ilustrasi
GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Siapa di sini yang nungguin kehadiran skutik maxi 150cc terlaris Yamaha sepanjang sejarah penjualan skutik maxi di kelas 150cc? Banyak kayaknya ya, meskipun diprediksi masih memimpin penjualan di kelasnya (karena Data AISI per jenis sudah modiar – jadi detailnya ga tau) namun demi memantapkan dominasi perubahan wajib dilakukan dong. Nah Yamaha NMax Full Model Change 2019 digosipkan bakal ada fitur bluetooth!

ilustrasi

Untuk kelas skutik maxi 150cc, tak pelak Yamaha NMax merupakan skutik sejuta umat, sejak kehadirannya di tahun 2015 lalu, skutik 150cc pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengaturan katup variable ini sangat disukai masyarakat.

Tak heran kalau kita sering banget melihat skutik ini di jalanan, saking banyaknya, komunitas NMax pun bejibun jumlahnya. Tak salah jadi perhatian kalau ada masalah lagi lagi pengguna NMax, hingga mendapat julukan Aragon alias arogan wkwkw..

Ok kembali ke judul, meski sudah mulai membosankan melihat desainnya (salah satu faktor ya karena memang banyak yang memakai – hal yang wajar terjadi), tapi NMax masih tetap diminati.

Pun begitu jangan sampai kasus Mio series dulu terulang, Yamaha jangan sampai terlena, pembaharuan harus dilakukan, apalagi konon PCX terus mengejar dari sisi penjualan (meski dasar datanya gada, Data AISI kan ilang).

TERLALU BERHATI HATI?

Nah, Yamaha NMax full model change atau biar mudah kita sebut saja NMax facelift (padahal face lift dengan full model change itu beda banget wkwwk) sudah mulai digembar gemborkan sejak tahun 2018 lalu dan terus mundur kemunculannya.

Pasalnya, Yamaha memang harus berhati hati, Yamaha’s baby alias kesayangan Yamaha Indonesia tersebut jangan sampai salah langkah.. Sedikit saja desain yang aneh (liat foto bawah), rusak sudah target ke depannya. Atau desain sudah oke, tapi fitur kalah dengan adiknya – apalagi dengan kompetitor, juga bahaya.

kalau jadinya kaya begini, hiiii merinding

FITUR BLUETOOTH

Soal fitur, info terbaru adalah YIMM konon akan menyematkan fitur bluetooth pada NMax full model change nantinya. Buat apa sih fitur tersebut? Kemungkinan besar untuk disambungkan dengan aplikasi dari Yamaha di handphone, dimana kita bisa menggunakan fitur yang mirip dengan GPS.

Pada aplikasi tersebut memungkinkan kita melihat info seperti top speed, average bbm, average speed, jarak, waktu perjalanan hingga bengkel resmi Yamaha terdekat. Keren? Bisa jadi nih, bakal menjadi fitur pertama di kelasnya..

Sayang, konon dengan adanya fitur blutut tersebut, rilis All New Yamaha NMax menjadi mundur, sekitar bulan Nopember 2019 nanti.. waaah kok lama banget ya? Atau, ini sih teori pribadi KBY sendiri ya, versi non blutut bisa jadi hadir lebih awal, yaitu April mendatang.

ilustrasi

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. Lama2 nih yamahmud kyk ny bkln mengulang kegagalan mio jadul.. bahkan spyshot aja ga ada dr kmren..

  2. Emang jijik sih menurut gw kalo pake semacam topeng kaya gambar nmax di atas, macam cbr150 yang pake topeng 250rr, kesan nya maksa kaya odong2 🤣

  3. Mungkin ada speakernya,kalo bosen tinggal nyalain musik via bluetooth ke smartphone

  4. Nmax udah usang.. Kalopun yamaha takut desain new nmax jd jelek,setidaknya gak usah ubah desain,kasih aja fitur setara pcx.. Yg penting keluar new..dr pada php terus,ntar pd lari ke pcx tau rasa…

  5. Speaker yg pake boxer six 1200cc wing ya om.. hehehe
    Sebenernya odong2 lah yg terinspirasi pake speaker dari gold wing om..

  6. Keren juga tuh kalau built in bluetooth dan bisa buat HUD navigation, jadi gak mesti jemur hp di stang lagi. Walaupun di zaman sekarang mestinya minimal sudah layar TFT biar bisa nampilin navigasi macam google maps dan ubah2 desain tampilan panelmeter-nya 😂

  7. kran impor barang produksi lagi distop pemerintah. nah part motor salah satunya.

    cakram impor china kan?

    nah itu mungkin salah satu sebab.

    beli dari china dlm jumlah besar, harga msh lebih murah dari pada beli lokal,

    itu sdh rahasaia umum.

    beda dgn astra yg banyak didukung industri lokal,

    mau ngak mau mesti beli dari lokal, kalu ngak matilah mereka, karena biasanya yg punya juga org astra.

  8. yap bner bgt, kok ada ya yg modif nMax nya model bgtu, apa ga malu di bawa nya?, udah bentuk jd aneh, plus kadang dtambah lampu warna warni, tanggung sbetulnya, kurang dipasang speaker buat nyetel lagu anak2, nah jd dah tuh real nMax odong2, wkwkwkwkkk

  9. Nmax modifikasi odong odong itu dijual di dealer resmi yamaha, mereka jual full modifikasi

  10. Katanya bulanan NMax Current masih tembus 40-50 rbuan…. Jauh di atas PCX. Jadi Yamaha terkesan nyantai. Cuma gue ama elu pada yg enek.

  11. mas ardi, kirimin film yg dikerubutin di kereta itu donk wkwkwk formatnya biasa,,avi

  12. Asal desainnya jangan kaya nmax dipakein topeng predator kaya gambar diatas. Kesannya maksain banget gituh, udah jelas2 gak enak diliat dan gak pada tempatnya. IMHO…

  13. Yakin astra pake lokal semua???…..
    Lupa ya kasus velg vario 125/150/beat esp ada tulisan “MADE IN CHINA”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.