 juta unit untuk penjualan lokal serta ekspor.

    “Kami bertujuan memiliki volume produksi 2,5 juta unit di India dalam lima tahun ke depan,” kata Shitara.

    Yamaha Motor Company optimis dengan pertumbuhan pasar di India. Pabrikan berlambang garputala ini berharap India bisa mengalahkan Indonesia sebagai basis terbesar soal jumlah angka produksi.

    Seperti yang diungkapkan bos Yamaha Motor India, Motofumi Shitara bahwa pasar sepeda motor di Indonesia sedang mengalami kejenuhan, sebabnya bisa berpeluang bagi India untuk menjadi basis produksi terbesar.

    Mantab Gandhozzz Djiwa India 👍🙏

  6. Suzuki kasih gitu tanggung ,giliran kasih, yg nggak penting alamat, charger hp lah, malah fitur safety kagak ada, SSS, aneh emang pola pikir nya.

  7. Motor dagelan…mending kgk usah dibrojolin! Takutnya kgk laku..desainer cinesse lu lht saja yg udah di pasarin macam inazuma dkk. Laku gk….mendominasi gk??? Desain bukan selera orang indo! Dari dlu sampe skrng..knp lo kgk ngerubah segi desain suzzzzz…dengerin…jgn budek!!! Mau gua bikinin desain???

  8. Mang Kobay nulisnya dari masa depan ya? “Tahun 2019 sudah memasuki kwartal ketiga”
    ????
    Wkwkwk

    • wkwkwkwk yah kita serahin ke Jepangnya aja dah, apa yang dipingin konsumen sini udah disampaikan semua.. cuma kita ga punya power memutuskan aja

      Andai keputusan ada di blogger.. wkwkkwwk

  9. Terserah dah mo pake desain burgman/haojue, yg penting full fitur n jgn kelamaan.. apalagi klo pake mesin burgman 200cc desain haojue harga dbwah 30jt buat ver non abs.. nilai lebih buat konsumen..

  10. Bertahun tahun baca beberapa blog motor, hampir selalu pasti kalau ada calon motor baru dan diblog blog orang suka, pasti nanti laku. Sebaliknya kalau sebagian besar membully, pasti alamat ndak laku. Jd kalau sdh ada pembuktian berulang ulang, sy jd gak ngerti kalau pabrikan tetap keras kepala dng desain khususnya Suzuki. Waktu bandit 150 muncul di semua blog sebagian besar orang membully dan faktanya sampai hari ini sy sekali pun gak pernah lihat bandit di jalan. Dan banyak contoh lain lah. Apalagi yg berlama lama suzuki tunggu. Jelas umumnya orang suka desain ini. Ambil saja. Toh kerjasama juga kan. Kok hal simple jd ribet ya.

    • Kalau melihat dari sisi kita, Iya bingung ya padahal harusnya simple.. Hehe

      Tapi kita belum tau dari sisi produsen, Tarik ulurnya karena apa.. Birokrasi? Pride? Budget?

  11. Makanya mas, sy jd mau bilang sama Suzuki, mau jualan barang atau jualan idealisme? . Bahkan sy jugaberpikir harusnya malah pabrikan banyak terima kasih sama blogger karena tinggal duduk manis bukahp baca komen maka jadilah survey. Gak rempong kasi lembaran kertas konsumen di dealer dealer atau rekam pendapat konsumen di lapangan.

  12. bentuk motor ini gag jelek, bagus, kekinian, tapi mending jangan masukin ini sbgi big scoot suzuki deh… ini bentuk nya PCX /Honda banget… jujur, jauh lbh suka klo design nya ambil basic/aura nya burgman 400 terbaru, palagi yg warna nya abu2 list merah gtu ughhhh, T.O.P BGT dah beneran…
    mesin 180cc harga pepetin Nmax n PCX, jamin bakal ngeganggu mereka banget, IMHO.. ga ush fitur muluk2, yg penting bagasi dan kompartemen2 lainnya Ok, USB charger/power outlet, speedo fungsional aja dan jg cakram blkg..biarlah performance nya yg jadi keunggulan/pembeda dr nmax n pcx..
    body/deck bagian samping jg harus tetap melengkung ke dalam spya memudahkan posisi kaki saat lg diam..

  13. saya liat Bandoit di jalan kog tiap hari bro… di depan dealer, hahahaha
    tapi liat lgsg yg wana hitam putih stabilo lumayan juga sih, ga jelek.. cuma memang overall agak sulit di terima krn udh terlalu mainstream… kudu nya jadi pelopor pake lampu bulat ala2 retro modern, jadi aura Bandit dulu gag ilang2 amat gtu…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..