Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sejatinya sebuah skutik diciptakan dengan porsi kenyamanan yang berlebih bagi pengendaranya, meski akan ada satu atau dua produk yang seakan menjadi alter ego dari definisi sebuah skutik. Lantas masuk kemana kah skutik dari Kymco yang satu ini? Skutik tapi racing? Mungkinkah keduanya dipadukan? Nah ini adalah review Kymco Racing King 150i termasuk kekurangan dan kelebihannya, dimana ternyata “Racing King” bukan hanya sekedar nama!

Kymco Racing King 150i seakan akan diciptakan oleh Kymco untuk memenuhi dahaganya sang pemilik skutik akan kecepatan atau performa mesin serta handling yang mantap tanpa harus beralih tunggangan ke motor non skutik. Sensasi performa mesin dan handling ini lah yang “dijual” oleh Kymco dalam bentuk Racing King 150i.

baca juga: Konsumsi BBM Kymco Racing King 150i

Jadi sesuai dengan namanya, Kymco Racing King seakan akan dibuat dalam tanda kutip untuk “ugal-ugalan”. Sebuah skutik dengan performa mesin yang sensasional, responsif, kencang dan berani tanpa harus menghilangkan basic need dari sebuah skutik. Jadi sisi kenyamanannya masih ada, sisi akomodatif, kemudahan ngangkut banyak barang tetap dihadirkan lads.

Karakter mesinnya terasa sangat powerful, sangat kuat terutama di kitiran tengah sekitar 5500 RPM dan terus hingga redline di 9000. Racing King seakan melesatkan sang rider dengan sensasi tenaga sebuah bebek sport 150cc.

SEKTOR MESIN, HALUS?

Ini adalah pertama kalinya KBY menggunakan langsung skutik dari Kymco. Banyak yang bilang kalau Kymco itu beda dengan skutik Jepang, maksudnya dari sisi mesin Kymco punya itu halus termasuk Racing King 150 ini. Benarkah demikian? Well testing is believing right?

Sebelumnya, wahai para Kymco die harder, brace yourself kekeke.. Ternyata kehalusan mesinnya sama aja kaya Honda, Suzuki, atau bahkan Yamaha lads. Ah mana mungkin! Eit sabar, gak semua kok.. Kalau bicara Honda, maka level kehalusannya setara dengan Vario 150 dan PCX.

Kalau Suzuki, sama kaya Nex II dan Address. Kalau dengan Yamaha? Sama kaya Freego lads. Yoi, Freego adalah skutik Yamaha terhalus yang pernah KBY coba.

baca juga: Adu Bawa Galon Kymco Racing King vs Yamaha Freego

Getarannya juga mirip di RPM bawah, ciri khas skutik yang sulit dihilangkan, perbedaannya ada yang terasa banget terutama kalau CVT nya sudah kotor, tapi ini kita bicara kondisi sehat ya. Jadi kalau dibilang Kymco (termasuk Racing King) tanpa getaran, gak lah, tetap ada. Yang jelas, kinerja mesin dan CVTnya memang sangat halus di tengah hingga atas.

Bersambung ke halaman dua: Kelebihan dan Kekurangan Kymco Racing King

37 KOMENTAR

  1. Mang … itu kaliper rem segala juga merk nya kymco juga loh

    soal getaran mesin, coba bandingin ama kxct 200 yah Mang

  2. Oli matic kymco pake 5W/50,matic honda 10W/30,matic yamaha 20W/40,matic suzuki ngga tau berapa,kayanya tiap pabrikan spek SAE oli beda beda ya mang ?

  3. Yg punya warung dh jujur ….kurang sreg sm modelnya opini yg sama kaya saya …(selain harga tentunya)

  4. Gk tau kenapa tiap lihat motor yang posisi baut as rodanya di belakang shock jadi kaya hbis nabrak terus ndlesep ke belakang 😁

  5. Klo bicara tema skutik kentjang yg ngak mainstream ane selalu tertarik dan terprovokasi utk mengkoleksi , moga ada dealernya di depok

  6. Greget sama knalpotnya mang diujungnya emg khas kaya gitu ya ? Btw emg ada fungsinya itu buntut kecil di knalpot 😂

  7. motor model 2009 ini om.ketuaan buat dibahas 😀 kymco 150cc kekinian dong.spt kymco racing s 150 dan kymco G6 150

Yuk Tinggalin Jejak Lads..