banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Balapan Asia Road Race Championship musim 2019 kelas AP250 (250cc) sudah dibuka lads.. Perdana seri pertama diadakan di Sirkuit Sepang Malaysia (SIC) lads, pesertanya dari berbagai negara di Asia, dari Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Jepang. Untuk jenis motornya di kelas AP250 ada Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25. Berikut hasil race 1 ARRC AP250 seri 1 Malaysia 2019..

Di musim 2019 ini, Kawasaki dengan Ninja 250 terlihat lebih siap untuk bersaing dengan kompetitor di banding musim 2018 lalu yang bisa disebut sebagai pertunjukan perdana mereka di ARRC 2018 sejak melakukan full model change.

NINJA UNJUK GIGI

Buktinya pada race 1, Kawasaki Ninja besutan pembalap Indonesia AM Fadly mampu menguasai jalannya balapan namun sayangnya, di tikungan terakhir dan beberapa meter menjelang garis Finish pembalap team Manual Tech Kawasaki hampir terjatuh. Alhasil pembalap team AHRT, Lucky Hendriansyah dengan Honda CBR250RR yang memang sedang fight dengan AM Fadly berhasil menyalipnya dan menjadi juara.

Sedikit flashback jalannya balapan, pembalap wanita Muklada Sarapuech asal Thailand sempat berada di posisi terdepan. Sayang pembalap Honda CBR250RR asal Thailand ini mengalami masalah pada motornya. Balapan kemudian didominasi oleh AM Fadly vs Lucky.

CBR250RR MASIH KUAT

Kembali Honda CBR250RR menjadi juara di race perdana ARRC musim 2019 pada race 1 kelas AP250 bersama Lucky Hendriansyah, disusul pembalap Ninja AM Fadly yang harus puas di posisi ke-2. Posisi 3 dan 4 diraih pembalap Indonesia dan tim AHRT lainnya Irfan Ardianyah dan Awhin Sanjaya.

Ternyata tak hanya podium saja, posisi 4 hingga ke 6 juga dihajar oleh pembalap pembalap kebanggaan Indonesia. Termasuk M Faerozi dari team Yamaha Racing Indonesia di posisi ke 5 setelah sukses mengalahkan Rey Ratukore yeng finish ke-6.

Luar biasa Indonesia.. Besok di Race 2 semoga pembalap Indonesia lagi yang mendominasi.. Goooo Indonesia!! (KBY – foto foto warungasep.net)

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

23 KOMENTAR

  1. Kemaren yg bilang CBR bs kncang krn efek USD spa ya…???
    ITU R25 udah USD kog masih keok lawan ninja

  2. Cek usd R25 ada emblem merk apa kosongan? Coba cek ada nggak showa jual tanpa emblem? Spacy aja dari shock, velg , cakram ada emblem semua.

  3. Lihat foto pertama, terlihat jelas kekurangan CBR250: Kurang moge look ? Btw jauh juga gapnya dari juara harapan 1… 15 detik(!). Kalau begini ceritanya, team yg pakai Ninja dan CBR harus bersiap dgn “penyesuaian” regulasi.

    • Meski Honda ga pernah terbuka soal desain yang kurang moge look ini, tapi pendapat guweh karena salah satunya emang diset buat balapan, bodi terlalu besar ya kurang ideal.. Sementara kalau Ninja mau gak mau ngikut yang 400

  4. wuasyeem kereeen..gak ketinggalan, dijelasin jg..
    Mungkin oprekan mongtornya belum rapi.
    #flashback

  5. Suka pengen ketawa sendiri kalo denger orang bilang cbr 250rr itu motor nya kekecilan. Malah ada yg bilang nggak moge look. Kalo buat saya pribadi masih kegedean ukuran nya buat ukuran motor sport 250cc. Power aja gak sampe 40hp, tapi bodi pengen kek moge. Gimana kalo liat rs 125 nx4 ya, di kira motor maenan kali. Apa lagi ni motor pake label RR udah jelas honda bikin ni motor buat apa. Namanya motor siap di bikin buat balap ya di bikin bobot seringan mungkin dan body sekompak mungkin, bukan segede mungkin alias moge look. Kek nya motor dengan mesin 250 cc paling pas ukuran nya sampe sekarang baru rr mono. Sayang mesin nya cuma 1 silinder. Kalo 2 silinder aja, saya bakal beli dari awal keluar.

  6. Ada yg mw nyamain motor harian ama motor balap. Aprillia RS4 125cc aja moge look kok. Cagiva Mito aja mirip ama moge.

    ???????????

  7. Si reot 25 terseok seok…katanya kribo dkk kengerian itu akn dtang??
    & ternyata benar….sekalleeee…ngerriii si reot jd badut sircuit!! ?????
    Ninin teko ngarep koyo barongan bali..
    Ngemeng” matane ninin kok ombo seng sek kiwo yo lek…???

  8. @kompormledug : Lagi bahas balapan malah bahas produk global..
    Efek reot25 terkencing2 dibelakang jadi ga ada yg dibanggain…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini