GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat gak sama calon produk derivatif Suzuki Ertiga yaitu Suzuki Ertiga Sport beberapa waktu lalu? Model New Ertiga yang lebih sporty tersebut sebenarnya sudah pernah hadir dalam bentuk konsep di GIIAS 2018 lalu lads.. Nah ada gosip kalau desainnya sudah fix dan tinggal menunggu momen rilis nih yang katanya sih ada di pertengahan bulan Maret 2019!

Suzuki New Ertiga memang bisa dibilang sedang dalam masa perjuangan nih lads, kompetitor dengan logo tiga berlian sedang menikmati masa bulan madunya di penjualan. Belum lagi duet maut Toyota Daihatsu yang sudah melakukan pembaharuan untuk produk kembar Avanza Xenia. Bahkan, pabrikan yang lama tidur, yaitu Nissan, sudah mulai menggeliat dengan merilis All New Livina, produk copy paste dari Xpander.

baca juga: Suzuki Siapkan Suzuki Ertiga Cross SUV?

Jadi adalah hal yang lumrah kalau Suzuki mencoba memberikan varian lain untuk All New Ertiga, seperti halnya Toyota dengan Avanza Veloz atau Innova Venturer. Lagipula produk derivatif bukanlah hal pertama yang pernah dilakukan pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

baca juga: Review Suzuki All New Ertiga

SUZUKI VITARA, ESCUDO DAN SIDEKICK

Dulu, di kelas SUV, Suzuki pernah punya 3 produk yang berbeda tapi sama, yaitu Suzuki Vitara, Escudo dan Sidekick. Escudo dibuat untuk mereka yang ogah boros dengan 4WD, sementara Sidekick adalah versi murah dari Escudo dengan pangkasan fitur seperti tidak ada power window.

Ini si Dongu, Escudo Ungu punya KBY jaman kuliah dulu hehe..

Warna Sidekick juga lebih berani ditambah adanya varian Sidekick Bennett yang menyasar pasar anak muda. So kamsud KBY, kalau ada Suzuki Ertiga Sport, maka hal tersebut bukan sesuatu yang aneh.

SUZUKI ALL NEW ERTIGA SPORT

Pada dasarnya, desain Suzuki All New Ertiga Sport sama persis dengan versi standar – kita sebut saja begitu ya. Hanya saja dari sisi eksterior akan ada perbedaan yang lumayan signifikan dari sisi visual.

Misal grill yang horisontal dengan lapisan chrome ditanggalkan diganti dengan model one piece bermotif honeycomb (sarang tawon). Juga bentuk bumper depan belakang serta side skirt. Tak lupa motif velg juga berbeda lads.

Nah kalau untuk sisi interior KBY kurang paham, tapi kemungkinan besar akan mengikuti New Ertiga Facelift (baca: Suzuki Rilis All New Ertiga Facelift dengan AC Digital).

KAPAN RILIS?

Sekarang giliran bocoran rilisnya lads hehe.. Sumber KBY menyebutkan kalau PT SIS siap merilis Suzuki Ertiga Sport tersebut pada medio Maret 2019 ini.. artinya sekitar tanggal 20-an akan ada info perkenalan MPV terbaru Suzuki tersebut.

head unit Suzuki Ertiga Sport konon akan begini

Soal harga? Mungkin banget ada perbedaan, kayaknya sih sekitar 2-3 jutaan bedanya dengan versi standar lads. So, kita tunggu saja kebenaran info ini yak.. stay tuuuneee buat yang lagi nyari mobil hehe.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 KOMENTAR

  1. Mang fitur esp na tong di sunat atuh Kos nu ayeuna type gx 2019 esp na lenyap euy,

  2. Sip mantul emang keren ertiga sport
    Mudah2an interior black atau grey lah minimal kayunya ganti warna hitam atau motif carbon
    Armrest donk please

  3. kalau menurut rumor di forum-forum otomotif, Ertiga akan dapat varian baru GS dan GT yg lebih mahal daripada GX, dan akan launching akhir bulan Maret ini.
    semoga varian baru ini fitur di interiornya jadi lebih lengkap biar mirip Ertiga India.

  4. Desain mobil sekarang jujur paling suka ama Rush/Terios ntah kenapa auranya gagah aja padahal ada fortune ama pajero tapi Rush baru kaya punya daya tarik tersendiri

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.